SkyscraperCity Forum banner
1 - 18 of 18 Posts

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
^^ gak ada yang licik kok, siapa cepat dia dapat. kalo emang mau mandiri dan maju.

di boeing dengar-dengar ada 30 orang indonesia, 4 orang di antaranya pegang posisi penting. di embraer brazil juga ada, sama di Iran juga, bayarannya mahal kalo di iran.
Permasalahannya di sini... Berarti orang Indonesia itu sangat berpotensi, nah bagaimana dengan perlakuan pemerintah kita? Hal ini bisa dilihat dari jumlah orang Indonesia yang bekerja untuk negara lain....
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
sayangnya, di indonesia provinsi atau parpol tidak boleh punya pasukan bersenjata.
pasukan keraton jogja sekalipun ;) jadi kebijakan perang hanya ditentukan pusat

btw. itu tentara sultan sulu resmikah? kalau resmi heran juga ya regulasi kepemilikan senjata api di filipina semudah itu. kalau nggak resmi, wajar aja pemerintah filipina tak acuh. kalau indonesia di posisi filipina, saya yakin juga pemerintah masa bodoh. toh mereka yang bebal
Kepemilikan senjata api memang termasuk longgar kok di Philipina. Bandingannya adalah US yang setiap orang bisa punya pistol...
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
bold: atas dasar apa filipina ngebantu bawa kasus claim Kesultanan Sulu ke ICJ? kita coba lihat dari dua sisi permasalahan yang sedang filipina hadapi sekarang ini, kesultanan sulu memang punya bukti dan dokumen2 yang cukup kuat untuk dibawa ke ICJ plus berdasarkan sejarah sabah/lahad datu memang wilayah milik kesultanan sulu. tapi yakin bisa menang ? seberapa kuat sih diplomasi internationalnya ? kalaupun kesultanan sulu menang, hal yang sama bisa dilakukan the monster China buat mengklaim seluruh wilayah laut china selatan termasuk provinsi gw Kalimantan Barat yang pernah di dudukin kekaisaran Lanfang dari daratan tiongkok. kabarnya dulu kerajaan2 kecil disini bayar uang sewa ke kaisaran lanfang termasuk belanda dalam waktu yang bentar doank. karena setelah itu kekaisaran lanfang runtuh. :D asiiik..pindah ke beijing. :runaway:

...
Wah, kita juga bisa dong mengklaim seluruh wilayah Philipina, Malaysia, SIngapore, Thailand, Papua Nugini, Timor Leste, kan dulu mereka itu masuk ke wilayah Kerajaan Majapahit.
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
^^
Inggris memang suka ngumbar janji kanan kiri tapi nggak bisa nepatin. Akar konflik Timur Tengah kan juga karena Inggris dengan pedenya janjiin tanah buat negara Yahudi tanpa persetujuan negara2 Arab. Giliran out of control mereka malah minggat, Arab sama Yahudi disuruh bunuh2an sendiri... :nuts:
Kayaknya ceritanya nggak sesimpel itu deh...
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
^^
iya heran juga ya, biasanya Indonesia pro aktif banget berinisiatif penggalakan perdamaian dg memediasi. Tapi kali ini diam - diam saja tanpa ada satu statement / pidato keprihatinan pun dari setiap pejabat.

Hehe...
Daripada mukul tetangga deket pake tangan sendiri, mending pinjem tangan tetangga jauh... hehehe
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
nanti nam, latihan gabungan TNI AD,AL, AU diperairan ambalat nyerempet2 dikitan sono. kalo emang mereka masih memanas disana, latgab tahun ini bisa jadi tontonan gratis buat mereka sembari perangnya di Pause dulu. :cheers:
Mumpung Malaysia lagi rame sama Philipina, gimana kalau kita rebut lagi pulau-pulau yang diambil oleh Malaysia itu? Manfaatkan kesempatanlah... hehehe
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
^^ Kita bisa meniru China koq

Pendiri Kerajaan Sulu dan Kerajaan Brunei adalah orang Minangkabau. Kita bisa jadikan ini sebagai fakta sejarah yg tak terbantahkan untuk memasukkan kedua wilayah itu sebagai wilayah Indonesia, sebagaimana yg sedang dicoba dilakukan oleh China di laut china selatan :D
Lah.. bahkan Philipina pun merupakan wilayah kita saat masih di bawah kekuasaan Majapahit. Ini juga sejarah tidak terbantahkan...

Jadi gimana? Kita ambil aja semuanya... Mantap kan?
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
Mestinya klaim China itu jauh ke timur di pasifik, bukan ke Selatan. Hawaii seharusnya bagian dari China, karena Banyak orang china Disana.
Mestinya Vladivostok diklaim China, Taiwan diklaim China (sebenernya tetep dianggep bagian dari RRC sih, tapi RRC sendiri de facto tidak berani bertindak langsung atas Taiwan, walaupun secara internasional dia menang suara), Jepang diklaim China, mungkin juga Los Angeles, Vancouver dst... :lol::lol::lol:

Kalau patokannya banyak orang keturunan China, bisa-bisa seluruh dunia ini diklaim merupakan bagian dari China... hahaha
 

· Je me souviens
Joined
·
15,943 Posts
Saya kok nggak jelas ya, sebenarnya ancaman Korut terhadap Korsel itu alasannya kenapa? Apakah Korsel mengancam Korut duluan atau gimana sih? Perasaan, walaupun kedua saudara itu musuhan, ancaman serangan ke Korsel itu dulu jarang kedengaran. Yang ada cuma saling lirik aja keduanya... Lha akhir-akhir ini kok sering kedengaran ancaman, pake nuklir segala... Malah Korut ngancam US segala...

Heran, orang kok senengnya perang sih ya?

BTW, ini kalau ngomongin Korea di trit ini, menurut saya judul tritnya perlu diganti bukan lagi ASEAN tetapi ASIAN defence dst.. dst...
 
1 - 18 of 18 Posts
This is an older thread, you may not receive a response, and could be reviving an old thread. Please consider creating a new thread.
Top