Siak | Riau | The Truly Malay - Page 21 - SkyscraperCity
 

forums map | news magazine | posting guidelines

Go Back   SkyscraperCity > Asian Forums > Indonesia Skyscrapers Forum > The Pictures of Indonesia > Sumatra Island


Global Announcement

As a general reminder, please respect others and respect copyrights. Go here to familiarize yourself with our posting policy.


Reply

 
Thread Tools
Old November 11th, 2013, 06:04 PM   #401
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 4,070
Likes (Received): 83

Quote:
Originally Posted by jendry View Post
dongeng tuh
Iya, jadi dongeng ceritanya karena tidak ada literatur yg bisa dijadikan kajian ilmiah.

Padahal ini adalah potensi untuk memperkaya khazanah sejarah dan budaya negeri.

Dari bang Riau Daily , ada jg dulu bukti sejarah berupa tembok dan istana namuntelah sirna akibat operasi perusahaan disana.

@Budak Melayu : ceritanya sudah banyak ditukis diinternet Putri Kaca Mayang.

Tapi perlu diketahui, antara Putri Kaca Mayang dan asal mula Pekanbaru itu tidak ada hubungannya karena beda zaman. Putri kaca mayang di zaman gassib, jauh sblm Islam masuk ke Riau. Sedangkan Pekanbaru lahir karena titah Sultan Siak yg zamannnya setelah Gassib berdiri.

Cerita aslinya dari warga Gassib agak horor sih x_x
__________________

Budak Melayu liked this post
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old December 6th, 2013, 03:34 AM   #402
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,630

Iklan Pariwisata Siak


Sumber

Versi Pendeknya selalu tayang di Tv Tv Nasional. Iklan tentang Riau kedua yang selalu tayang di tv tv nasional setelah BONO di Sungai Kampar - Pelalawan.
__________________
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2013, 03:54 AM   #403
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,630

Versi pendek


Sumber
__________________

fahminanda, Kris18 liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 
Old December 6th, 2013, 06:27 AM   #404
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,630

Istana Asseraya Al Hasyimiyah


Sumber : http://www.ibiblio.org/hyperwar/ref/SI/NEI/
__________________

aboy_wew liked this post
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 6th, 2013, 11:27 AM   #405
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,630

Siak The Truly Malay

drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 7th, 2013, 04:57 AM   #406
badprivate
Registered User
 
badprivate's Avatar
 
Join Date: Apr 2011
Location: Pekanbaru
Posts: 1,834
Likes (Received): 213

---

Last edited by badprivate; December 7th, 2013 at 04:58 AM. Reason: salah kamar
badprivate no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2013, 05:38 AM   #407
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,775
Likes (Received): 3685

Model video klip nya berasa sering lihat. Tapi finishing videonya cukup bagus... cuman aku kok belum pernah lihat di TV Swasta yaa...

Coba masukin iklanny di Starworld atau Fox... hehe
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2013, 06:15 AM   #408
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,630

Aku selalu lihat tayang di Metro Tv dan Tv One, biasanya pagi pagi atau tengah malam gitu. Sama seperti iklan Djarum edisi Bono Kampar selalu tayang diatas jam 10 malam.
drie no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2013, 06:16 AM   #409
Budi_anduk
Satria Berkuda
 
Budi_anduk's Avatar
 
Join Date: Nov 2011
Location: Pangkalan Kerinci
Posts: 1,213
Likes (Received): 14

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Model video klip nya berasa sering lihat. Tapi finishing videonya cukup bagus... cuman aku kok belum pernah lihat di TV Swasta yaa...

Coba masukin iklanny di Starworld atau Fox... hehe

iya model yg cewek itu pembawa acaranya jejak petualang trans7
Budi_anduk no está en línea   Reply With Quote
Old December 8th, 2013, 02:51 PM   #410
4h3
urban lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 2,145
Likes (Received): 217

Quote:
Originally Posted by drie View Post
Aku selalu lihat tayang di Metro Tv dan Tv One, biasanya pagi pagi atau tengah malam gitu. Sama seperti iklan Djarum edisi Bono Kampar selalu tayang diatas jam 10 malam.
oiya? blm prnah liat, hehe...

knapa malam ya?
klo bono kan karna iklan rokok yg sponsornya, hehe...
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


...
.

