KJT | Kertajati International Airport | West Java - Page 12 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Nationwide Fabric > Airports and Aviation


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old January 12th, 2014, 10:34 AM   #221
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 1,142
Likes (Received): 148

Quote:
Originally Posted by RianArfiansyah View Post
Update Terbaru Progres Pembangunan Runway BIJB (27/12/2013)

Proses perataan lahan Bandara sudah semakin luas, dan bentuk runway sudah terlihat serta semakin panjang, dilihat dari lapangan sudah mulai pemadatan dgn campuran pasir, krikil, berikut foto-fotonya maaf seadanya karena tak tadinya tak berniat mampir ke lokasi

1. Batching Plant : tempat dicampurkan pasir dan krikil untuk pemadatan runway




2. Progres Perataan dan pembangunan Runway




3.


4.
Berapa jaraknya Batching Plant dengan Runway ?
BTW kontraktornya siapa ?
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old January 13th, 2014, 03:52 AM   #222
RianArfiansyah
Rian13
 
RianArfiansyah's Avatar
 
Join Date: Dec 2011
Location: Majalengka
Posts: 1,436
Likes (Received): 498


Mungkin sekitar 200-300 Meteran, lumayan dekat, Kalo tidak salah Kontraktornya Waskita Karya
RianArfiansyah no está en línea   Reply With Quote
Old January 21st, 2014, 04:20 AM   #223
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 33,984
Likes (Received): 12046



bisnis indonesia 20 januari 2014
eurico no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old January 22nd, 2014, 06:43 PM   #224
MarkLanegan
Registered User
 
MarkLanegan's Avatar
 
Join Date: May 2013
Posts: 1,142
Likes (Received): 148

Quote:
Originally Posted by RianArfiansyah View Post

Mungkin sekitar 200-300 Meteran, lumayan dekat, Kalo tidak salah Kontraktornya Waskita Karya
Hmmm, kayaknya WK emang kontraktor wajib proyek BUMN ya
MarkLanegan no está en línea   Reply With Quote
Old January 23rd, 2014, 04:45 AM   #225
Wicak_15
Registered User
 
Join Date: Jan 2010
Location: Jakarta
Posts: 4,089
Likes (Received): 2018

Tergantung pemenang tendernya juga sihh. Kenapa jadi kontraktor wajib karena mereka udah standar gred 7 yang artinya udah bisa megang proyek diatas 100 milliar lebih, selain karena mereka berpengalaman dalam membuat proyek sejenis. Sebenarnya gak hanya Waskita aja. PP, WIKA, Hutama Karya, Adhi Karya, Brantas Abipraya, dll juga itu kontraktor wajib ada di proyek gede. Kalo dari Swastanya paling Jaya Konstruksi, NKE, dll lahh.
Wicak_15 no está en línea   Reply With Quote
Old January 28th, 2014, 08:06 AM   #226
tile_baboy
Registered User
 
Join Date: Jan 2014
Posts: 1
Likes (Received): 0

dsini ada yg jadi subcon untuk pekerjaan pengurukannya ga? boleh tau dong..
soalnya sya dapet tawaran pekerjaan untuk proses pengurukannya, tp perusahaannya msh blm dikasih tau. baru sekedar pembicaraan perorangan..

# semoga bisa ikut andil dlm pembangunan bandara Jabar ini..
tile_baboy no está en línea   Reply With Quote
Old January 29th, 2014, 11:13 AM   #227
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Kota Mandiri Di Tenggara Jawa Barat
Posts: 8,430
Likes (Received): 790

KADIN: Swasta Tidak Boleh Dirongrong di Kertajati Aerocity

Quote:
Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Tuntasnya perumusan tata ruang Kertajati Aerocity, Majalengka disambut baik oleh Kadin Jabar.

Wakil Ketua Umum Kadin Jabar Bidang Investasi dan Perdagangan Johny Andela mengatakan penyediaan kawasan komersial di Kertajati Aerocity jangan memberi biaya tambahan pada para pengusaha.

Menurutnya, Pemprov Jabar harus bisa mendirikan sejumlah fasilitas tambahan seperti IPAL dan pemukiman bagi pekerja. Pengelolaan limbah menurutnya penting dipegang pemerintah agar tidak ada rongrongan di lapangan.

Jika pengolahan limbah dibebankan pada swasta ia menduga biaya tinggi akan terjadi. “Pemerintah bikinlah supaya pengusaha mau [masuk ke Aerocity],” katanya, di Bandung, Selasa (28/1/2014).

