Skyscraper City Forum banner
6161 - 6180 of 22369 Posts

·
Registered
Joined
·
3,590 Posts


Peta kawasan metropolitan Banjar Bakula
Keputusan Gubernur Kalsel No. 188.44/0295/
KUM/2012 tanggal 18 Juni 2012 Tentang
Pembentukan Badan Koordinasi Kerjasama
Pembangunan Kawasan Perkotaan Metropo-
litan Banjar Bakula.
Ada juga info terbaru tentang Banjar Bakula. Mantab. Penasaran jg dg angkutan masalnya, katanya seperti busway ya? Thanks Om Pedak :banana:
 

·
Registered
Joined
·
35 Posts
kang rey : iya bro.. salah satu syarat kota metropolitan adalah 2jt populasi penduduknya


Boxcity : pemerintah pusat akan segera memberikan fasilitas transportasi masal yaitu busway dengan rute awal banjarmasin - banjarbaru dimana untuk pembuatan halte di anggarkan oleh pemerintah daerah (APBD):banana:
 

·
Registered
Joined
·
369 Posts
Saudara Pedak Pas muncul langsung memberi Informasi unggul hehehe, Yang masih

menjadi tanda tanya adalah apa saja kriteria pemerintah dalam membuat rencana

kawasan Metropolitan ini . Dan apakah mengenai rencana Metropolitan BANJAR BAKULA ini

satu benang merah dengan yang di Prov SUL SEL dan BALI (SARBAGITA) ???

Salut sama Saudara Pedak :)
 

·
a.c.r
Joined
·
6,448 Posts


Peta kawasan metropolitan Banjar Bakula
Keputusan Gubernur Kalsel No. 188.44/0295/
KUM/2012 tanggal 18 Juni 2012 Tentang
Pembentukan Badan Koordinasi Kerjasama
Pembangunan Kawasan Perkotaan Metropo-
litan Banjar Bakula.
^^ Thankz ya bang pedak atas gambar dan infonya :eek:kay:. ternyata luas banget patokannya Banjar Bakula yg untungnya juga termasuk 2 pantai terkenal di Kalsel, yaitu Takisung dan Batakan :banana2::banana::banana:.

#BanjarBakula

:cheers2:
 

·
Registered
Joined
·
35 Posts
Bro dody: 3 kawasan metropolitan di Indonesia yang lagi disokong pemerintah pusat yaitu:

- metropolitan MAMMINASATA (Sulsel)
- metropolitan SARBAGITA (Bali)
- metropoltan BANJAR BAKULA (Kalsel)

Fungsi dan perannya sebagai kawasan pusat kegiatan nasional yang pada masa mendatang akan didorong menjadi Kawasan Strategis Nasional (KSN)
 

·
a.c.r
Joined
·
6,448 Posts
3 kawasan metropolitan di Indonesia yang lagi disokong pemerintah pusat yaitu:
- metropolitan MAMMINASATA (Sulsel)
- metropolitan SARBAGITA (Bali)
- metropoltan BANJAR BAKULA (Kalsel)

yang fungsi dan perannya sebagai kawasan pusat kegiatan nasional yang pada masa mendatang akan didorong menjadi Kawasan Strategis Nasional (KSN) :):)
:banana::banana::banana: jadi KSN :D. BTW, kok tulisannya di sambung semua :nuts::nuts::lol::lol:.

jadi mumet nge-baca dan nge-balas :D

:cheers2:
 

·
Registered
Joined
·
369 Posts
Pedak : Kalau boleh menerka nerka , bisa dikatakan deretan kota kota, baik itu ibukota

Provinsi dan daerah Kab/ Kota disekitarnya kurang dari 100 KM, mungkin jarak 60 KM

dari Ibukota Provinsi , baik di Kalsel, Bali , Sulsel (Mohon dibenarkan jika keliru ),

Mungkin itulah juga salah satu variabel ditetapkannya Provinsi Provinsi tersebut.

Memang sederhananya maksud Pemerintah adalah "menyatukan derap langkah pembangunan " agar menjadi pembangunan yang berbobot yang muaranya mensejahterakan masyarakat daerah metropolitan tersebut secara khusus dan seluruh provinsi secara keseluruhan .
 

·
Registered
Joined
·
35 Posts
Pedak : Kalau boleh menerka nerka , bisa dikatakan deretan kota kota, baik itu ibukota

Provinsi dan daerah Kab/ Kota disekitarnya kurang dari 100 KM, mungkin jarak 60 KM

dari Ibukota Provinsi , baik di Kalsel, Bali , Sulsel (Mohon dibenarkan jika keliru ),

Mungkin itulah juga salah satu variabel ditetapkannya Provinsi Provinsi tersebut.

Memang sederhananya maksud Pemerintah adalah "menyatukan derap langkah pembangunan " agar menjadi pembangunan yang berbobot yang muaranya mensejahterakan masyarakat daerah metropolitan tersebut secara khusus dan seluruh provinsi secara keseluruhan .

