SkyscraperCity Forum banner

Indonesia | Basketball League Season

39777 Views 270 Replies 34 Participants Last post by  fajarmuhasan
The National Basketball League (formerly: Indonesian Basketball League), or in Indonesian: Liga Bola Basket Nasional, often abbreviated to the NBL, is the pre-eminent men's basketball league in Indonesia, competed by 10 clubs across the country. It is organised by DBL Indonesia and sanctioned by Perbasi (Indonesia Basketball Association). The competition started as Indonesian Basketball League (IBL) in 2003. In 2010, Perbasi appointed DBL Indonesia to handle the competition and changed the league's name to National Basketball League (NBL).

Current clubs
Satya Wacana Angsapura
Dell Aspac
Bhinneka Stadium
Bima Sakti
Citra Satria
CLS Knights
Garuda Flexi
Muba Hang Tuah
Pelita Jaya Esia
SM BritAma

Champions:
2003 Aspac 2-0 Satria Muda BritAma [2]
2004 Satria Muda BritAma 2-0 Aspac [3]
2005 Aspac 2-0 Satria Muda BritAma [4]
2006 Satria Muda BritAma 2-0 Aspac [5]
2007 Satria Muda BritAma 3–2 Aspac [6]
2008 Satria Muda BritAma 3–1 Garuda Flexi [7]
2009 Satria Muda BritAma 3–1 Aspac





website: http://www.nblindonesia.com/v1/
  • Like
Reactions: Jos998
1 - 13 of 13 Posts
Saya suka kompetisi ini, sangat menghibur... Dan berjalan baik.
Kompetisi berjalan ketat.
Banyak kejutan terjadi, Klub yang langganan juara seperti Satria Muda banyak ditumbangkan klub2 baru.
Dan bagusnya, Tidak ada pemain asing,..

Good Luck NBL!!!
NUVO CLS Knight Surabaya
(Cahaya Lestari Surabaya)



source: http://kyroom.blogspot.com/2010/08/cls-knights-optimis.html

source: http://clsknightsbasketball.blogspot.com/2010_12_01_archive.html

Affiliation

National Basketball League (NBL) Indonesia

Members

Managing Partner : Christopher Tanuwidjaja

General Manager : Bambang Susilo

Operations Manager : Sapto Wahyu

Assistant to GM : Erwin Triono

Head Coach : Risdianto Roeslan

Physical Conditioning Coach : Andre Yuwadi

Secretary & Administration : Hennie Widjojo

Massure : Amar Amiri

Physio Therapist : Asep Azis Muslim



source: http://blogku-iki-rek.blogspot.com/2011/01/cls-knight-fokus-benahi-kecepatan.html

Squads
1. Jeffry Bong [SF] # 02. Dwi Haryoko [PF] # 2

3. Hendry Sudjana [PG] # 5

4. Wijaya Saputra [SG] # 8

5. Sandy Febiansyakh [SG] # 9

6. Rachmad Febri Utomo [SF] # 10

7. Ernest Koswara [SG] # 13

8. Tony Agus [PF] # 12

9. Dimaz Muharri [PG] # 17

10. Freddy Chen [C] # 29

11. Andrie Ekayana [SG] # 31

12. Herman Lo [PF] # 32

13. Elia Prana Bukit [PF] # 40

14. Agustinus Indrajaya [C] # 91

Cup
- NBL PreSeason Tournament 2011 CHAMPION

- L.A. World Challenge 2011 CHAMPION

- NBL 2010/2011 Runner Up

- NBL PreSeason Tournament 2010 Runner Up
  • Like
Reactions: Jos998
PT. DBL Indonesia AKA
DBL (Deteksi Basketball League) itu PT yg mengelola NBL om...
Sebelumnya namanya IBL, sejak dikelola oleh DBL (milik jawapos) yg bisa dibilang founding DBL itu Azrul Ananda (di foto DBL Arena saya posting yg pertama) anak Dahlan Iskan.
Dulu DBL cuman kompetisi liga basket SMP dan SMA dalam lingkup kota Surabaya, hingga sampek berkembang pesat mulai ekspansi ke Kota Malang, dilanjut hingga ke level nasional.
IMO kompetisi tingkat pelajar yg paling berkualitas sampai sejauh ini ya DBL.

Dan perkembangan NBL sekarang jadi sangat berkualitas!
Mengikuti yg sudah dilakukan DBL. :)
yah semacem megaproyek masa depan Jawa Pos gitu deh sebenarnya DBL itu.
Supaya para pembaca Jawa Pos dari anak muda tetep hidup.
Dan hasilnya? Brilian!!!
JP sukses besar jadi koran terbaik di dunia :D
"Newspaper of the Year, World Young Reader Prize 2011"
source: http://metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/10/14/137788/Jawa-Pos-Koran-Terbaik-di-Dunia-2011

singkatnya gt sih.
NBL apa DBL yg bener?
gw masih bingung mengenai basket di Indonesia nech
IMO ada bagusny sih g ada pemain asing, ada proteksi, tapi kelemahannya ya pemain kita g bisa berkembang.
Moga2 nanti diperbolehkan pemain asing masuk, tapi harus dibatasi, cukup 2 atau 3 aja.
Dan harus dibatasi juga kualitas pemain asingnya, mungkin pemain timnas tingkat ASEAN gt atau bagaimana.
Yang penting pemain asing yg masuk harus membawa efek positif, baik segi skill maupun mental.

