SkyscraperCity banner

1961 - 1972 of 1972 Posts

·
Registered
Joined
·
203 Posts
Rupanya trase ke banda aceh lewat pantai utara aceh, ngga lewat lembah Seulawah.
Saya rasa mantap sih, karena disini ada pelabuhan peti kemas dan pengembangan kawasan industri (y)(y)
kira2 bakalan terintegrasi gak ya??

(btw ini video artefak dari 2018 :ROFLMAO:)

178770
 

·
tukang ukur jalan
Joined
·
1,002 Posts
tahap I itu rel bantuan dari Prancis bukan? lalu tahap II, kira-kira sudah sejauh mana nih? mengingat timeline nya sudah mendekati tahun 2021,
 

·
Registered
Joined
·
203 Posts
tahap I itu rel bantuan dari Prancis bukan? lalu tahap II, kira-kira sudah sejauh mana nih? mengingat timeline nya sudah mendekati tahun 2021,
181568


Trans Sumatera (hijau) ga ada progres sama sekali, masih rapat2 pembebasan lahan.

sekarang yang biru cuma sampe Stasiun Kutablang (merah), stasiun sama relnya udah dibangun semua, tapi entah kapan dioperasikannya..
 

·
tukang ukur jalan
Joined
·
1,002 Posts
View attachment 181568

Trans Sumatera (hijau) ga ada progres sama sekali, masih rapat2 pembebasan lahan.

sekarang yang biru cuma sampe Stasiun Kutablang (merah), stasiun sama relnya udah dibangun semua, tapi entah kapan dioperasikannya..
hmmmmm, padahal kalau memang sesuai timeline, harusnya ada progres yang signifikan selain pembebasan tanah. alamat bisa molor lagi nih. 🙄
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,273 Posts
jalur komuter sebaiknya diteruskan sampek bireuen. rel dari kuta blang-bireuen pakek dual gauge.
 
  • Like
Reactions: Alilolo

·
Registered
Joined
·
203 Posts
jalur komuter sebaiknya diteruskan sampek bireuen. rel dari kuta blang-bireuen pakek dual gauge.
bisa juga sih, seingat saya pergerakan orang Lhokseumawe-Bireuen itu lumayan banyak. Tapi emang udah rencananya di kuta blang ya mau gimana lagi, pembangunannya masih lanjut aja udah syukur 😔
 

·
Registered
Joined
·
3,612 Posts
Stasiun Sungai Liput
Stasiun pertama memasuki Provinsi Aceh di Proyek Jalur Kereta Api Trans Sumatera (Medan - Banda Aceh), Segmen Besitang - Sungai Liput.


Photo: RamDhay‎

Stasiun Halaban
Stasiun paling ujung utara Provinsi Sumatera Utara, yang berada diantara stasiun Sei Sirah & Sungai Liput.
Posisi strategis stasiun ini terletak di pinggir Jalan Raya Lintas Sumatera (Medan - Banda Aceh) dan berada di kawasan pemukiman penduduk.


Photo: RamDhay‎
 

·
Registered
Joined
·
3,612 Posts
Stasiun Rantauprapat
Bangunan baru Stasiun Rantauprapat merupakan bangunan stasiun pertama di jalur kereta api lintas Rantauprapat - Kotapinang. Stasiun ini terletak di tengah perkebunan kelapa sawit, namun keberadaannya tak terlalu jauh dari bangunan stasiun Rantauprapat yang lama. Perkembangan pembangunan stasiun baru ini hampir selesai dan rampung 90%. Pembangunan jalur keretapi Rantauprapat - Kotapinang hingga kini terus berjalan dengan baik dan lancar.

Titik peta lokasi stasiun dan trase baru : Rantauprapat

249059

249060

249061

249063

249070

249072

Credit: Omed Railfans
 

·
tukang ukur jalan
Joined
·
1,002 Posts
keren!! dari utara sudah gerak cepat nih, tinggal pengerjaan dari selatan aja nih yang masih belum ada kemajuan sama sekali. 😅
 
1961 - 1972 of 1972 Posts
Top