My Gallery - IG
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2013, 06:25 AM   #411
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 4,070
Likes (Received): 83


bagusan malam. pd malam hari masyarakat lbh banyak menyimpan waktu dan beristirahat sambil mendengarkan/melihat informasi. kalau siang yaa.. office hour



ini video pariwisata provinsi Riau yg paling bagus saat ini.. ada tema dan jalan ceritanya bagaimana memperkenalkan Siak sejak masuk ke kota hingga di akhir kunjungan..

wisatawan diberi gambaran dan informasi bagaimana akses ke Riau melalui airport SSK II , rute ke Siak danapa saja yg bisa yang bisa dikunjungi di Siak. tidak hanya sekedar melihat istana, jembatan, atau ziarah makam saja.


makanya si mba yg jd model iklan ini bilang ke temannya bahwasannya ini wisata menikmati Indonesia yg berbeda. Biasanya wisatawan asing ke Indonesia akan disuguhi pantai pasir putih atau ke pegunungan, maka di Siak berbeda.. wisatawan akan diajak berpertualang menjelajah daerah pedalaman Riau dengan atmosfer hutan,sungai, hutan sawit, dan gajah yang sangat khas Sumatra khususnya Siak

Last edited by Kris18; December 9th, 2013 at 06:32 AM.
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2013, 01:19 PM   #412
Rijal
Registered User
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 422
Likes (Received): 53

Jika ingin mewujudkan siak menjadi daerah wisata kayaknya perlu kerja keras untuk mewujudkannya..
Rijal no está en línea   Reply With Quote
Old December 9th, 2013, 02:58 PM   #413
4h3
urban lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 2,145
Likes (Received): 217

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post

bagusan malam. pd malam hari masyarakat lbh banyak menyimpan waktu dan beristirahat sambil mendengarkan/melihat informasi. kalau siang yaa.. office hour



ini video pariwisata provinsi Riau yg paling bagus saat ini.. ada tema dan jalan ceritanya bagaimana memperkenalkan Siak sejak masuk ke kota hingga di akhir kunjungan..

wisatawan diberi gambaran dan informasi bagaimana akses ke Riau melalui airport SSK II , rute ke Siak danapa saja yg bisa yang bisa dikunjungi di Siak. tidak hanya sekedar melihat istana, jembatan, atau ziarah makam saja.


makanya si mba yg jd model iklan ini bilang ke temannya bahwasannya ini wisata menikmati Indonesia yg berbeda. Biasanya wisatawan asing ke Indonesia akan disuguhi pantai pasir putih atau ke pegunungan, maka di Siak berbeda.. wisatawan akan diajak berpertualang menjelajah daerah pedalaman Riau dengan atmosfer hutan,sungai, hutan sawit, dan gajah yang sangat khas Sumatra khususnya Siak
Quote:
Originally Posted by Rijal View Post
Jika ingin mewujudkan siak menjadi daerah wisata kayaknya perlu kerja keras untuk mewujudkannya..
yg pnting smuanya terkonsep, hehe...

dri model iklannya, model wisatanya kyk apa, model marketingnya, sampe targetnya siapa, hrus unik, klo cm jual2 wisata kyk biasa ama sumbar aja kalah kita, hehe.. dri pekanbaru k bdg aja lbih gampang dripd k siak.

makanya hrus berani beda, g hrus lgsg untung, yg pnting konsisten...
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


...
.

My Gallery - IG
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2013, 12:51 AM   #414
Rijal
Registered User
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 422
Likes (Received): 53

Quote:
Originally Posted by 4h3 View Post
yg pnting smuanya terkonsep, hehe...

dri model iklannya, model wisatanya kyk apa, model marketingnya, sampe targetnya siapa, hrus unik, klo cm jual2 wisata kyk biasa ama sumbar aja kalah kita, hehe.. dri pekanbaru k bdg aja lbih gampang dripd k siak.

makanya hrus berani beda, g hrus lgsg untung, yg pnting konsisten...
ya seperti malaysia..walau objek wisatanya tidak sebanyak indonesia..mereka berhasil mendatangkan wisatawan asing 2x lipat bhkan lebih dibandingkan indonesia...konsep trully asia yg konsisten mereka kemas tdk hanya memamerkan pemandangan alam saja tp juga kuliner, budaya n gaya hidup...mungkin siak masih jauh dr konsep diatas..tp paling tidak siak sdh memulainya...
Rijal no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2013, 12:20 PM   #415
sapuluh
Registered User
 
sapuluh's Avatar
 
Join Date: Mar 2012
Location: somewhere
Posts: 566
Likes (Received): 284

Quote:
Originally Posted by Kris18 View Post
Iya, jadi dongeng ceritanya karena tidak ada literatur yg bisa dijadikan kajian ilmiah.

Padahal ini adalah potensi untuk memperkaya khazanah sejarah dan budaya negeri.

Dari bang Riau Daily , ada jg dulu bukti sejarah berupa tembok dan istana namuntelah sirna akibat operasi perusahaan disana.

@Budak Melayu : ceritanya sudah banyak ditukis diinternet Putri Kaca Mayang.

Tapi perlu diketahui, antara Putri Kaca Mayang dan asal mula Pekanbaru itu tidak ada hubungannya karena beda zaman. Putri kaca mayang di zaman gassib, jauh sblm Islam masuk ke Riau. Sedangkan Pekanbaru lahir karena titah Sultan Siak yg zamannnya setelah Gassib berdiri.

