SkyscraperCity banner

1 - 20 of 1482 Posts

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #1 (Edited)
Sebelumnya mohon ijin buat thread ini agar para forumer bisa leluasa mengupdate informasi atau gambar Kereta Api yang berada di DAOP I selain KRL Commuterline :cheers:

DAOP I Jakarta




Stasiun Besar KAJJ yang berada dibawah kendali DAOP I Jakarta​
Stasiun Gambir (GMR) +16m
Stasiun Pasar Senen (PSE) +4,7m
Stasiun Jakarta Kota (JAKK) +4m
Stasiun Jatinegara (JNG) +16m
Stasiun Tanjung Priuk (TPK)
Stasiun Tanah Abang (THB)
Stasiun Manggarai (MRI) +13m
Stasiun Bekasi (BKS) +19m
Stasiun Bogor (BOO) +246m
Stasiun Cikampek (CKP) +45m
Daftar Stasiun/Halte yang berada dibawah kendali DAOP I
https://sites.google.com/a/semboyan35.com/kakominfo/home/nakodsingsta/daop1


Train Services​

1. Bima, eksekutif relasi Stasiun Malang – Stasiun Surabaya Gubeng – Stasiun Gambir, dengan nomor Gapeka 33 s.d. 34 (dipo induk kereta JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

2. Sembrani, eksekutif relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi s.d. Stasiun Gambir, dengan nomor Gapeka 35 s.d. 36 (dipo induk kereta JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

3. Gumarang, eksekutif dan bisnis AC relasi Stasiun Surabaya Pasar Turi s.d. Stasiun Jakarta Kota, dengan nomor Gapeka 63 s.d. 64 (dipo induk kereta JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

4. Gaya Baru Malam Selatan, ekonomi AC relasi Stasiun Surabaya Gubeng s.d. Stasiun Jakarta Kota, dengan nomor Gapeka 115 s.d. 116 (dipo induk kereta JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

5. Kalimaya, ekonomi AC relasi Stasiun Merak s.d. Stasiun Tanah Abang, dengan nomor Gapeka 267 s.d. 270 (dipo induk kereta RK & JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

6. Pangrango, ekonomi AC dan eksekutif relasi Stasiun Bogor (Paledang) s.d. Stasiun Cianjur, dengan nomor KA 7115A, 7116A, 7117A, 7118A, 7125A, dan 7126A (dipo induk kereta JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

7. Rangkas Jaya, ekonomi AC relasi Stasiun Rangkasbitung s.d. Stasiun Tanah Abang, dengan nomor Gapeka 275 s.d. 278 (dipo induk kereta RK, dipo induk lokomotif JNG)

8. Banten Ekspres/Patas Merak, ekonomi AC relasi Stasiun Merak s.d. Stasiun Angke dengan nomor Gapeka 281 s.d. 284 (dipo induk kereta RK)

9. Patas Purwakarta/Lokal Purwakarta, ekonomi AC relasi Stasiun Jakarta Kota s.d. Stasiun Purwakarta, dengan nomor Gapeka 285 s.d. 294 (dipo induk kereta JAKK)

10. Langsam, ekonomi AC relasi Stasiun Rangkasbitung s.d. Stasiun Angke, dengan nomor Gapeka 295 s.d 317 (dipo induk kereta RK, dipo induk lokomotif JNG)

11. Siliwangi, ekonomi AC dan eksekutif relasi Stasiun Cianjur s.d. Stasiun Bogor(Paledang), dengan nomor KA 7116B, 7117B, 7120B, 7125B, 7126B, dan 7127B (dipo induk kereta JAKK, dipo induk lokomotif JNG)

12. KRD NR Djoko Tingkir, kereta penolong relasi Dipo JNG-Dipo JAKK-Dipo THB-Dipo BukitDuri-Dipo DP, dengan nomor Gapeka 1336/1339 s.d. 1337/1338 (dipo kereta JAKK, dipo induk lokomotif Tanahabang/Jatinegara, dan dipo KRl Bukit Duri/Depok)
 

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #2

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #3

·
Ordinary People
Joined
·
27,503 Posts
:eek:kay: Congrats ya dengan adanya thread baru ini :banana:, semoga bs ikut kontribusi :cheers:

Btw disebutkan di atas Bima itu s.d Malang ya..?..
 