Betul. Banjar Bakula sendiri cakupannya 60km dimulai dari 0km nya Kota Banjarmasin itu sendiri ke Kabupaten dan Kota yang berdekatan. yaitu 60km ke arah Kab. Batola, 60km ke Kab. Tanah Laut, 60km ke Kota Banjarbaru dan Kab. Banjar

Kalo lebih dari 60km, sdh tidak termasuk kawasan metropolitan Banjar Bakula

Perlu diketahui proyek metropolitan Banjar Bakula itu sendiri nantinya sebagai percontohan metropolitan pemerintah pusat :cheers:
 

·
Registered
Joined
·
12,560 Posts
Kalimantan : sory salah ketik MP maksudnya yaitu mitra plaza..
oya td siang sempet lihat project yg d samping BW, ternyata sdh pemasangan tiang pancang, dan di di IMBnya tercantum utk pembangunan kantor BCA...sory ga sempat ngambil gambarnya..
maaf baru balas,,, lg kelayapan soal nya.. :D

ane kemaren pas ada urusan ke BCA cabang utama di Lambung Mangkurat, kata staf nya, proyek BCA di samping proyek Best Western itu adalah kantor pengganti KCP BCA Jalan A Yani KM 2 alias yg persis tetangga nya Celini Banjarmasin.

nah kemungkinan besar proyek BCA tersebut akan dibawah 5 lantai gedung nya, gw sih menebak hanya 2 - 3 lantai aja....karena kata staf nya sih, investasi untuk pembelian lahan nya sangat mahal ketimbang membangun gedung nya yg kecil..

jd teman2 semua jangan berharap banyak thd gedung proyek yg satu ini...karena dipastikan tdk akan midrise seperti induk nya di Lambung mangkurat...

menurut gw sih masih lumayan lah disitu akan ada gedung BCA meski cebol, ketimbang dibangun ruko gak jelas...ya gak ?

dan bila sudah jadi, akan ada gedung BCA dengan jejeran mobil2 dan sebelah nya ada gedung Best Western yang mewah..jd akan nambah keren pemandangan kota nanti nya...

*menghibur hati :D
 

·
Registered
Joined
·
265 Posts
Kalimantan : wah selamat dtg kembali ke trit BJM ini, iya bro d lihat pondasinya sih kynya tidak tinggi2 amat, tapi yang pasti parkirnya lebih luas d banding yg di lambung mangkurat, kalau mslh harga jgn d tanya bro harga memang sdh mhl daerah sana..
 

·
a.c.r
Joined
·
6,448 Posts
maaf baru balas,,, lg kelayapan soal nya.. :D

ane kemaren pas ada urusan ke BCA cabang utama di Lambung Mangkurat, kata staf nya, proyek BCA di samping proyek Best Western itu adalah kantor pengganti KCP BCA Jalan A Yani KM 2 alias yg persis tetangga nya Celini Banjarmasin.

nah kemungkinan besar proyek BCA tersebut akan dibawah 5 lantai gedung nya, gw sih menebak hanya 2 - 3 lantai aja....karena kata staf nya sih, investasi untuk pembelian lahan nya sangat mahal ketimbang membangun gedung nya yg kecil..

jd teman2 semua jangan berharap banyak thd gedung proyek yg satu ini...karena dipastikan tdk akan midrise seperti induk nya di Lambung mangkurat...

menurut gw sih masih lumayan lah disitu akan ada gedung BCA meski cebol, ketimbang dibangun ruko gak jelas...ya gak ?

dan bila sudah jadi, akan ada gedung BCA dengan jejeran mobil2 dan sebelah nya ada gedung Best Western yang mewah..jd akan nambah keren pemandangan kota nanti nya...

*menghibur hati :D
:(. tapi setidaknya bukan roke :lol:

#siap2kelilingproyek

:cheers2:
 

·
a.c.r
Joined
·
6,448 Posts
Pemprov Bebaskan Lahan Olahraga
Selasa, 30 Oktober 2012 07:08 WIB

Selain itu, tambah Herman, pada 2013 juga telah dianggarkan untuk pembangunan dan perbaikan Stadion 17 Mei, sehingga bisa digunakan untuk pertandingan atau latihan ISL dengan dana yang disiapkan Rp16 miliar hingga Rp20 miliar.

Dengan dana tersebut, diharapkan Stadion 17 Mei bisa diperbaiki, terutama untuk rumput dan lapangan serta fasilitas lainnya.

"Kalau 2012 ini anggarannya hanya Rp400 juta, sehingga tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal," katanya.

Saat ini, kata dia, sedang dilakukan persiapan lelang untuk pembangunan Lapangan 17 Mei tersebut, sehingga pada Januari sudah bisa dilaksanakan pembangunan.

Sementara Stadion 17 Mei sedang dalam proses perbaikan, pelaksanaan ISL akan dialihkan ke lapangan Indrasari, Kabupaten Banjar.

"Sudah dilakukan peninjauan, dan dinyatakan layak untuk melakukan pertandingan dan latihan," katanya.

Saat ini sedang dibangun dan diperbaiki akses jalan masuk ke lapangan tersebut dengan dana sekitar Rp10 miliar. C
Editor: Imam Hanafi
COPYRIGHT © 2012
 

·
I am Solo
Joined
·
14,232 Posts
hahahaha...maaf mas Shaggy,, gw lama udah gak buka lapak SSC..:bash:

kalo soal foto2 proyek, si tukang foto nya lg sibuk juga bro.. colek bro Ebgun.. :D

yg penting proyek2 nya tetep jalan meski trit ini sepi foto2...betul gak? :cheers:

:cheers:
:nuts: Siiip deh...... Ayo pada beli kamera biar bisa update foto.. :D
 

·
Registered
Joined
·
3,590 Posts
Bank Mega total berapa lantai bro MtsBjm? Sippp foto2nya

Sekedar info, mudahan gak repost.
PT.Cakrawala Bumi Sejahtera (CBS) Jakarta siap melakukan investasi dikota Banjarmasin menggandeng KADIN Kota Banjarmasin. Dalam waktu dekat membangun hunian vertikal modern mengingat prospek di Bumi Antasari sangat menjanjikan.

Nantinya akan dibangun perumahan terpadu, apartemen yang dilengkapi pusat perbelanjaan.

Sumber Harian Kalimantan Post.
 
6161 - 6180 of 22369 Posts
Top