SkyscraperCity Forum banner

[Indonesia] Sister Cities

31104 118
Have an info about Sister Cities in Indonesia?

Sultan HB X and Kyoto governor agree to expand sister city relations

Tokyo (ANTARA News) - The official visit of Sri Sultan Hamengkubowo X and a number of regents and mayors to Japan to expand the cooperation between Yogyakarta and main cities in Kansai (Osaka, Kobe, Kyoto, and Nagoya), and promoting the sister city relations with Kyoto.

According to coordinator of the meeting with the Kyoto Governor Fitriani Kuroda on Friday, the Sultan`s visit to the important cities in Kansai is made also on the occasion of the 22nd anniversary of the sister city relationship with Kyoto, and 50th anniversary of the Indonesia-Japan friendly relations this year.

"The Sultan will have special talks with Kyoto Governorf Keiji Yamada on expanding the sister city relationship to focus on technological cooperation and exchange of artists of the two cultural cities," said Fitriani, who was married to a Japanese.

The chairman of the Royal Silk Foundation said that the technological cooperation also covered textiles, especially in dyeing.

The Sultan is also scheduled to meet the governors of Osaka and Hyogo (Kobe).

In Kansai, the Sultan, will also have a tourism dialog on cooperation with national flag-carrier Garuda Indonesia in Japan. (*)
21 - 40 of 119 Posts
Semarang juga punya suadari cewek tuh : BRISBANE, Australia.
Fa..justru LA yang jadi tetehnya jakarta, seattle dengan surabaya...
alasan bandung & miami menjadi sister city menurut sumber berita dikarenakan sama2 kaya akan bangunan2 historical berbentuk ART DECO yang termasuk langka di dunia...buat semacam sharing kali ya
Bandung kok ama Miami? seharusnya ama LA kan sesama di lembah.. Seattle itu tetehnya Jakarta bukan Surabaya :)
medan dengan Ghuanzhou, salah satunya dibuat jalan Ghuanzhou di kota medan..
berarti Guangzhou kerjasama dengan Surabaya dan Medan sekaligus ya
medan dengan Ghuanzhou, salah satunya dibuat jalan Ghuanzhou di kota medan..
Untuk yang laen2 aku mo nambahin aja, yg aku dapat itu info dari webnya pemkomedan..

untuk ilham, gwangju mksdku..hehehe..selip sikit..
Kok guangzhou di Korsel ??? :D ... bukannya di RRC ??? Kalau gak salah Medan itu sister city dengan Kota Busan atau Incheon .. kalau gak salah yaa ;)...
thanx for ur info ulost:)
Manado: Zamboanga and Davao, The Philipines
Semarang: Brisbane, Australia (January 1993)
kalo ada sister cities antara kota2 di indonesia sendiri (di luar Jakarta yang laen sendiri )

posisi yang paling pas adalah :

Surabaya dengan Makassar ( sama2 kota pelabuhan sibuk dan kota industri utama wilayah timur )

Bandung dengan Medan
( sama2 di kenal sebagai parijs van indonesia dengan gedung2 peninggalan kolonial yang berciri khas kuat, juga sama2 sering diidentikan orang sebagai kota nomor 3 di indonesia )

Solo dengan Jogja ( sama2 kota budaya, kesultanan dan kota batik )

Palembang dengan Semarang ( sama2 kota yang dipengaruhi budaya etnis tionghoa yang kuat di indonesia )

Batam dengan Balikpapan ( sama2 jadi kota industri dan berstatus non ibukota propinsi yang lebih maju dari ibukota propinsinya )

Malang dengan Bogor ( sama2 kota nomor 2 di jatim dan jabar yang memiliki hawa dan iklim yang dingin/ sejuk )

Karawang dengan Sidoarjo ( sama2 sebagai kota satelit dan kota penyangga di bidang industri )

Pekanbaru dan Palangkaraya ( sama2 kota dengan karakter wilayah yang hampir sama, terlebih pada suasana alam dan iklimnya...dan sama2 sering dilanda kabut asap kebakaran hutan ):lol:
^^ Siapa bilang Bogor sejuk dan dingin? Dulu sih iya, 20 th lalu. Tapi sekarang..? Jangan tanya deh... panas... jadi predikat itu sudah nggak berlaku lagi buat kota Bogor...
^^ Lalu Malang gmn? Ikut2an ga sejuk juga atau amsih sejuk?