Perumusan tata ruang komersial di Kertajati Aerocity diprediksi pihaknya akan menjadikan kawasan tersebut menjadi primadona baru di luar Karawang dan Bekasi yang makin jenuh.

“Pemerintah harus menyediakan fasilitas yang lengkap, swasta di sana pasti akan tetap bayar,” ujarnya.(k57/k29)
Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...ajati-aerocity
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old January 29th, 2014, 11:38 AM   #228
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 33,984
Likes (Received): 12046


bisnis indonesia 29 januari 2014
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old January 29th, 2014, 05:11 PM   #229
tersier
Registered User
 
tersier's Avatar
 
Join Date: Jun 2012
Posts: 174
Likes (Received): 26

prediksi 2030 indonesia ada ledakan penduduk sampe 300 juta jiwa, 350.000 rasanya kurang untuk menampung para pekerja beserta keluarga baru untuk mencari kehidupan.
oiya di sekeliling aerocity ini ada green belt-nya ga? biasanya setiap proyek baru pasti ada pemukiman warga yang ga tertata hingga akhirnya memakan area hijau yang harusnya bisa jadi resapan air
tersier no está en línea   Reply With Quote
Old February 3rd, 2014, 08:30 AM   #230
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Kota Mandiri Di Tenggara Jawa Barat
Posts: 8,430
Likes (Received): 790

Progres Bandara Kertajati Akan Dipaparkan Dihadapan SBY

Quote:
Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan akan meluangkan waktu cukup lama di Majalengka, Senin (3/2/2014).

Usai berkunjung ke Sumedang, dijadwalkan pada pukul 14.00 WIB, SBY beserta rombongan akan merapat ke pendopo Kabupaten Majalengka untuk mendengarkan pemaparan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

Kepala Dinas Perhubungan Jabar Deddy Taufik mengatakan SBY tidak akan mengunjungi lokasi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka. “Tapi kami memasang display soal BIJB di Pendopo,” katanya pada bisnis-jabar.

Menurutnya Heryawan akan memaparkan sejumlah progres proyek-proyek besar yang ada di Jabar seperti Waduk Jatigede, tol Cisumdawu, dan BIJB

“Nanti akan dipaparkan semua di hadapan Pak Presiden,” ujarnya.
Deddy Taufik mengatakan BIJB sendiri saat ini masih dalam tahap pematangan runway.
Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...-dihadapan-sby
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old February 3rd, 2014, 01:32 PM   #231
eVANDOpriyanto
SSCI Lampung Team
 
eVANDOpriyanto's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandarlampung, Lampung
Posts: 10,781
Likes (Received): 5959

@SBYudhoyono: Presiden dukung & beri atensi atas pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Jl Tol Cisumdawu & Jl Tol Cipakali.
http://pic.twitter.com/M0BVGlxBmA


@SBYudhoyono: Bandara Intl Kertajati di Majalengka akan jd salah 1 bandara terbesar di Indonesia.
Presiden instruksikan pembangunannya trs dilanjutkan.
https://twitter.com/SBYudhoyono/stat...97505218048000
__________________
Let's Follow
SkyscraperCity Lampung
Click this link for more info

1lh4m5 liked this post
eVANDOpriyanto está en línea ahora   Reply With Quote
Old February 3rd, 2014, 06:13 PM   #232
IlhamBXT
Registered User
 
Join Date: Mar 2011
Posts: 18,168
Likes (Received): 6857

Quote:
Originally Posted by eVANDOpriyanto View Post
@SBYudhoyono: Presiden dukung & beri atensi atas pembangunan Bandara Internasional Kertajati, Jl Tol Cisumdawu & Jl Tol Cipakali.
http://pic.twitter.com/M0BVGlxBmA


@SBYudhoyono: Bandara Intl Kertajati di Majalengka akan jd salah 1 bandara terbesar di Indonesia.
Presiden instruksikan pembangunannya trs dilanjutkan.
https://twitter.com/SBYudhoyono/stat...97505218048000
Sepertinya desain yang ini sudah fix
Dan semoga dengan dibangunnya Bandara Kertajati ini membuat warga Jawa Barat memiliki Bandara yang representatif untuk mendukung geliat ekonomi dan pariwisata di tanah Pasunadan

Owh ya satu lagi harapan saya : Semoga nama Bandara tetap Bandar Udara Internasional Kertajati dan tidak latah lantas diganti nama nama yg tidak familier atau bahkan nama asing
IlhamBXT no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2014, 02:32 AM   #233
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Kota Mandiri Di Tenggara Jawa Barat
Posts: 8,430
Likes (Received): 790

Bandara Kertajati: SBY Minta Selesai Tepat Waktu

Quote:
Bisnis-jabar.com, MAJALENGKA—Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa membangun Bandara Kertajati, Majalengka tepat waktu.

