SkyscraperCity Forum banner
1 - 20 of 166 Posts

·
SSC Indonesia
Joined
·
5,284 Posts
Ini museum bagus lo exteriornya! Terutama untuk komplek museum yang baru...

Nih museum kalau dikemas lebih bagus lagi seperti Ripley's, gw yakin bisa lebih laku lagi...
 

·
Widen Your World
Joined
·
15,032 Posts
Discussion Starter · #14 ·
bos fireblaze, di dalam ruang harta negara itu isinya peninggalan sejarah yang berupa emas, seperti patung2, perhiasan, senapan api, pedang, tameng, dsb.

buat bung peseg5, gw setuju dengan apa yang anda utarakan. memang museum ini tampaknya masih ada beberapa kekurangan, antara lain hanya ruangan tertentu yang dipasang AC. kalo ruangan yang gak ada AC-nya rada panas... trus di dalam museum juga kayaknya kurang pencahayaan tuh. oh iya gw juga lihat ada komputer informasi di dalam museum, sayangnya gak berfungsi. seandainya itu semua dibenahi mungkin kita bisa punya museum 'kelas dunia' kali yak?

ralat: izin bawa kamera itu Rp. 3,000



maaf berhubung internetnya lambat maka saya posting satu foto ini saja dulu untuk malam ini. kalau internetnya agak kencang nanti akan saya posting lagi...
 

·
Fir3blaze
Joined
·
1,040 Posts
bos fireblaze, di dalam ruang harta negara itu isinya peninggalan sejarah yang berupa emas, seperti patung2, perhiasan, senapan api, pedang, tameng, dsb.

buat bung peseg5, gw setuju dengan apa yang anda utarakan. memang museum ini tampaknya masih ada beberapa kekurangan, antara lain hanya ruangan tertentu yang dipasang AC. kalo ruangan yang gak ada AC-nya rada panas... trus di dalam museum juga kayaknya kurang pencahayaan tuh. oh iya gw juga lihat ada komputer informasi di dalam museum, sayangnya gak berfungsi. seandainya itu semua dibenahi mungkin kita bisa punya museum 'kelas dunia' kali yak?
Trims berat buat infonya (btw, jgn panggil bos dong, jadi nggak enak nih). Saya sendiri belum pernah ke Museum Nasional, mungkin lain kali kalau ada kesempatan ke Jkt.

Melihat gambar yg ada, rasanya koleksi museum ini sudah cukup bermutu. Setuju dgn yg lain, tinggal sarana pendukungnya saja yg perlu dibenahi.

Oh ya, ace4, wonderful pics, thanks! Good addition to the forum. :cheers:
 

·
Obsolete User
Joined
·
36,472 Posts
Last time, I've been here were in year 2000 :D:D studi tur SD ....:D

Nice museum .... Jadi inget dulu pernah ikut lomba cerdas cermat mengenai museum waktu SD ..:D

Btw, dulu uang masuknya malah Rp 300 .... gileee...pantes perawatannya agak2 kurang gimana gitu .... Kalo untuk kelas MUNAS, aq rasa Rp 10.000 per kepala juga orang JKT kebanyakan masih sanggup bayar ....:D yang mesti diperbaiki itu justru rasa malas berkunjung ke museum ...:D
 

·
Widen Your World
Joined
·
15,032 Posts
Discussion Starter · #17 ·
@fireblaze: makasih bos, maklum nih gw dah biasa panggil orang dengan sebutan bos :) . omong2 tinggal di mana nih?

@ilham_rj: iya gw setuju nih emang orang kita ini males betul berkunjung ke museum. yg gw lihat waktu ke sana lebih banyak pengunjung wisatawan asing nya daripada orang indonesia nya sendiri... seandainya harganya sekitar sepuluh ribu rupiah pun asal museumnya terawat dengan baik serta nyaman saya pun bersedia bayar segitu...
 
1 - 20 of 166 Posts
This is an older thread, you may not receive a response, and could be reviving an old thread. Please consider creating a new thread.
Top