SkyscraperCity banner

1 - 20 of 55 Posts

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #1 (Edited)
Jalur Sepeda di DKI Jakarta

:cheers::cheers::):) katanya akan ada jalur khusus untuk sepeda di dki jakarta, post news, comments atau info di thread ini, klo bisa skalian foto2 terkait. terima kasih.
 

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #2
Mendesak, Kebutuhan Jalur Khusus Sepeda di Jakarta
Ramadhian Fadillah - detikNews

Jakarta - Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi berencana membuat jalur bagi pesepeda di Jaksel. Rencana ini dipandang positif dan harus segera diwujudkan. Bahkan jalur sepeda dinilai harus ada di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Kita bicara DKI Jakarta. Jumlah pesepeda sudah sangat banyak. Sudah saatnya diwujudkan jalur khusus sepeda," ujar Ketua Forum Warga Jakarta, Azaz Tigor Nainggolan kepada detikcom, Jumat (26/2/2010).

Tigor yakin pembangunan jalur khusus sepeda dapat mengurai kemacetan Jakarta yang ruwet. Jika jalur untuk sepeda dibuat nyaman, maka masyarakat akan meninggalkan kendaraan pribadi dan ikut menggunakan sepeda.

"kalau sekarang kan banyak orang masih takut mau bersepeda karena belum ada jalurnya. Tapi kalau sudah ada jalur khusus, orang-orang akan ikut menggunakan sepeda," jelasnya.

(rdf/rdf)
 

·
Pengguna Jelata
Joined
·
2,813 Posts
Kalaupun jadi, akan dipenuhi oleh PKL, pengemis, tukang minta-minta, warung, dll :D bahkan bisa menyimpang jadi "motor way"
 

·
MT-IE SGU
Joined
·
608 Posts
^^ :lol: :lol: , sekalian aja jadi ojek way, buat nyaingin busway

:bash: udah, balik ke topik

saya setuju banget nih dengan adanya jalur ini, selain menyehatkan badan (opini umum), juga mengurangi macet. sebaiknya, pada jalur ini juga diberikan tempat beristirahat, sehingga selain membuka ruang hijau yang baru, juga menjadikan orang-orang yang akan berangkat ke tempat tujuan tapi jauh tidak khawatir untuk dapat beristirahat (cuma saran lho).

masalah mengenai bahwa jalur ini tidak akan dipakai selain pengguna sepeda sih sebenarya kembali ke disiplin kita sendiri.......iya gak?

kalo orang Indonesia sudah berdisiplin diri sih, saya rasa dengan sendirinya jalur ini akan diisi dengan orang bersepada (bukan bersepeda motor).
 

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #8
:) :) :)
I'm thrilled to know, what route will be passed by this Jalur Sepeda ....
Untuk sekarang jalur sepeda sudah ada di beberapa tempat yang sering dikunjungi dan tempat2 khusus, tetapi tidak terkelola atau terpuji secara resmi oleh pemda. rencana dari pemda, pu dan dephub tentang pembangunan jalur sepeda manual akan dimulai di wilayah jakarta selatan :) :) :)
 

·
Obsolete User
Joined
·
35,063 Posts
^^ Oh ya??? Di mananya Jakarta Selatan yang ada jalur sepeda???

Kebayoran?? Pondok Indah?? Tebet???
 

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #10
^^ :lol: :lol: , sekalian aja jadi ojek way, buat nyaingin busway

:bash: udah, balik ke topik

saya setuju banget nih dengan adanya jalur ini, selain menyehatkan badan (opini umum), juga mengurangi macet. sebaiknya, pada jalur ini juga diberikan tempat beristirahat, sehingga selain membuka ruang hijau yang baru, juga menjadikan orang-orang yang akan berangkat ke tempat tujuan tapi jauh tidak khawatir untuk dapat beristirahat (cuma saran lho).

masalah mengenai bahwa jalur ini tidak akan dipakai selain pengguna sepeda sih sebenarya kembali ke disiplin kita sendiri.......iya gak?

kalo orang Indonesia sudah berdisiplin diri sih, saya rasa dengan sendirinya jalur ini akan diisi dengan orang bersepada (bukan bersepeda motor).
^^ Oh ya??? Di mananya Jakarta Selatan yang ada jalur sepeda???

Kebayoran?? Pondok Indah?? Tebet???
:) :) :)

iya, saya setuju sekali dengan tempat peristirahatan, kalau tidak pos peristirahatan yang praktis dan lengkap untuk pengendara sepeda. saran untuk masalah kendraan yang dilarang melintas di jalur sepeda ini bisa diatasi dengan sarana kamera transportasi dari dephub

saya sih beleum tahu kepastian di kecamatan atau area mana di jaksel, tetapi saya rasa sebaiknya di protokol perkantoran jakarta (gatsu, sudirman, satrio, rasuna said), jika bisa juga sekitar blok m, senayan dan wrg buncit dimana kemacetan sering terjadi akibat jam sibuk, kendaraan dan weekend, atau, wilayah jagakarsa dan pasar minggu, di mana beberapa taman dan rth sudah dibangun
 

·
Registered
Joined
·
184 Posts
Jangan sampe dipake sepeda motor aje atau warung...

mudah2an yang ngelobi pemerintah dki ngerti, wilayah2 mana aja yang siap dijadikan jalur sepeda..
 