Permintaan ini disampaikan SBY saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majalengka, setelah sebelumnya mengunjungi Kabupaten Sumedang, Senin (3/2/2014).

Pada Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, SBY meminta bandara seluas 3200 hektar tersebut harus selesai dan kendala lapangan bisa teratasi dengan baik.

Presiden mengatakan kehadiran Bandara ini bisa menjadi solusi permasalahan transportasi udara di ibu kota. Selain itu SBY menilai adanya bandara internasional di Jabar bisa mengurangi beban atas kondisi Bandara Soekarno Hatta yang sudah sesak.

“Bandara Kertajati harus selesai,” katanya di pendopo Majalengka.

Dia juga meminta agar proses pembebasan lahan bisa berjalan dengan baik dan tidak merugikan pihak-pihak yang ada di lokasi.
Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...bisnis_ekonomi
=================================
Siiip.....
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2014, 07:53 AM   #234
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Kota Mandiri Di Tenggara Jawa Barat
Posts: 8,430
Likes (Received): 790

Bandara Kertajati: 2014 Jabar Targetkan 1.000 Ha Lahan Bebas

Quote:
Bisnis-jabar.com, BANDUNG–Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Deddy Taufik menilai permintaan SBY agar Bandara Kertajati harus selesai melegakan Pemprov Jabar.

Menurutnya dukungan pemerintah pusat pada percepatan proyek ini menunjukan bahwa kehadiran Bandara Kertajati sangat vital disamping Soekarno-Hatta. “Pusat juga sudah memastikan 2014 ini ada anggaran Rp100 miliar untuk runway,” katanya.

Mengenai pembebasan lahan, pihaknya mengaku kemajuannya sudah jauh lebih cepat dibanding sebelumnya.

Saat ini Pemprov Jabar sudah membebaskan 777 hektare lahan yang membuat ketersediaan lahan untuk bandara total mencapai 848 hektare dengan total dana yang dicairkan Rp565 miliar. “2014 target kami bisa mencapai 1.000 hektare,” katanya

Menurutnya di APBD 2014 pihaknya sudah menyiapkan dana Rp100 miliar untuk pembebasan lahan sekitar 102 hektare di dua desa.

Jika dana itu terserap maka target 100 hektare bisa diraih dengan tambahan dana dari APBD perubahan. “Ini, sudah memenuhi tahap satu fase satu pembangunan bandara sehingga target 2016 ini bisa seluruhnya terbangun,” katanya. (ija)
Sumber : http://www.bisnis-jabar.com/index.ph...berita_terbaru
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old February 4th, 2014, 11:03 AM   #235
Gingerbread_Man
Traveller, Researcher
 
Gingerbread_Man's Avatar
 
Join Date: Nov 2013
Location: Medan, Jakarta
Posts: 6,790
Likes (Received): 2867

Mantap semoga segera on-progress proyeknya..
Ntar kalo ada waktu cek ke TKP ahh..
__________________
Just Another Brick in the Wall

Visit my blog : http:\\www.ridethewind.wordpress.com
Gingerbread_Man no está en línea   Reply With Quote
Old February 5th, 2014, 02:33 AM   #236
eurico
Moderator
 
Join Date: Nov 2006
Posts: 33,984
Likes (Received): 12046

kalau melihat desainnya masih itu2 saja yah, belum ada perubahan, dan itu runawaynya panjang sekali sehingga terminalnya terlihat kecil atau memang terminalnya cuman kecil saja....
eurico no está en línea   Reply With Quote
Old February 6th, 2014, 05:45 AM   #237
emyrr3096
Registered User
 
emyrr3096's Avatar
 
Join Date: Nov 2012
Posts: 5,363
Likes (Received): 1050

Quote:
Originally Posted by eurico View Post
kalau melihat desainnya masih itu2 saja yah, belum ada perubahan, dan itu runawaynya panjang sekali sehingga terminalnya terlihat kecil atau memang terminalnya cuman kecil saja....
saya sih berharap design terminalnya dirubah kyknya kurang cocok untuk 2030
__________________
3410x6310
emyrr3096 no está en línea   Reply With Quote
Old February 6th, 2014, 05:09 PM   #238
jamal radar
Repeh Rapih
 
jamal radar's Avatar
 
Join Date: Feb 2013
Location: Kota Mandiri Di Tenggara Jawa Barat
Posts: 8,430
Likes (Received): 790

