SkyscraperCity banner

941 - 960 of 1000 Posts

·
Registered
Joined
·
5,325 Posts
^^ abis dari Banyuwangi kah? 😁😊
kapan lalu sy mau foto kondisi daleman stasiun jember yg progres kanopi jalur 2 dan 3 kondisi malem kamera gak support sama pintu kedatangan.. kondisi sy mau naik muttim malam tujuan ke surabaya
 

·
Registered
Joined
·
1,514 Posts
iya. Saya pribadi tadi lupa motret progres pemanjangan peron antara jalur 2 dan 3 Stasiun Jember. Peronnya jadi lumayan panjang.

=============================

Progres konstruksi kanopi di depan pintu keberangkatan + pembuatan taman di samping kanan dan kiri pintu keberangkatan Stasiun Banyuwangi Baru
Mungkin konsep kanopinya bakal mirip seperti kanopi di depan pintu keberangkatan Stasiun Jember

Progres pelebaran jembatan akses Stasiun Banyuwangi Baru + pemasangan pagar depan
Di depan pagar juga ada proyek pemadatan tanah, mungkin lahan itu bakal jadi tempat parkir inap atau jadi jalan akses ke lokasi bongkar muat semen

Sebenernya juga ada proyek pemanjangan peron di sini, tapi lupa motret


============================

Terpantau selain di Stasiun Banyuwangi Baru, renovasi juga dilakukan di Stasiun Rogojampi dan Stasiun Karangasem.

Sementara Stasiun Kalisetail udah selesai direnovasi, tapi hanya renovasi kecil, mirip Stasiun Tanggul.
 

·
Registered
Joined
·
5,325 Posts
^^ dicatet & diinget ya bro ardhan...

STASIUN BANYUWANGI KOTA
STASIUN KETAPANG

naahhh ini nomenklatur nya sudah berubah.. jgn pake nomenklatur lama ya 😊😁👌
 

·
Registered
Joined
·
1,514 Posts
saya tau, tapi itu berlaku mulai 1 Desember 2019, bersamaan dengan mulai berlakunya Gapeka 2019

Tadi pun masih pake Karangasem dan Banyuwangi Baru kok

=======================

Bicara soal ganti nama, berhubung nama stasiunnya ganti, maka seluruh UPT yang berkantor di Banyuwangi Baru juga bakal ganti nama jadi Ketapang, antara lain Dipo Kereta Ketapang dan UPT Crew KA Ketapang
 

·
Registered
Joined
·
5,325 Posts
^^ naahh mangkanya membiasakan dari sekarang agar gk salah pengucapan nama perubahan stasiun.. Itupun keinginan kuat dari pihak pemkab banyuwangi perubahan 2 nama stasiun tsb 😁😁👌👌😊
 

·
Registered
Joined
·
286 Posts
Bicara soal ganti nama, berhubung nama stasiunnya ganti, maka seluruh UPT yang berkantor di Banyuwangi Baru juga bakal ganti nama jadi Ketapang, antara lain Dipo Kereta Ketapang dan UPT Crew KA Ketapang
Btw kode Dipo kereta Banyuwangi yang sebelumnya kode nya BW berubah menjadi kodenya KTG ( kode stasiun Ketapang), apa masih kode Dipo kereta yang lama?
 

·
Registered
Joined
·
1,514 Posts
seharusnya sih ikut ganti. Karena akan aneh kalo di gerbong tetap tertulis BW, padahal per 1 Desember sudah tidak ada lagi stasiun yang berkode BW

=============================

Btw, sekarang KA Pandanwangi sudah tidak lagi membawa gerbong KP3, tapi kini membawa KMP3. Jadi sekarang ada layanan restorasi di KA ini...

Saya sih lumayan kaget, karena KA lokal dengan waktu tempuh yang gak terlalu lama, kok ya dikasih restorasi :lol:
 

·
Morgomir
Joined
·
726 Posts
seharusnya sih ikut ganti. Karena akan aneh kalo di gerbong tetap tertulis BW, padahal per 1 Desember sudah tidak ada lagi stasiun yang berkode BW

=============================

Btw, sekarang KA Pandanwangi sudah tidak lagi membawa gerbong KP3, tapi kini membawa KMP3. Jadi sekarang ada layanan restorasi di KA ini...

Saya sih lumayan kaget, karena KA lokal dengan waktu tempuh yang gak terlalu lama, kok ya dikasih restorasi :lol:
KA lokal? probowangi sekarang udah termasuk KA jarak menengah, wong udah menghubungkan kota2 yang di atas 200 km jaraknya n waktu tempuhnya lebih lama daripada muttim...perhentiannya juga lebih dikit dari penataran/dhoho
 

·
Registered
Joined
·
5,325 Posts
hihihi... iya gpp 🙂

Progres penggantian atap Depo Lokomotif Jember


========================

Update per 6 Desember 2019

Renovasi pintu kedatangan Stasiun Jember udah selesai. Sekarang gantian loket dan CS yang lagi direnov.
^^ mana foto dokumentasi renovasi pintu kedatangan stasiun jember? gak muncul bro
 

·
Registered
Joined
·
1,514 Posts
wih, ini gedung di seberang kantor Daop, ya ? Dulu sempet mangkrak 😅

Itu disewa Galeri Indosat atau gimana ?

Apakah mungkin bakal disewakan untuk umum ? Lumayan tuh buat acara rapat / pernikahan, karena lokasinya cukup strategis, walaupun lahan parkirnya gak terlalu luas sih....

======================

Untuk renovasi ruang loket dan CS Stasiun Jember kayaknya cuma merenovasi interior
 

·
Registered
Joined
·
5,325 Posts
wih, ini gedung di seberang kantor Daop, ya ? Dulu sempet mangkrak 😅

Itu disewa Galeri Indosat atau gimana ?

Apakah mungkin bakal disewakan untuk umum ? Lumayan tuh buat acara rapat / pernikahan, karena lokasinya cukup strategis, walaupun lahan parkirnya gak terlalu luas sih....

======================

Untuk renovasi ruang loket dan CS Stasiun Jember kayaknya cuma merenovasi interior
^^ yap betul persis depan seberang jalan kantor daop 9 jr. dahulunya kan disewa oleh pihak indosat sbg kantor galery indosat jbr, skg galery indosat jbr di jl diponegoro pertokoan mutiara plaza. sebelumnya lg galery indosat di kompleks pertokoan Gajah mada Square.
sepertinya hanya buat rapat org2 KAI atau acara2 lain. klo buat nikahan kurang luas. itu banyak lahan dan gedung KAI yg disewakan yg skg mangkrak, depan Tk bhayangkara pagah jbr dulunya cafe milk gitu agak lupa namanya sebelah lahan mangkrak milik perum peruri
 
941 - 960 of 1000 Posts
Top