SkyscraperCity Forum banner
261 - 280 of 454 Posts

·
Registered
Joined
·
3,590 Posts
@Kalimantanku
Sudah dimulai pembebasan tanah kelihatanya.
Jumat, 24 Desember 2010

Reses; Kota akan memiliki bundaran terbesar di Indonesia


Dalam reses tanggal 23 Desember lalu, kami mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. H. Maryono, SHi didampingi beberapa kepala SKPD memaparkan tentang kondisi kota dan hal-hal yang perlu mendapat dukungan, diantaranya adalah hutan kota.
Mungkin kalau kita meyempatkan jalan-jalan dari arah bundaran burung menuju Jl. G.Obos X melewati jalan yang baru dibangun akan terkaget-kaget kalau mengetahui untuk apa nantinya jalan ini? Jalan ini dibangun dibelah dengan sungai ditengah-tengahnya dan akan ditanami pepohonan khas Kalimantan Tengah serta akan memiliki bundaran dengan luas 38 hektar lebih serta bundaran ini nantinya terbesar di Indonesia. Luar biasa bukan! Permasalah demi permasalahan timbul setelah banyak masyarakat mengetahui kabar gembira ini, diantaranya adalah harga tanah yang harus dibebaskan pemerintah menjadi naik dan bahkan melewati NJOP. Pemerintah kota kabarnya mengajukan anggaran untuk pembebasan lahan sebesar 13 M lebih dan ini merupakan tahap pertama. Ditaksir pembebasan lahan menelan biaya 60M. Setelah pembebasan lahan kelar, pemerintah kota sangat berharap pemerintah provinsi ikut andil membantu penganggaran jalan dan taman kota ini karena jalan ini merupakan jalan provinsi. Kami akan membantu agar Pemerintah Kota bisa ekspos rencana ini di DPRD Provinsi karena ini adalah proyek yang sangat baik serta harus mendapat dukungan semua pihak.
Jadi bundarannya nanti semacam hutan kota yg dimaksud?
Terakhir ke Palangka akhir tahun 2011, tapi saya belum melihat ada apa2 dilapangan (jalan G.Obos), apa mungkin menunggu jalan Lingkar luar kelar ya?
 

·
Banned
Joined
·
121 Posts
Jadi bundarannya nanti semacam hutan kota yg dimaksud?
Terakhir ke Palangka akhir tahun 2011, tapi saya belum melihat ada apa2 dilapangan (jalan G.Obos), apa mungkin menunggu jalan Lingkar luar kelar ya?
Bundarannya dibangun dengan diameter 700 meter (bundaran besar sekarang diameternya cuma 90 m (kaya panjang lapangan sepak bola 90 m) jadi hampir 8 kali besar yang sekarang.
Jalan yang ada airnya di tengah itu jalan George Obos sedangkan yang satunya jalan lingkar dalam. Pas pertemuan jalan lingkar dalam dengan jalan G. Obos itulah dibuat Bundaran Hutan, yang ditengahnya akan dibuat tugu, Ini menurut situs milik Bappeda Kota, tapi sekarang beritanya malah dibuang, mungkin untuk menghemat halaman web untuk berita baru.
 

·
Banned
Joined
·
121 Posts
wow diamater nya 700 meter...ckckckckck....ini akan menjadi bundaran terbesar di Indo ntar....keren...ada desain rendering nya gak??? ini proyek pemko apa pemprov bro??
Belum ketemu desain rendeneringnya. Mungkin ada forumer palangkaraya menemukannya.

Kelihatannya proyek pemko, dari situs B.Post
http://banjarmasin.tribunnews.com/printnews/artikel/72395

Print
Send
Close​
Hutan Kota Butuh Dana Rp 465 Miliar
Rabu, 26 Januari 2011 - 17:43 Wita
BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Kota Palangkaraya harus bekerja keras jika ingin mewujudkan rencana mereka membangun taman hutan kota di jalan lingkar dalam RTA Milono-George Obos, Palangkaraya, Kalteng. Pasalnya dana yang dibutuhkan sangat besar yakni mencapai Rp 465 miliar.