Udah lama ga ke Malang, terakhir 10 thn lalu... :lol:
:applause: BUKITTINGI (Sumbar )Dengan SEREMBAN ( Negeri Sembilan,Malaysia):applause:

Dua Kota ini, Sudah lama jadi Sister City..karena kesamaan budaya dan adat istiadat....
Bahasa di seremban juga hampir sama dengan bahasa sumatra barat, pake akhiran O
Lalu katanya di seremban, pusat kotanya juga ada jam gadang ya?
Kalau itu saya kurang yakin..
tp yang jelas bahasanya memng hampir sama dengan bahasa minang, trs rumah tradisionalnya berciri kas sprti tanduk kerbau ( bagonjong) seperti rumah gadang..satu lagi sisitem kekerabatan disana juga matrilineal ( garis keturunan ibu ) sama persis dengan di sumatera barat...

satu lagi, katanya dulu penduduk asli seremban adalah keturunan minang juga dari kerajaan Pagaruyung,,,salah satu keturunan raja merantau kesana,jadi sangat wajar bila sangat banyak kemiripan dengan Sumatera Barat ( Minang )...
Bahasa di seremban juga hampir sama dengan bahasa sumatra barat, pake akhiran O
Lalu katanya di seremban, pusat kotanya juga ada jam gadang ya?
setidaknya di area kabupatennya
kalo untuk kota bogornya pada malam hari masih ada sejuk & segar-nya:cheers:
^^ Siapa bilang Bogor sejuk dan dingin? Dulu sih iya, 20 th lalu. Tapi sekarang..? Jangan tanya deh... panas... jadi predikat itu sudah nggak berlaku lagi buat kota Bogor...
YUP BETUL LEBIH TEPATNYA SUMBAR - NEGRI SEMBILAN
SATU KEBUDAYAAN DAN JUGA DATANG DARI SATU KETURUNAN :cheers:
Kalau itu saya kurang yakin..
tp yang jelas bahasanya memng hampir sama dengan bahasa minang, trs rumah tradisionalnya berciri kas sprti tanduk kerbau ( bagonjong) seperti rumah gadang..satu lagi sisitem kekerabatan disana juga matrilineal ( garis keturunan ibu ) sama persis dengan di sumatera barat...

satu lagi, katanya dulu penduduk asli seremban adalah keturunan minang juga dari kerajaan Pagaruyung,,,salah satu keturunan raja merantau kesana,jadi sangat wajar bila sangat banyak kemiripan dengan Sumatera Barat ( Minang )...
satu lagi JAMBI-PAHANG :lol:

BATAM - SHENZEN :eek:kay:
sama sama perkampungan nelayan yang berubah menjadi kota industri
dan menjadi kota satelit 2 pelabuhan tersibuk di dunia
SHENZEN ke HONGKONG
BATAM ke SINGAPORE
Kabupaten Bogor yang mana nih? Kalau daerah Puncak mungkin memang masih dingin dan itu wajar karena di dataran tinggi. Selain itu... I don't think so... karena saya selama 10 th terakhir sampai awal tahun ini tinggal di kabupaten Bogor. Tetep aja panas tuh.... Dingin paling juga 25 derajat Celsius.
setidaknya di area kabupatennya
kalo untuk kota bogornya pada malam hari masih ada sejuk & segar-nya:cheers:
daerah dikaki gunung salak tuh, yang ada air tejunnya
namanya lupa lagi
daerah ciomas juga masih ada seger2nya
Kabupaten Bogor yang mana nih? Kalau daerah Puncak mungkin memang masih dingin dan itu wajar karena di dataran tinggi. Selain itu... I don't think so... karena saya selama 10 th terakhir sampai awal tahun ini tinggal di kabupaten Bogor. Tetep aja panas tuh.... Dingin paling juga 25 derajat Celsius.
mas venantio kabupaten Bogor yang mana neh?
daerah Cilebut, Bojong n Cibinong juga masuk kabupaten Bogor kan..
disitu emang ga ketulungan panasnya.. :nuts:

nah klo kearah Ciawi..
baru agak adem, walaupun panas juga seh..
tapi anginnya udah mulai dingin :D

mungkin klo di kaki gunung Salak
ke arah Bogor Nirwana Residence tuh..
keliatan banget Gunung salak nya gede..
21 - 40 of 119 Posts
This is an older thread, you may not receive a response, and could be reviving an old thread. Please consider creating a new thread.
Top