SkyscraperCity banner

7981 - 8000 of 16093 Posts

·
Registered
Joined
·
1,764 Posts
Ada "sesuatu" yang bertambah di belakang gedung PELNI (Jl. Sudirman)



Coba semakin di"zoom"...



Dannnn dibelakangnya terlihat ada pergerakan bangunan ke atas juga... Apaan tuh ya?
Sayang waktu saya kesana terbatass.....jadi gak bisa cari tahu gedung apa yang tumbuh meninggi ...
 

·
Registered
Joined
·
1,764 Posts
Sementara di samping RS Awal Bros...



@comeliness : Walaupun cranenya bergerak diterpa anging mamiri, tapi cranenya tetep berdiri kokoh (krn pake bulu mata anti badai...heheheh....apa hubungannya coba??)
 

·
kuttu balala
Joined
·
4,390 Posts
gedung yang makin tinggi sepertinya rumah sakit bersalin sentosa.. sedangkan yg dekat gedung pelni itu adalah hotel yg pernah saya poto rendernya di dekat mangkura..
 

·
Registered
Joined
·
10,112 Posts
yg belakang PELNI itu RS Sentosa dan yg disamping RS Awal Bross Itu Hotel Matura (bisa dilihat rendernya di papan seng di foto diatas)

:D
 

·
Registered
Joined
·
10,112 Posts
POP! Hotel Makassar
Dikatakan, POP! Hotel menargetkan 28 hotel yang akan beroperasi secara total pada awal tahun 2014. Saat ini yang sudah beroperasi adalah POP! Hotel Teuku Umar (Denpasar) dan POP! Hotel Festival Citylink (Bandung).
“Berikutnya, *akan menyusul pembukaan POP! Hotel di Bali (9 hotel), Jakarta (8 hotel), Yogyakarta (2 hotel), Surabaya (2 hotel), Solo, Semarang, Balikpapan, dan Makassar,” ungkapnya. [photo istimewa]

http://traveltextonline.com/hotel/2014-pop-hotel-bakal-hadir-di-bandar-lampung
 

·
Registered
Joined
·
10,112 Posts
Rangkuman Proyek2 Makassar

MAKASSAR U/C HR Project​

Royal Apartement​
25 fl
3 tower
U/C (1 tower T/O)
Apartement​
Latest up date guys.

Barusan lewat sini n TC na dah naik n dah bekerja aktif tuh utk tower yg masih pendek. Tapi br satu TC yg naik..
Trus foto terakhir yg sy posting wkt sedang install besi rangka dah hampir di cor utk the next floor...:)
Sorry gak sempat foto... :cheers:
saya menemukan foto CT nya royal.....!!! :banana:

ada yg bisa nemuin??? lokasinya ada di sebelah pojok kiri foto, ada penampakan Tower A Royal (gedung yg sudah T/O), dan CT nya lebih rendah dari Tower A
Karebosi Kondotel + Karebosi Tunnel​
18 fl
1 tower
U/C (lt 2)
Hotel + Kondominium​
Nah berikut disajikan kondisi kondotel baru2 ini...(maaf hny pake hape)





Best Western Losari
12 fl
1 Tower
U/C (lt 2)
Hotel​
Penampakan per tanggal 19 Mei 2012





Crane-nya ckckck... melebar jauh kemana-mana
Aston Hotel​
18 fl
1 tower
finishing (lt 1-15 sudah operasional)
Hotel
Aerotel
17fl
1 tower
U/C (lt 16)
Hotel
Ikutan nambah foto.....(walaupun hny 2 hari di makazart)









Dari dekat, sy sempat lihat angka 16 pada lantai teratas yg sdh jadi.
Tapi masih ada tiang cor2an tambahan tuh di atasnya, berarti mau bikin lantai 17...
Grand Novotel Shayla
18 fl
1 Tower
U/C (Pondasi)
Hotel
19/05/2012



Dibelakang orang tersebut ada lubang yang cukup dalam (pembuatan basement).
Menara Phinisi
18 fl
1 tower
U/C (Finishing)
Campus​
MENARA PHINISI & TELLU CAPPA