Semoga basket di Indonesia semakin populer seperti basket di Filipina :D
ngarep banget klo sudah populer akan ada Arena2 basket yg megah berdiri.
Di Filipina Arena basketnya megah2, seperti di US.... :eek:hno:
di Indonesia tak pikir belum ada Arena basket yg benar2 megah.
Cuman klo Arena Basket dg fasilitas paling bagus IMO ya DBL Arena itu...
http://www.nblindonesia.com/v1/index.php?page=newsdetail&id=1373
Wah saya sebenarnya ngarep banget bisa lebih dari itu, harusnya tiap seri, di kota A misal, minimal ada 3 sampai 4 siaran live.
Kan sebenarnya gampang mobilisasi alat2 siarannya, soalnya satu kota langsung habis, dan seri berikutnya juga langsung habis.
Dan lagi tiap seri ada di kota2 besar semua.
goodnews! :banana:

Sepuluh Game Live ANTV, Plus 50 Live Streaming
dulu sama mas Azrul pernah dikaji sistem kompetisi seperti itu, tapi g dipake karena pengeluaran klub cenderung lebih besar.
Sistem yg dipakai sekarang paling efisien dan efektif menurut DBL... Harapannya minimal sedilit demi sedikit PT penyelenggara (DBL) dan klub tidak rugi terus seperti kompetisi2 sebelumnya, dan nanti di musim kompetisi berikutnya bisa meraih keuntungan.
Efisiensi kompetisi NBL sekarang kan benar2 ketat, makanya sampai pemain asing pun sementara dilarang membela klub.
Langkah yg sudah tepat diambil oleh DBL!
Semoga NBL akan menjadi kompetisi klub olahraga pertama yg benar2 profesional di Indonesia.
Dan saya optimis itu bisa terwujud karena yg mengelola kompetisi juga benar2 profesional :D
kenapa NBL gak pake home and away,,,,atau ngikut model NBA kompetisinya biar lebih seru
NBL 2011/2012 Season II

Keren2 ya logo klubnya :D
Ini Big Five klub NBL.

Garuda Bandung, Satria Muda Jakarta, CLS Knights Surabaya, Aspac Jakarta, dan Pelita Jaya Jakarta.

Dan ini klub lainnya, Jakarta masih dominan derby :eek:hno:.

Bimasakti Malang, Hang Tuah Sumsel, Citra Satria Jakarta, Stadium Jakarta, dan Satya Wacana Angsapura Salatiga.

And welcome to new club, akhirnya selamat datang Caesar Pacific Surabaya lama tak muncul di kompetisi profesional basket nasional... Dan Derby pun tidak hanya di Jakarta :D

Caesar Pacific Surabaya dan NSH GMC Pekanbaru
  • Like
Reactions: Jos998
WAOW! :banana:
gak tanggung2 langsung ngejoss BIGMATCH!
Wow thx om Dyto, nice preview!
pemain favorit saya tetep si Dimaz :D
yup si Mr. Hollywood!
Sampe sekarang saya g tau kenapa dia dipanggil begitu.
Saya suka dg gaya mainny, masih muda tapi skill nya manteb!
Apalagi waktu kmarin2 pernah ngalahin si klub raksasa SM Britama... :eek:kay:
si Mr. Hollywood!:D:eek:kay:
Wuih makin prestis aja nih NBL!! Gila :eek:kay:
Selasa, 06/12/2011 19:23 WIB

Trofi Juara NBL 2011/12 Berlapis Emas 22 Karat

Novitasari Dewi Salusi : detikSport

detikcom - Surabaya, Juara NBL musim 2011/12 akan memperoleh trofi yang istimewa. Trofi yang juga bisa disebut sebagai karya seni itu merupakan hasil kreasi dari pematung tersohor Indonesia, Nyoman Nuarta, dan dilapisi emas 22 karat.

Nuarta merupakan salah seorang seniman terbaik Indonesia. Beberapa mahakarya pematung asal Bali ini antara lain patung Garuda Wisnu Kencana (Bali), Monumen Jalesveva Jayamahe (Surabaya), serta Monumen Proklamasi Indonesia (Jakarta).

Championship Trophy yang secara khusus dibuat oleh Nuarta itu berbahan dasar tembaga dan berlapis emas 22 karat. Trofi ini memiliki dimensi 22 cm x 22 cm, tinggi 48 cm, berat 22 kg.
........................................................
http://m.detik.com/read/2011/12/06/...-nbl-2011-12-berlapis-emas-22-karat?s99110269
DBL Gandeng Tahapan Xpresi BCA

05 Januari 2012 15:03:42 WIB
Reporter : M. Syafaruddin
Surabaya (beritajatim.com ) - Kompetisi basket pelajar terbesar di Indonesia, Honda Development Basketball League (DBL), mendapat dukungan tambahan luar biasa menjelang bergulirnya musim 2012. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk, melalui Tahapan Xpresi, hadir sebagai official partner Honda DBL 2012.
Melalui dukungan ini, seluruh hadiah uang tunaidi Honda DBL 2012 akan dipersembahkan oleh Tahapan Xpresi BCA. Tidak hanya untuk juara basket, hadiah uang tunai juga akan diberikan pada pemenang kompetisi dance, suporter, jugaseluruh pemenang lainnya di setiap kota yang dikunjungi. Ada pula diskon khusus bagi penonton yang telah memiliki Tahapan Xpresi BCA.
http://m.beritajatim.com/detailnews.php/5/Olahraga/2012-01-05/122990/DBL_Gandeng_Tahapan_Xpresi_BCA
1 - 13 of 13 Posts
This is an older thread, you may not receive a response, and could be reviving an old thread. Please consider creating a new thread.
Top