SkyscraperCity banner

6541 - 6560 of 8459 Posts

·
Registered
Joined
·
2,001 Posts
Gini deh, soal perl sebidang, harus dididik bahwa rel sama dengan JALAN TOL. TIDAK BOLEH DISEBERANGI SAMA SEKALI (harusnya). Salah satu cara super efektif: tambah frekuensi KA, tingkatkan kapasitas lintas dulu dgn persinyalan dll.

Edukasi ini baru berhasil di jalur depok :bash: keretanya keseringan, warga akhirnya sadar sendiri kereta bisa datang kapan saja, noh gak ada yang berani buka palang lagi padahal sebenernya bisa buka palang liar di deket pintu keluar UI, ya balik lagi orang takut ketabrak kereta jadi pada gk berani buka perlintasan

Edit: untuk ka semicepat udah ada rumah baru https://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=150211159#post150211159
 

·
Registered
Joined
·
59 Posts
Gini deh, soal perl sebidang, harus dididik bahwa rel sama dengan JALAN TOL. TIDAK BOLEH DISEBERANGI SAMA SEKALI (harusnya). Salah satu cara super efektif: tambah frekuensi KA, tingkatkan kapasitas lintas dulu dgn persinyalan dll.

Edukasi ini baru berhasil di jalur depok :bash: keretanya keseringan, warga akhirnya sadar sendiri kereta bisa datang kapan saja, noh gak ada yang berani buka palang lagi padahal sebenernya bisa buka palang liar di deket pintu keluar UI, ya balik lagi orang takut ketabrak kereta jadi pada gk berani buka perlintasan

Edit: untuk ka semicepat udah ada rumah baru https://www.skyscrapercity.com/showthread.php?p=150211159#post150211159

cerdas :V :V
 

·
Registered
Joined
·
758 Posts
Harusnya pake hukum dimana kalo ada orang/kendaraan ketabrak kereta (yang bukan karena kelalaian pihak KA), justru mereka yg dituntut. Sama juga dgn org yang bunuh diri, keluarganya yang harus tanggung jawab. Kalo gak salah Jerman pake aturan ini. Jadi si korban/keluarga korban yg harus nanggung kerusakan atau therapy post trauma si masinis.
 

·
Registered
Joined
·
484 Posts
Harusnya pake hukum dimana kalo ada orang/kendaraan ketabrak kereta (yang bukan karena kelalaian pihak KA), justru mereka yg dituntut. Sama juga dgn org yang bunuh diri, keluarganya yang harus tanggung jawab. Kalo gak salah Jerman pake aturan ini. Jadi si korban/keluarga korban yg harus nanggung kerusakan atau therapy post trauma si masinis.
Di Indonesia sebenarnya begitu kok. Jika suatu kendaraan menemper kereta, maka kendaraan tersebut yang akan dituntut. Yang waktu itu trailer backhoe nemper Malabar perusahaan trailernya yang dituntut,
 

·
Registered
Joined
·
167 Posts
Bulan ini ada penambahan 2 jadwal Argo Parahyangan, dari Gambir jam 2 siang, dari Bandung jam 6 sore. Memanfaatkan rangkaian cadangan dipo Jakarta Kota, stamformasinya 7 K1 + M1 + P. Tanpa terasa juga, Argo Parahyangan sekarang sudah menyentuh 32x perjalanan dalam sehari. Sedikit lagi, Argo Parahyangan bisa kembali ke masa jaya Parahyangan, dimana satu hari ada 40x perjalanan Parahyangan.

BD-GMR
PLB 7057 Argo Parahyangan Premium (8 K3)
KA 19 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KA 21 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KA 31 Argo Parahyangan (idle Harina)
KA 33 Argo Parahyangan (idle Turangga)
PLB 7051 Argo Parahyangan (idle Sembrani/Gajayana)
KA 23 Argo Parahyangan (4 K1 + 4 K3)
KLB KP/11211 Argo Parahyangan (8 K1 SS)
PLB 7059 Argo Parahyangan Premium (8 K3)
KLB KP/11265 PSE Argo Parahyangan (idle Senja Utama Solo)
KA 25 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KA 27 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KLB KP/11665 Argo Parahyangan (7 K1, CAD JAKK)
KA 29 Argo Parahyangan (4 K1 + 4 K3)
KLB KP/11163 Argo Parahyangan (8 K1 SS)
PLB 7049 Argo Parahyangan (4 K1 + 4 K3)

