SkyscraperCity banner

Setujukah jika thread KRL Jakarta ini di-sticky??


  • Total voters
    72
  • Poll closed .
181 - 200 of 12754 Posts

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,238 Posts
Discussion Starter #182 (Edited)
bro:
stasiun tulangan itu dimana?
di sidoarjo jatim. lokasi stasiun ada di bekas jalur mati antara stasiun tarik-sidoarjo. beberapa tahun yang lalu jalur ini diaktifkan kembali untuk keperluan komuter di kawasan gerbangkertasusila.

disamping itu, jalur ini juga diproyeksikan sebagai jalur alternatif seandainya rel di kawasan lumpur panas porong ditutup jika situasinya semakin gawat. nanti di tulangan akan dibuatkan jalur baru ke arah timur (banyuwangi) dan bertemu rel utama di stasiun non aktif gununggangsir di lintas timur. dengar kabar juga stasiun tulangan ini akan menjadi kawasan porong baru kedepannya.

hanya saja, sampai detik ini jalur ini belum aktif. jadi stasiunnya juga belum aktif. hanya beberapa kereta inspeksi yang melakukan ujicoba yang melintasi jalur ini. kereta reguler belum ada.
 

·
GCT | generasicipta.com
Joined
·
90 Posts
^^
pembatas gimana bro?

kfw? wew yang moncongnya agak aerodinamis ya? warna putih bener gak tuh?
^^ Maksudnya yang berupa pintu itu bro :)

Iya, moncong kfw agak aerodinamis,bewarna orange dan abu-abu
Apakah cuma tipe itu saja yang tidak dikasih pembatas antar gerbong?

Btw, ada yg punya foto penampakan kfw buatan INKA gak? Katanya melayani rute Duri-Tangerang
Atau mungkin ada yang udah mencoba naik :D
Oh ternyata kereta yg satu itu udah banyak yg nunggu ya hehehe :lol:

nih dudes

Tampak Depan


Dalam Gerbong






Label Produsen

 

·
Dilarang
Joined
·
9,337 Posts
Terima kasih banyak mas taPaNoolee karena telah berbagi

Wajar kfw ini ditunggu-tunggu. Selain karena buatan dalam negeri, pengadaan kereta baru seperti ini tergolong langka dalam beberapa tahun terakhir :D

Apalagi kereta ini tampak paling tampan di Jabodetabek
 

·
Registered
Joined
·
336 Posts
Terima kasih banyak mas taPaNoole, kfw ternyata bling-bling ya :eek:kay:
Keren ya, ada layar diatas pintunya... :eek:kay:
Lebih baik yang ini, daripada bekas Jepang :p
 

·
Registered
Joined
·
5,442 Posts
Oh ternyata kereta yg satu itu udah banyak yg nunggu ya hehehe :lol:

nih dudes

Tampak Depan

Dalam Gerbong

Label Produsen
Terimakasih atas gambarnya:banana: ternyata cukup bagus tuh dalamnya. Sayang aja seatnya nampak dari kain yah?? :eek:hno: kenapa nggk kaya seat di rollingstock car MRT di Singapore dll yah?? Bukanny kalo kain cepet kotor plus hapeuk?
 

·
GCT | generasicipta.com
Joined
·
90 Posts
Terimakasih atas gambarnya:banana: ternyata cukup bagus tuh dalamnya. Sayang aja seatnya nampak dari kain yah?? :eek:hno: kenapa nggk kaya seat di rollingstock car MRT di Singapore dll yah?? Bukanny kalo kain cepet kotor plus hapeuk?
Iya betul seatnya dari kain, dan keliatannya emang gampang apek:eek:hno:
Kalo dilapisi bahan lain misalnya kulit pasti lebih mahal tuh, haha.
Kayaknya kalo kereta buatan INKA satu rangkaian ga lebih dr 5 gerbong ya?
Soalnya kereta ini musti gabungin 2 rangkaian (4 lokomotif) spy panjangnya sm kyk CL yg Jepang.

Btw nama kereta ini apa yah? hahahahaha :lol: :bash:
Saya bisa foto karna saya pengguna CL Duri-Tangerang aja nih.
 

