SkyscraperCity banner

41 - 60 of 1602 Posts

·
Registered
Joined
·
1,145 Posts
^^^^
Walah, saya datang di bandara dijemput mobil sama saudara langsung ke penginapan, mas. Gak sempat cek karena waktunya mepet buat jalan2 selama di Jogja (maklum acara kondangan dan saya juga udah lama berapa tahun gak ke Jogja, malah saya baru paham ada akses langsung dari bandara di Jogja ke stasiun KA, Cengkarang aja belum ada) :nuts::lol:
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,562 Posts
^^
iya tapi itu bukan termasuk airport rail service kayak di kuala namu. karena lokasi st. maguwo yang dekat sekali dengan bandara, maka dibuat tunel untuk akses antar moda.
 

·
Kebalikan Kota Caruban
Joined
·
304 Posts
alternatif lain penglaju YK-SLO



sayangnya masih MUAHAL
^^ kenapa tarifnya bisa mahal begini ya...
Sementara untuk Purwakarta - Kota tarifnya hanya 2500. kenapa meski tarifnya dibuat berbeda utuk wilayah jakarta dan daerah..:bash:
ada yang bisa menjawab?:eek:hno:
 

·
yoja
Joined
·
5,744 Posts
^^ kenapa tarifnya bisa mahal begini ya...
Sementara untuk Purwakarta - Kota tarifnya hanya 2500. kenapa meski tarifnya dibuat berbeda utuk wilayah jakarta dan daerah..:bash:
ada yang bisa menjawab?:eek:hno:
mencoba menjawab sebisaku ya bung Iman.....para penglaju purwakarta-kota mungkin lebih banyak yang menggunakan KA daripada para penglaju Jogja-Solo. Ini dimungkinkan karena kalo mau melewati jalan raya alias naik motor, mobil, bis masih lancar. Beda dengan purwakarta-jakarta yang macet. Rit KA purwakarta-jakarta lebih banyak juga saya kira dibandingkan prameks yang saat ini banyak mengalami kerusakan sehingga jumlah rit dan armadanya berkurang. Nah yang mahal itu bukanlah kereta kelas penglaju bung Iman tapi Daop VI memberi alternatif lain bagi para penglaju Jogja- Solo yang tidak tertampung KA komuter untuk menggunakan KA kelas Argo dan bisnis.
 

·
AC Tarip Biasa
Joined
·
843 Posts
Discussion Starter · #50 ·
ditambah ke barat to mas Arfian? kemarin liat belum jadi kok mas masih semenan gitu dan masih dikerjakan.
iya mas, ditambah ke barat. semenan kyk gimana mas? 2 minggu yg lalu pemadatan tanah je, yg di sisi selatan :cheers:
 

·
Registered
Joined
·
4,450 Posts
mencoba menjawab sebisaku ya bung Iman.....para penglaju purwakarta-kota mungkin lebih banyak yang menggunakan KA daripada para penglaju Jogja-Solo. Ini dimungkinkan karena kalo mau melewati jalan raya alias naik motor, mobil, bis masih lancar. Beda dengan purwakarta-jakarta yang macet. Rit KA purwakarta-jakarta lebih banyak juga saya kira dibandingkan prameks yang saat ini banyak mengalami kerusakan sehingga jumlah rit dan armadanya berkurang. Nah yang mahal itu bukanlah kereta kelas penglaju bung Iman tapi Daop VI memberi alternatif lain bagi para penglaju Jogja- Solo yang tidak tertampung KA komuter untuk menggunakan KA kelas Argo dan bisnis.
Mendingan Dia Mau Ngorbanin Gopek Perbulan pakai Multitrip Macam jakarta, TAPI Bisa Sekeluarga jalan2 antara Koridor Sragen-Kutoarjo.
toh jaraknya Setara Jakarta Purwakarta.
dengan catatan dia Naik KA yang dia mau merujuk pos matarmaja, toh 1 Sekeluarga Gopek GILA untungnya udah kaya Mantaplah. apalagi bisa ssemua Kelas.
Monggo Komennya
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,562 Posts
^^ kenapa tarifnya bisa mahal begini ya...
Sementara untuk Purwakarta - Kota tarifnya hanya 2500. kenapa meski tarifnya dibuat berbeda utuk wilayah jakarta dan daerah..:bash:
ada yang bisa menjawab?:eek:hno:
lho itu kan kereta komersial pakdhe. masak dibandingkan sama odong2 yang dapat pso? lagipula itu kan usaha daop 6 buat maksimalkan pemasukan timbangannya yk-slo kursi kosong gak dimanfaatkan.

soal pso yang dapat daerah mana saya nggak bisa komentar karena itu domain pemerintah. tapi memang dari dulu koridor yk-slo gak pernah dapat pso. mungkin pemerintah menganggap daerah ini lebih makmur barangkali. buktinya prameks laris manis meskipun dijual mahal. :)

atau mungkin juga faktor jumlah penumpang yang lebih banyak dapat menekan biaya tiket. jadi misal sama2 dapat pso, odong2 tetap lebih murah dibanding prameks karena penumpang jauh lebih banyak.
 

·
anggacaesar
Joined
·
239 Posts
Karena hanya PRAMEKS yg jalan, akhirnya saya ke Jogja dengan cara "lebih nyaman dan lebih cepat" :D :D
KA Lodaya Pagi (65) seharga Rp. 40.000 untuk kelas bisnis AC dan ditempuh dalam waktu tepat 55 menit sampe ke Stasiun Tugu (YK)
Trip tanggal 12 November 2013


Interiors




 
41 - 60 of 1602 Posts
Top