GMR-BD
KA 20 Argo Parahyangan (4 K1 + 4 K3)
KLB KP/11232 Argo Parahyangan (8 K1 SS)
PLB 7052 Argo Parahyangan (idle Sembrani/Gajayana)
PLB 7058 Argo Parahyangan Premium (8 K3)
KLB KP/11314 PSE Argo Parahyangan (idle Senja Utama Solo)
KA 22 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KA 24 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KA 32 Argo Parahyangan (idle Harina)
KA 34 Argo Parahyangan (idle Turangga)
KLB KP/11752 Argo Parahyangan (7 K1, CAD JAKK)
KA 26 Argo Parahyangan (4 K1 + 4 K3)
KLB KP/11234 Argo Parahyangan (8 K1 SS)
PLB 7060 Argo Parahyangan Priority (8 K3)
KA 28 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
KA 30 Argo Parahyangan (Priority + 4 K1 + 4 K3)
PLB 7050 Argo Parahyangan (4 K1 + 4 K3)

yang dibold : jadwal baru

KAI harusnya jeli dalam membaca pasar dan memperbaiki pelayanan, termasuk pelayanan penumpang ketika baru naik, di atas dan begitu turun dari kereta.
jadi orang akan tetap berpihak dengan argo parahyangan meskipun nanti tol japek sudah lancar kembali.
jangan sampai kepercayaan masyarakat dengan gopar ini tiba-tiba hilang begitu saja..
 

·
Registered
Joined
·
59 Posts
KAI harusnya jeli dalam membaca pasar dan memperbaiki pelayanan, termasuk pelayanan penumpang ketika baru naik, di atas dan begitu turun dari kereta.
jadi orang akan tetap berpihak dengan argo parahyangan meskipun nanti tol japek sudah lancar kembali.
jangan sampai kepercayaan masyarakat dengan gopar ini tiba-tiba hilang begitu saja..

saranku sih bikin jalur baru di petak ciganea-purwakarta, agar memperpendek jarak :V
 

·
A kid from yesterday
Joined
·
1,090 Posts
FYI, besok dan lusa rencananya akan ada ujicoba untuk trainset campuran (eksekutif+ekonomi) ketiga dan keempat kereta stainless, dengan rute Madiun-Solo PP dan Madiun-Cirebon PP respectively. Barangkali ada bocoran rencana alokasinya? :cheers:
 

·
Registered
Joined
·
328 Posts
^^ semoga benar2 dialokasikan untuk kereta jarak jauh seperti Mutiara Selatan atau ranggajati atau wacana sancaka timur. Atau paling tidak dialokasikan untuk mutiara timur di daop 9 yg selalu mendapat rangkaian tua.
 

·
Registered
Joined
·
1,714 Posts
FYI, besok dan lusa rencananya akan ada ujicoba untuk trainset campuran (eksekutif+ekonomi) ketiga dan keempat kereta stainless, dengan rute Madiun-Solo PP dan Madiun-Cirebon PP respectively. Barangkali ada bocoran rencana alokasinya? :cheers:
Yang trainset SS 15 & 16 kan?
Saya minggu lalu sudah melihat bocoran di IG dengan no TS15 (Mix) K1 0 18 111 dan K3 0 18 65
 

·
Registered
Joined
·
167 Posts
FYI, besok dan lusa rencananya akan ada ujicoba untuk trainset campuran (eksekutif+ekonomi) ketiga dan keempat kereta stainless, dengan rute Madiun-Solo PP dan Madiun-Cirebon PP respectively. Barangkali ada bocoran rencana alokasinya? :cheers:

Kalau yang santer beredar, katanya buat salah satu kereta campuran di jalur utara pulau jawa :)
 

·
Registered
Joined
·
266 Posts
Alokasi Trainset SS 2018 (koreksi kalau salah) :
Trainset 1 K1 2018 untuk Argo Parahyangan Tambahan
Trainset 2 dan 3 K1 2018 untuk Taksaka
Trainset 4 dan 5 K1 2018 untuk Turangga
Trainset 6 dan 7 K1 2018 untuk Argo Wilis
Trainset 1 K3 2018 untuk Tawang Jaya Premium
Trainset 2 K3 2018 untuk Mataram Premium
Trainset 3 K3 2018 untuk Kutojaya Utara Tambahan
Trainset 1 dan 2 K1 + K3 2018 untuk Senja Utama Solo
Untuk KA apa lagikah yang mendapatkan Trainset 2018?
 

·
Your Shit Says
Joined
·
1,234 Posts
Alokasi Trainset SS 2018 (koreksi kalau salah) :
Trainset 1 K1 2018 untuk Argo Parahyangan Tambahan
Trainset 2 dan 3 K1 2018 untuk Taksaka
Trainset 4 dan 5 K1 2018 untuk Turangga
Trainset 6 dan 7 K1 2018 untuk Argo Wilis
Trainset 1 K3 2018 untuk Tawang Jaya Premium
Trainset 2 K3 2018 untuk Mataram Premium
Trainset 3 K3 2018 untuk Kutojaya Utara Tambahan
Trainset 1 dan 2 K1 + K3 2018 untuk Senja Utama Solo
Untuk KA apa lagikah yang mendapatkan Trainset 2018?
Mataram premium itu relasi mana yaa? Kok kayak GHOIB gitu macam GBMS premium
 
6541 - 6560 of 8459 Posts
Top