Cerita aslinya dari warga Gassib agak horor sih x_x
Zaman gassib itu sezaman dengan muara takus atau setelahnya banng?
Ada yang tahu makam panglima jimbam? Saya sering baca ada di pekanbaru (hulu sungai sail) tapi gak ada satupun yag punya fotoya. Penasaran juga ni dengan kerajaan gassib
__________________
"Jadi gak usah remed lagi kan buk?"
sapuluh no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2013, 01:07 PM   #416
rilham2new
Obsolete User
 
Join Date: Oct 2006
Location: Jakarta, Pekanbaru, Tangerang
Posts: 34,775
Likes (Received): 3685

Quote:
Originally Posted by Rijal View Post
ya seperti malaysia..walau objek wisatanya tidak sebanyak indonesia..mereka berhasil mendatangkan wisatawan asing 2x lipat bhkan lebih dibandingkan indonesia...konsep trully asia yg konsisten mereka kemas tdk hanya memamerkan pemandangan alam saja tp juga kuliner, budaya n gaya hidup...mungkin siak masih jauh dr konsep diatas..tp paling tidak siak sdh memulainya...
Tahu kenapa Malaysia bisa menarik turis lebih banyak??? Karena mereka punya infrastruktur sangat baik. Turis gak semper ngedumel soal keramahtamahan dan keindahan alam.

Kalau di Indonesia pujian akan keindahan alam dan keanekaragaman budaya kalah kenceng sama omelan atau kekesalan soal infrastruktur.

Gak semua turis itu banyak duit. Gak semuanya mau sewa mobil sendiri, atau ikut paket tur.
__________________
Been in SSC for 10 years now. I'm old.

4h3 liked this post
rilham2new no está en línea   Reply With Quote
Old December 10th, 2013, 04:04 PM   #417
Rijal
Registered User
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 422
Likes (Received): 53

Quote:
Originally Posted by rilham2new View Post
Tahu kenapa Malaysia bisa menarik turis lebih banyak??? Karena mereka punya infrastruktur sangat baik. Turis gak semper ngedumel soal keramahtamahan dan keindahan alam.

Kalau di Indonesia pujian akan keindahan alam dan keanekaragaman budaya kalah kenceng sama omelan atau kekesalan soal infrastruktur.

Gak semua turis itu banyak duit. Gak semuanya mau sewa mobil sendiri, atau ikut paket tur.
dlt

Last edited by Rijal; December 10th, 2013 at 04:21 PM.
Rijal no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2013, 01:44 PM   #418
Kris18
Registered User
 
Kris18's Avatar
 
Join Date: Dec 2008
Posts: 4,070
Likes (Received): 83

betul infrastruktur dan sarana pendukungnya.

Melaka itu mirip dgn Siak sama2 sbg kota bersejarah rumpun Melayu. Tapi Melaka bisa menarik banyak wisatawan karena di Melaka punya infra yg bgs, akses kesana jg dipermudah dgn adanya airport dan pelabuhan international juga medical dan fasilitas pendidikan bertaraf international.

Melaka jg tidak hanya sekadar 'menjual' wisata sejarah tapi juga dilengkapi dengan sarana hiburan yg representatif. satu lg, kebersihan dan kenyamanan diutamakan disana
Kris18 no está en línea   Reply With Quote
Old December 16th, 2013, 04:49 PM   #419
4h3
urban lover
 
4h3's Avatar
 
Join Date: May 2008
Location: Pekanbaru - Bandung
Posts: 2,145
Likes (Received): 217

dan semanya (atau kelihatannya begitu) terancang dengan baik dan terintegrasi, utk skrg cth nyatanya liat cara mreka promo johor bahru, pelan2, tpi pasti... dari bbrp taun lalu jg kita dah mulai liat step2nya utk promo johor baru tsb...
__________________
"developed country is not a place where the poor have cars,
it's where the rich use public transportation"

- mayor of bogota -


...
.

My Gallery - IG
4h3 no está en línea   Reply With Quote
Old January 11th, 2014, 06:38 AM   #420
drie
Registered User
 
Join Date: Feb 2010
Posts: 15,630

TAHNIAH !

Flickr.com
image hosted on flickr

Sumber : e paper - Riaupos.co
drie no está en línea   Reply With Quote
Sponsored Links
Advertisement
 


Reply

Tags
indonesia, riau, siak, siak sri indrapura

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +2. The time now is 11:01 PM.


Powered by vBulletin® Version 3.8.11 Beta 4
Copyright ©2000 - 2019, vBulletin Solutions Inc.
vBulletin Security provided by vBSecurity v2.2.2 (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.
Feedback Buttons provided by Advanced Post Thanks / Like (Pro) - vBulletin Mods & Addons Copyright © 2019 DragonByte Technologies Ltd.

SkyscraperCity ☆ In Urbanity We trust ☆ about us