Bandara Kertajati Terancam Gagal Beroperasi 2016

Oleh: Dadi Haryadi
Ekonomi - Kamis, 6 Februari 2014 | 17:24 WIB

Quote:


INILAH.COM, Bandung - Pemerintah provinsi Jawa Barat pesimistis Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka bakal beroperasi tepat waktu. Sementara Presiden SBY sendiri dalam kunjungannya ke Majalengka berharap pembangunan bandara ini dipercepat.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan mengatakan target 2016 sulit tercapai karena pada tahun tersebut masuk dalam tahapan proses pembangunan. "Enggak mungkin dong 2016 selesai, tapi ini sudah sesuai tahapan," ujarnya kepada wartawan di Gedung Sate Jalan Diponegoro, Kamis (6/2/2014).

Menurutnya, penerbangan pertama diperkirakan akan berlangsung pada akhir 2017 atau awal 2018. Hal ini dianggap paling memungkinkan daripada memaksakan pada 2016.

Pada 2014 ini, pembangunan BIJB masih memasuki tahap perluasan landasan pacu (runway). Diharapkan tahapan ini tuntas pada tahun ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik mengaku pada 2013, pihaknya membebaskan lahan seluas 777,5 hektare. Dana pembebasan mencapai Rp665 miliat yang berasal dari alokasi APBD Provinsi Jabar.

"Dengan pembebasan pada tahun kemarin tersebut maka total lahan yang sudah tersedia mencapai 842 hektare," ucapnya.

Pada tahun ini, pihaknya fokus untuk pembebasan lahan runway dengan anggaran Rp100 miliar untuk luas lahan lebih dari 100 hektare.

Sebelumnya, run way seluas 2.700 meter persegi runway telah lebih dulu dibangun di Desa Sukakerta dan Sukamulya Kabupaten Majalengka. Sedangkan, runway sisi utara di Desa Kertajati dan Kertasari dilakukan oleh pemerintah pusat.

Meski masih dalam tahapan pembebasan lahan, pihaknya tetap berusaha agar penerbangan uji coba atau soft launching bisa dilakukan pada 2016. Hal ini sangat penting karena bandara ini akan menjadi solusi dari permasalahan penerbangan nasional.

Seperti diketahui, penerbangan melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta Cengkareng sudah over load sehingga sebagian penerbangan dipindahkan ke Halim Perdanakusumah.

"Jarak antara Jakarta-Kertajati sekitar 179 kilometer, namun bisa ditempuh dengan cepat melalui Tol Cisumdawu," pungkasnya. [rni]
Sumber : http://www.inilahkoran.com/read/deta...eroperasi-2016
======================
jamal radar no está en línea   Reply With Quote
Old February 6th, 2014, 05:25 PM   #239
blablanonsense
Fiat Voluntas Tua
 
blablanonsense's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Planet Earth
Posts: 6,963
Likes (Received): 2306

Quote:
Originally Posted by IlhamBXT View Post
Sepertinya desain yang ini sudah fix
Waduhhh... Ganti design dong. Ini design sangat pemerintah banget... T3 CGK dah cetar, DPS dan BPN dan cetar, masa ini ngikutin pakem lama sih....
__________________
Tiada hasil yang mengkhianati usaha
blablanonsense no está en línea   Reply With Quote
Old February 6th, 2014, 05:49 PM   #240
qwerty.jakarta
Registered User
 
Join Date: Jul 2012
Posts: 81
Likes (Received): 1

Quote:
Originally Posted by jamal radar View Post
Bandara Kertajati Terancam Gagal Beroperasi 2016
"Jarak antara Jakarta-Kertajati sekitar 179 kilometer, namun bisa ditempuh dengan cepat melalui Tol Cisumdawu," pungkasnya.

secepat2nya juga masi makan waktu 2-4 jam sih kalo pake mobil. jadi klo menurut gw, bandara kertajati ini bukan buat mengurangi kepadatan CGK.

fungsinya buat memajukan wisata bandung dan sekitarnya krn mmg bandara husein sastranegara sudah kurang cocok menjadi bandara di salahsatu wilayah propinsi terbesar di indonesia + bandung yg salahsatu kota utama di indonesia.
qwerty.jakarta no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 08:19 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2020, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2020 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us