MENARA PHINISI



Proyek ini kembali diteruskan untuk interiornya setelah KPK menyatakan proyek ini gak ada masalah, semoga cepat selesai supaya pembangunan Menara Tellu Cappa juga segera dilanjutkan... :)
Tellu Cappa
12 fl
1 Tower
U/C (lt 6)
Campus
MENARA PHINISI & TELLU CAPPA

MENARA TELLU CAPPA



Belum ada tanda2 proyek ini dilanjutkan, mungkin beberapa bulan kedepan...
Iqra Building
19 fl
1 tower
T/O
Campus
Update Maret 2012
foto lama :lol:



Fave Hotel
13 fl
1 tower
U/C (Land Clearing)
Hotel​
Quest Hotel
12 fl
1 tower
U/C (Land Clearing)
Hotel​
^^ lokasi proyek ini tanah kosong yg kecil itu :cheers:

kondisi terakhirnya





The Hotel
18 fl
1 tower
U/C (Spun Pile)
Hotel​
MNG Building
12 fl
1 tower
U/C (Spun Pile)
Hotel + Kondominium + Office​
MULTINIAGA TOWER - Aroepala

Salah satu proyek HR Makassar yang termasuk LELET...
Pada saat pengambilan gambar, kelihatannya tidak ada aktivitas dilokasi pembangunan proyek ini... :eek:hno:







Rasanya kok lokasi HR yang satu ini kurang nyaman yah? soalnya masih banyak hewan ternak berkeliaran... :lol::lol:
Santika Preimere Dyandra
22 fl
1 tower
U/C (Spun Pile)
Hotel​
iya tuh OSO city belum ada threadnya padahal proyeknya udah berjalan.

Iya deh gw upload walau jawaban TFM cuma setengah yg benar sebab baru Lippo yg disebutin padahal setelah Lippo ada investor lain yg punya lahan luas di TB bahkan lahannya sampe Maccini Sombala.

10 Desember 2011

Proyek MIE/Santika Dyandra.
Colonial Hotel
12 fl
1 tower
Completed (baru saja selesai)
Hotel​
Beberapa "pose" hotel Colonial 19/05/2012







MAKASSAR U/C MEGA PROJECT​

CPI (Center Poin of Indonesia)​
100 Ha Sea Reclamation
10 T Rupiah
Investor : Lippo
New CBD + New Public Area + Infrastructure + Wisma Kenegaraan
U/C : Reklamasi, Pembangunan Jembatan

render dan update proyek silahkan kunjungi threadnya
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=712438&page=39
Grand OSO City​
4 T Rupiah
Investor : OSO Group
Super Block (bocoran dari orang dalam, konsepnya seperti Marina Bay Singapura)
U/C : Reklamasi, Land Clearing dan sedang menunggu perda

render dan update proyek silahkan kunjungi threadnya
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1472829&page=9
Kota Matirim terpadu (Terlengkap se ASEAN)​
10 T Rupiah
54 Ha
Investor : APBN, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Pertamina
Kampus PIP + Kampus ATKP + Kampus STTD + Pelabuhan Perikanan Nusantara + Energy Center + Pusdiklat kemenhub + Infrastruktur
U/C : Land Clearing, Pembebasan Lahan, Pembangunan Kampus PIP, dan 2 T Rupiah sedang ditenderkan

render dan update proyek silahkan kunjungi threadnya
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1506161
Monorail​
4 T Rupiah
34 Km - 3 Koridor
Investor : Konsorsium (Kalla Group & CT Corp)
DED, September Ground Breaking

render dan update proyek silahkan kunjungi threadnya
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1425146&page=15
Makassar New Port​
6 T Rupiah
250 Ha Sea Reclamation
Investor : APBN & Investor (sedang penjajakan dg Investor)
U/C : Perpanjangan Pelabuhan Lama, Penambahan perlengkapan & Penambahan Terminal

render dan update proyek silahkan kunjungi threadnya
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1471346&page=3
Proyek2 diatas hanya sebatas proyek2 yg sedang U/C

sedangkan proyek yg proposed/approved dan sudah diketahui lahannya adalah
Best Western Pengayoman 17 fl
Swissbell Hotel Losari 27 fl
Swissbell Hotel TJ Bunga ?? fl
Makassar Entertaiment Center 15 fl
Grand Rinra 15 fl
Grand Phinisi 32 fl
Grand Syariah UMI 32 fl

sedangkan yg sedang sedang approved/proposed namun belum diketahui lokasinya ada banyak, silahkan di cek di
http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1477789 (tapi belum saya update lagi listnya)
 