·
MT-IE SGU
Joined
·
608 Posts
:) :) :)

iya, saya setuju sekali dengan tempat peristirahatan, kalau tidak pos peristirahatan yang praktis dan lengkap untuk pengendara sepeda. saran untuk masalah kendraan yang dilarang melintas di jalur sepeda ini bisa diatasi dengan sarana kamera transportasi dari dephub

saya sih beleum tahu kepastian di kecamatan atau area mana di jaksel, tetapi saya rasa sebaiknya di protokol perkantoran jakarta (gatsu, sudirman, satrio, rasuna said), jika bisa juga sekitar blok m, senayan dan wrg buncit dimana kemacetan sering terjadi akibat jam sibuk, kendaraan dan weekend, atau, wilayah jagakarsa dan pasar minggu, di mana beberapa taman dan rth sudah dibangun
:lol: :lol: mudah-mudahan kamera nya ga di kiloin. terus kalo ada (semisal sepeda motor) yang seenaknya masuk ke jalur ini akan terfoto plat nomor nya oleh kamera ini gitu? taruhannya SIM dicabut?

(padahal kita bisa liat ada atau tidak adanya SIM ga masalah di negara ini)

Jadi, kira-kira solisinya gimana ya? kalo masalah penyerobotan jalur, mulai dari PKL sampai non sepeda selesai, jalur ini akan menjadi sangat-sangat digemari.
 

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #13
Jangan sampe dipake sepeda motor aje atau warung...

mudah2an yang ngelobi pemerintah dki ngerti, wilayah2 mana aja yang siap dijadikan jalur sepeda..
:lol: :lol: mudah-mudahan kamera nya ga di kiloin. terus kalo ada (semisal sepeda motor) yang seenaknya masuk ke jalur ini akan terfoto plat nomor nya oleh kamera ini gitu? taruhannya SIM dicabut?

(padahal kita bisa liat ada atau tidak adanya SIM ga masalah di negara ini)

Jadi, kira-kira solisinya gimana ya? kalo masalah penyerobotan jalur, mulai dari PKL sampai non sepeda selesai, jalur ini akan menjadi sangat-sangat digemari.
:cheers: :cheers: ^^ yang bagus utk masalah yang seperti susah juga, tetapi yang bisa adalah registrasi KTP atau Kartu Pelajar yang harus di enforce, sama juga dengan SIM Kendaraan Bermotor. Terus, sediain juga satpam2 di lokasi2 utama, karna kan ada juga PKL dan pengemis yang harus di antisipasi
 

·
Pengguna Jelata
Joined
·
2,813 Posts
Kayak portal busway aja, sewa fotografer khusus buat moto2in nomor platnya :lol::nuts::hammer: sebagus apapun rencana jalur sepeda ini, ujung2nya bakal kacau juga selama mental masih belum berubah :D
 

·
MT-IE SGU
Joined
·
608 Posts
^^ masa kota ini perlu di bom atom sehingga tatanan kota ini perlu dari 0 lagi???

ayo ! kita perbaiki mental kita dan sukseskan jalur sepeda ini !!!
 

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #16
:cheers: :cheers: DKI Jakarta Rancang Jalur Sepeda
Senin, 01 Maret 2010 | 17:30 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta sedang menyusun rencana induk pembuatan jalur sepeda. Kepala Bidang Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Muhammad Akbar mengatakan langkah itu merespons tuntutan publik

“Kami sedang membuat master plan,” katanya. Akbar menjelaskan, rencana induk akan memetakan ruas jalan di seluruh Jakarta yang diproyeksikan sebagai jalur sepeda. Juga akan didata wilayah yang banyak memiliki komunitas pesepeda. “Untuk sementara, kami menilai Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat lebih siap dibanding wilayah lain.”

Pendataan akan ditindaklanjuti dengan pembahasan rencana pelaksanaan yang lebih detil mengenai lebar jalur dan penanda jalan. Termasuk apakah akan dibuat di jalan atau menggunakan trotoar. “Tapi itu tergantung dari pembahasan APBD Perubahan,” katanya.

:bash: :bash:
 

·
Registered
Joined
·
4,597 Posts
bakal keren kalo elevated kyk jalan penghubung busway yang di semanggi :eek:kay:
 

·
21st - 12A - 22 - 3 - B
Joined
·
789 Posts
mudah-mudahan ga dipake oleh para pengendara motor yang ga ngerti aturan. Amin !!!
sekarang pengendara motor jadi lebih ga punya aturan daripada supir angkot.
bukan bermaksud menyamaratakan semua pengendara motor jg, tp pagi ini aja masih liat pengendara sepeda yg dgn seenaknya dipepet sm pengendara motor. :eek:hno::eek:hno:
 

·
Indonesia Raya
Joined
·
30 Posts
Discussion Starter #20
sekarang pengendara motor jadi lebih ga punya aturan daripada supir angkot.
bukan bermaksud menyamaratakan semua pengendara motor jg, tp pagi ini aja masih liat pengendara sepeda yg dgn seenaknya dipepet sm pengendara motor. :eek:hno::eek:hno:
^^ malu-maluin sesama pengendara motor (saya) :eek:hno:
:cheers: :cheers: benar juga ya, tapi kan ada juga masalah lain selain pemakaian yang semeraut, sperti polusi yang punya faktor tinggi untuk udara jakarta dan perubahan iklim di bumi ini. Jadi jalur sepeda lebih efektif dibanding jalur speda motor, karna kan speda manual di kendarai oleh tenaga kita, trus speda elektrik dengan baterai dan listrik saja, kan
 
1 - 20 of 55 Posts
Top