·
Registered
Joined
·
5,442 Posts
Iya betul seatnya dari kain, dan keliatannya emang gampang apek:eek:hno:
Kalo dilapisi bahan lain misalnya kulit pasti lebih mahal tuh, haha.
Kayaknya kalo kereta buatan INKA satu rangkaian ga lebih dr 5 gerbong ya?
Soalnya kereta ini musti gabungin 2 rangkaian (4 lokomotif) spy panjangnya sm kyk CL yg Jepang.

Btw nama kereta ini apa yah? hahahahaha :lol: :bash:
Saya bisa foto karna saya pengguna CL Duri-Tangerang aja nih.
Jangan berbahan dasar kain / leather menurut saya. Akan lebih baik kalo si seatnya kaya yg plastik semua jadi tidak cepat kotor:eek:kay:
 

·
Fiat Voluntas Tua
Joined
·
7,009 Posts
Iya betul seatnya dari kain, dan keliatannya emang gampang apek:eek:hno:
Kalo dilapisi bahan lain misalnya kulit pasti lebih mahal tuh, haha.
Kayaknya kalo kereta buatan INKA satu rangkaian ga lebih dr 5 gerbong ya?
Soalnya kereta ini musti gabungin 2 rangkaian (4 lokomotif) spy panjangnya sm kyk CL yg Jepang.

Btw nama kereta ini apa yah? hahahahaha :lol: :bash:
Saya bisa foto karna saya pengguna CL Duri-Tangerang aja nih.
Untuk angkutan umum, pakai saja seat plastik atau stainless steel biar tinggal dilap biar bersih, ga repot. Ga usah pakai lapis-lapisan.
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,238 Posts
Discussion Starter #192 (Edited)
Setuju 45! Sayang mungkin harga buatan INKA dan bekasan Jepang gabeda jauh + INKA produksi 1set lama.
jauh bro bedanya. kalau buatan inka 1 gerbong kira2 harga 9-10 M. yang beli bekas jepang cuma 1/10 nya. makanya operator krl lebih suka beli bekas karena murah meriah :D

Kayaknya kalo kereta buatan INKA satu rangkaian ga lebih dr 5 gerbong ya?
Soalnya kereta ini musti gabungin 2 rangkaian (4 lokomotif) spy panjangnya sm kyk CL yg Jepang.
ralat sedikit ya bro. 1 set krl inka itu ada 4 kereta (gerbong penumpang). kalau 2 set ada 8 kereta/gerbong. masing2 gerbong punya mesin listrik sendiri2, and nggak punya lokomotif penarik. kalau definisi lokomotif itu sendiri ialah kepala kereta yang isinya cuma mesin saja yang menarik rangkaian tanpa mesin. seperti pada kereta2 antar kota atau untuk menarik rangkaian kereta barang.

barangkali yang anda maksud itu kabin masinisnya. untuk krl setiap setnya memang kabin masinisnya ada 2 ditiap ujung rangkaian.
 

·
Registered
Joined
·
5,442 Posts
jauh bro bedanya. kalau buatan inka 1 gerbong kira2 harga 9-10 M. yang beli bekas jepang cuma 1/10 nya. makanya operator krl lebih suka beli bekas karena murah meriah :D

ralat sedikit ya bro. 1 set krl inka itu ada 4 kereta (gerbong penumpang). kalau 2 set ada 8 kereta/gerbong. masing2 gerbong punya mesin listrik sendiri2, and nggak punya lokomotif penarik. kalau definisi lokomotif itu sendiri ialah kepala kereta yang isinya cuma mesin saja yang menarik rangkaian tanpa mesin. seperti pada kereta2 antar kota atau untuk menarik rangkaian kereta barang.

barangkali yang anda maksud itu kabin masinisnya. untuk krl setiap setnya memang kabin masinisnya ada 2 ditiap ujung rangkaian.
Wadaw pantes kalo saya jadi pimpinan KCJ juga mending beli bekasan Jepang deh :lol: kemahalan broooo.. Lama lagi produksinya
 

·
Infrastructure
Joined
·
4,876 Posts
Baik ganti semua kereta bekasan Jepang.