·
Registered
Joined
·
1,145 Posts
Menapak Rel Antara Gede Pangrango dan Salak
Published on Dec 10, 2013
BOGOR, KOMPAS.com — Lanskap alam antara Gunung Gede Pangrango dengan Gunung Salak begitu memukau. Gemercik jeram Cisadane mencumbu sawah nan hijau, tak jauh dari rel yang dilalui KA Pangrango Bogor-Sukabumi.

Komunitas dan kelas "Multimedia Journalism" Kompas.com, menapaki rel tersebut dari Stasiun Bogor Paledang menuju Stasiun Cigombong di perbatasan Bogor dengan Sukabumi sejauh 16 kilometer.

Suguhan alam sepanjang rel sangat memesona, sehingga pantas dijadikan jalur wisata, baik menaiki KA Pangrango, berjalan kaki maupun bersepeda di pinggir rel.

Fotografi: Vitalis Yogi Trisna, Roderick Adrian Mozes & Fikri Hidayat
:cheers:
 

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #6

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #7

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #9
Yep.... detailnya:


BRANTAS
KA 117 Ekonomi Brantas KEDIRI 12.00 - TANJUNGPRIOK 01.45
KA 118 Ekonomi Brantas TANJUNGPRIOK 15.35 - KEDIRI 06.55

KERTAJAYA
KA 119 Ekonomi Kertajaya SURABAYA PASARTURI 15.00 - TANJUNGPRIOK 03.14
KA 120 Ekonomi Kertajaya TANJUNGPRIOK 13.35 - SURABAYA PASARTURI 03.25

BENGAWAN
KA 125 Ekonomi Bengawan SOLOJEBRES 15.30 - TANJUNGPRIOK 01.19
KA 126 Ekonomi Bengawan TANJUNGPRIOK 12.25 - SOLOJEBRES 22.50

Kemungkinan berubah dengan adanya Gapeka baru bulan depan..
 

·
anggacaesar
Joined
·
238 Posts
Yep.... detailnya:


BRANTAS
KA 117 Ekonomi Brantas KEDIRI 12.00 - TANJUNGPRIOK 01.45
KA 118 Ekonomi Brantas TANJUNGPRIOK 15.35 - KEDIRI 06.55

KERTAJAYA
KA 119 Ekonomi Kertajaya SURABAYA PASARTURI 15.00 - TANJUNGPRIOK 03.14
KA 120 Ekonomi Kertajaya TANJUNGPRIOK 13.35 - SURABAYA PASARTURI 03.25

BENGAWAN
KA 125 Ekonomi Bengawan SOLOJEBRES 15.30 - TANJUNGPRIOK 01.19
KA 126 Ekonomi Bengawan TANJUNGPRIOK 12.25 - SOLOJEBRES 22.50

Kemungkinan berubah dengan adanya Gapeka baru bulan depan..
^^Per Februari 2014 KA Bengawan 125/126 sudah tidak berangkat/berhenti di Stasiun Solo Jebres (SK), tetapi berangkat awal/mengakhiri tujuan di Stasiun Purwosari (PWS) :)
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,417 Posts
@losbp, ente mblusukan ke priok sendirian wan? saran ane hati2 aja deh. sebaiknya kalo mblusukan lebih dari 1 atau makin banyak makin baik buat jaga2 aja. kacuali kalo ente orang situ atau punya kenalan orang situ. maklum daerah bronx itu priok dan sekitarannya.

:cheers:
 

·
Tukang Bikin Peta
Joined
·
5,604 Posts
Discussion Starter #13
@losbp, ente mblusukan ke priok sendirian wan? saran ane hati2 aja deh. sebaiknya kalo mblusukan lebih dari 1 atau makin banyak makin baik buat jaga2 aja. kacuali kalo ente orang situ atau punya kenalan orang situ. maklum daerah bronx itu priok dan sekitarannya.

:cheers:
Waih... terima kasih atas sarannya bro:)

Yang jelas sih kalo mblusukan gitu saya pasti bawa temen, jelas riskan banget kalo cuman sendirian... Itu juga biar dapet view belakang harus lewat kampung dulu..

Sekalian juga deh mungkin ada yang tau, di deret kampung sekitar situ lagi ada perseteruan sama PT. KAI soal pembebasan tanah ya? disekitaran gang banyak banget spanduk penolakan..
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,417 Posts
^^
itu ada rencana perluasan terminal kontainer di stasiun sungai lagoa (sao). biasalah itu kalau ada proyek kayak gini mesti ribut2 dahulu sama warga bantaran rel. :nuts:
 
1 - 20 of 1482 Posts
Top