·
Registered
Joined
·
1,764 Posts
akhirnya bulan ini terdapat 3 CRane baru yg berdiri
1. Best western
2. Karebosi hotel
3. Royal apartemen

tinggal menunggu novotel, fave hotel kasuari, reds hotel, the hotel
Waktu ke bandara (lewat tol), sempat ngeliat TC di sebelah kiri jalan sudah menjulang (mungkin untuk bangun kampus terpadu itu kali);
Terus waktu lewat sepanjang Jl. Boulevard Tg Bunga (atau juga punya nama lain Jl. Dg. M. Tompo), sempat ngeliat "sesosok" crane di sana dekat Rusunawa.

Belum lagi di area lainnya.....

O iya ada alat berat juga nampak di Shayla...

Sayang area ke Petarani dan sekitarnya tidak sempat dikunjungi....
 

·
Registered
Joined
·
9,826 Posts
Penasaran dengan TC yg didekat rusunawa kira2 proyek apa ya :?

Yg TC arah ke tol mungkin TC yg dekat pelabuhan paotere kayaknya untuk pembuatan kapal atau apa gitu. Memang sdh lama TC itu berdiri disana:D
 

·
Eka's
Joined
·
890 Posts
Perluasan Pelabuhan Mulai Dikerjakan-Aktivitas Bongkar Muat Meningkat Drastis
Thursday, 24 May 2012
MAKASSAR– PT Pelindo IV Makassar telah mulai melaksanakan proyek perluasan pelabuhan untuk penambahan kapasitas areal dermaga petikemas dan non peti kemas sepanjang 150 meter di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

“Ada sebanyak enam perusahaan yang ambil bagian dalam proses tender yang hari ini (kemarin) memasuki tahap aanwijzing, kita harap prosesnya tidak memakan waktu lama,dan perluasan segera selesai,”kata Sekretaris PT Pelindo IV Makassar Edy Djoni Nursewang ketika ditemui di kantornya kemarin. Enam perusahaan yang ambil bagian dalam proyek senilai Rp150 miliar tersebut yakni PT Nindya Karya,PT Waskita Karya, PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya dan PT Adhi Karya.

Seluruhnya merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurut Edy,proses tender hingga pelaksanaan kontrak memakan waktu paling lama tiga bulan. Setelah itu, pembangunan secara fisik akan dilaksanakan dengan tenggat waktu penyelesaian Desember 2013. “Kami tidak ingin terlalu lama, karena kebutuhan bongkar muat kian bertambah,” kata dia.

.................

sumber: SINDO

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/497492/
 

·
Registered
Joined
·
10,112 Posts
Perluasan Pelabuhan Mulai Dikerjakan-Aktivitas Bongkar Muat Meningkat Drastis
Thursday, 24 May 2012
MAKASSAR– PT Pelindo IV Makassar telah mulai melaksanakan proyek perluasan pelabuhan untuk penambahan kapasitas areal dermaga petikemas dan non peti kemas sepanjang 150 meter di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

“Ada sebanyak enam perusahaan yang ambil bagian dalam proses tender yang hari ini (kemarin) memasuki tahap aanwijzing, kita harap prosesnya tidak memakan waktu lama,dan perluasan segera selesai,”kata Sekretaris PT Pelindo IV Makassar Edy Djoni Nursewang ketika ditemui di kantornya kemarin. Enam perusahaan yang ambil bagian dalam proyek senilai Rp150 miliar tersebut yakni PT Nindya Karya,PT Waskita Karya, PT Pembangunan Perumahan (PP), PT Wijaya Karya, PT Hutama Karya dan PT Adhi Karya.

Seluruhnya merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurut Edy,proses tender hingga pelaksanaan kontrak memakan waktu paling lama tiga bulan. Setelah itu, pembangunan secara fisik akan dilaksanakan dengan tenggat waktu penyelesaian Desember 2013. “Kami tidak ingin terlalu lama, karena kebutuhan bongkar muat kian bertambah,” kata dia.

.................

sumber: SINDO

http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/497492/
saya pindahkan ke threadnya ya wawar... :D

http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1471346&page=3
 
7981 - 8000 of 16093 Posts
Top