This Indonesian built train with Bombardier system will be a fitting replacement. It also has GPS.
 

·
Registered
Joined
·
336 Posts
Setuju 45! Sayang mungkin harga buatan INKA dan bekasan Jepang gabeda jauh + INKA produksi 1set lama.
Nggak papa lah lebih mahal, yang penting bisa bertahan lama.
Nah yang sekarang, kan sudah "bekas". Paling bentar lagi juga udah rusak.

Sekarang nggak papa beli yang bekas dulu. Untuk percepatan penambahan kapasitas angkut. Karena kalau nunggu dari INKA, kan dia mbuatnya lama, ya keburu overcapacity dulu dong.

Tapi untuk jangka panjang, setelah beli bekas, harus dibarengi beli baru dari INKA. Pada waktunya nanti, saat yang "bekas" sudah rusak, yang baru siap menggantikan. :)
 

·
Registered
Joined
·
1,636 Posts
members2 di sini udah tau belom kalo stasiun2 di daerah manggarai ampe bogor udh mulai di cor + dilapisin aspal ? tadi semepet naik kereta dan pas lewat st. tanjung barat udah bagus bgt tuh stasiun tgl di ksh JPO, sory kalo oot :bash: :lol::cheers:
 

·
just DUIT !!!
Joined
·
3,238 Posts
Discussion Starter #198 (Edited)
kalau menurut info dari forum tetangga, jumlah krl kfw4 yang akan dihibahkan ini berjumlah sampai 40 gerbong. dan rumor beredar bahwa krl kfw4 ini akan beropersi sampai maja sekitar bulan maret. karena jalur parungpanjang-maja sudah selesai elektrifikasinya.

members2 di sini udah tau belom kalo stasiun2 di daerah manggarai ampe bogor udh mulai di cor + dilapisin aspal ? tadi semepet naik kereta dan pas lewat st. tanjung barat udah bagus bgt tuh stasiun tgl di ksh JPO, sory kalo oot :bash: :lol::cheers:
ya. benar. itu adalah proyek penambahan panjang platform disemua stasiun di koridor bogor agar dapat menampung rangkaian hingga 10 gerbong. rencananya seluruh krl koridor bogor nantinya 1 rangkaian akan memiliki 10 gerbong. tapi yang krl ekonomi saya belum tahu apakah juga ditambah juga atau tidak jumlah gerbongnya.
 

·
Registered
Joined
·
9,261 Posts
Kereta KFW Yang Mogok Dirawa Buntu dikadangkan

TEMPO.CO, Jakarta - Kereta KfW jurusan Serpong-Tanah Abang yang mogok di Stasiun Rawa Buntu akhirnya dikandangkan. “Rangkaian kereta yang satu itu rusak, dikembalikan ke Stasiun Serpong,” ujar Eva Kusuma, juru bicara Kereta Rel Listrik, ketika dihubungi, Rabu, 27 Februari 2013.

Dia mengaku belum bisa memastikan penyebab kerusakan kereta buatan PT Inka tersebut. “Hingga saat ini, bagian terkait masih mendalami kerusakannya.”
 

·
GCT | generasicipta.com
Joined
·
90 Posts
ralat sedikit ya bro. 1 set krl inka itu ada 4 kereta (gerbong penumpang). kalau 2 set ada 8 kereta/gerbong. masing2 gerbong punya mesin listrik sendiri2, and nggak punya lokomotif penarik. kalau definisi lokomotif itu sendiri ialah kepala kereta yang isinya cuma mesin saja yang menarik rangkaian tanpa mesin. seperti pada kereta2 antar kota atau untuk menarik rangkaian kereta barang.

barangkali yang anda maksud itu kabin masinisnya. untuk krl setiap setnya memang kabin masinisnya ada 2 ditiap ujung rangkaian.
oh iya itu mksd saya kabin masinis :lol: maklum ga ngerti soal teknisnya perkeretaapian :nuts: haha
Kalo kereta yg Jepang berarti 1 setnya 8 gerbong kan?
karna kabin masinisnya cuma 2, sedangkan KFW 1 rangkaian ada 4.
 
181 - 200 of 12754 Posts
Top