SkyscraperCity banner

1 - 20 of 81 Posts

·
Registered
Joined
·
17 Posts
Discussion Starter #1
hey-hey..
uda pada denger belum klo di Universitas Indonesia itu akan ada "tram"?


hehe... berhubung gw ada tugas akhir tentang tram, ada yg bisa bantu gak dmn gw bisa nemuin manual konstruksi rel tram??
klo ada yg tau,share infonya yah..

:D

ini foto rencana tram-nya:





ini contoh transportasi tram yang udah ada di negara lain:





:rock:
 

·
******
Joined
·
11,929 Posts
Tram dulu pernah ada di UI salemba tapi skrg dah almarhum. Kalo tram di UI depok belum pernah tahu ada wacana kesana. Karena bus kuning yg beroperasi udah cukup untuk mengangkut para mahasiswa/i yg mo kuliah.
 

·
Registered
Joined
·
4,138 Posts
much better if busway will replace with tram....
Setuju. Gak masalah dengan kabel nya yg kelihatan ribet. Daya angkutnya lebih banyak. Lebih terschedule dan kendaraan lain gak akan berani seenaknya melintas jalur tram. Sayang sekali pemda DKI menghilangkan sistem tram yang di bangun Belanda. Kalau di lanjutkan dan di kembangkan tentunya Jakarta gak akan semacet seperti sekarang2 ini. Bebas polusi juga.
 

·
HRH Prince of Woles
Joined
·
13,295 Posts
^^ kan ada Tram type hybrid yang ga pake kabel2 kaya di BCN. Yang ga ada itu political will nya.. :p
 

·
SSC Indonesia
Joined
·
4,551 Posts
Tram lebih cocok untuk kawasan kota tua Jakarta, selain memang ada sejarahnya (pernah ada Trem disitu), juga bagus untuk pendukung pariwisata.
 

·
Registered
Joined
·
47,534 Posts
Tram lebih cocok untuk kawasan kota tua Jakarta, selain memang ada sejarahnya (pernah ada Trem disitu), juga bagus untuk pendukung pariwisata.
great idea....but hard to implement by government or tourism department...
 

·
Registered
Joined
·
7 Posts
Tram menurut saya bagus juga dan lebih ramah lingkungan, tetapi banyak faktor teknis yg harus diperhatikan dan dilakukan agar operasionalnya maksmimal. Contoh : kawasan tsb harus bebas banjir, arus lalin kendaraan bermotor jg harus ditata ulang, pasokan listrik harus cukup dan stabil dll.
Kalo untuk di kampus UI Depok, bus kuning bukannya sudah cukup baik ya?
 

·
******
Joined
·
11,929 Posts
Saya kira bus kuning UI udah cukup deh, tinggal ditambah aja jumlahnya sedikit.

Kalo tram ada lagi, ntar yang make sepeda juga makin berkurang deh
UI depok gak perlu lagi angkutan masal yg macam macam......bus kuning udah lebih dari cukup.
mahasiswa dari golongan kaya akan bawa mobil sendiri, mahasiswa kos yg sedikit lebih duit akan naik ojek. Yg kampusnya deket stasiun kereta akan jalan kaki.
 
1 - 20 of 81 Posts
Top