Wali Kota Palangkaraya, HM Riban Satia mengaku bahwa dana yang dibutuhkan tersebut sangat besar. Karena itulah pihaknya berharap ada bantuan dari pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Kalteng.
Pembangunan hutan kota, kata dia, akan mereka lakukan secara bertahap. Meski jumlah biaya yang dibutuhkan sangat besar, Riban yakin rencana itu bisa terwujud dengan dukungan semua pihak demi kemajuan Kota Palangkaraya.

Taman hutan kota di kawasan lingkar dalam, akan berbentuk bundaran dengan diamater 700 meter. Di kawasan itu nantinya akan ditanami pohon, buah dan tanaman obat khas Kalimantan sehingga bisa dijadikan hutan pendidikan dan wisata.
 

·
Registered
Joined
·
79 Posts


^^ Festival Budaya Isen Mulang

foto by klik[/QUOTE]

wah keren Baju Dayaknya..bisa beli di mana ya baju dayak gitu bro? saya mau beli,buat Carnaval tahunan di Paris..bisa promosi kalimantan juga...:))

kalau tahu tolong infonya ya..thanks..sorry OOT..:)
 

·
Banned
Joined
·
12,582 Posts
wah keren Baju Dayaknya..bisa beli di mana ya baju dayak gitu bro? saya mau beli,buat Carnaval tahunan di Paris..bisa promosi kalimantan juga...:))

kalau tahu tolong infonya ya..thanks..sorry OOT..:)
bisa di beli di Jalan Batam dekat pasar sentral bro....itu adalah kawasan pusat oleh2 khas Kalteng om...cek aja nanti..jangan lupa di tawar ya....kalo mau beli kaos khas dayak dengan bahan bagus, beli aja di mal Palma merk nya Save Dayak Rocket apa gitu...OOT :bash:



^^ pusat kota Palangkaraya dari atas...keren banget yak,,, :cheers:

gedung yg bawah itu adalah Gedung Bisnis Batang Garing dan yang atas itu adalah Mal Palma...

yang ditengah luas membulat itu adalah Bundaran Besar...
 

·
Registered
Joined
·
482 Posts
Pangkalanbun-Pontianak 12 Jam

Indonesia Air Buka Rute Penerbangan

Palangkaraya,Tribun- Jalur transportasi darat yang menghubungkan Kalimantan barat dengan Kalimantan tengah kini semakin lancar. Kalau dulu untuk menempuh rute Kota Pontianak-Pangkalanbun sejauh 600 Km perlu waktu 3 hari, maka kini bisa 12 jam.

Direktur wilayah 2 Direktorat Jenderal Bina Marga, winarno, di palangkaraya, Kalteng, kamis (16/2), mengatakan, saat ini hanya tinggal 60-an Kilometer jalan pada ruas tersebut yang belum diaspal. lokasinya berada di dekat perbatasan kedua wilayah.

"Meski belum teraspal, namun sudah diperkeras sehingga musim hujan seperti ini tidak lagi bermasalah, ujarnya.

rencananya, tahun ini akan dilakukan pengaspalan sepanjang 22 kilometer diwilayah yang masuk Kalbar dan 5 kilometer yang masuk kalteng.

pantauan dilapangan, sejumlah jembatan juga tengah dalam proses pembangunan. sementara satu jembatan besar lainnya di tayan, Kabupaten Sanggau, kalbar, rencananya juga akan segera dibangun jembatan yang membentang di atas sungai Kapuas itu memiliki panjang 1,4 Kilometer.


Jalur Udara

sementara itu, maskapai penerbangan indonesia air akan membuka rute penerbangan baru di wilayah kalbar, yakni Ketapang-Pontianak, Pontianak-Sintang, serta Pontianak-Ketapang-Pangkalanbun-solo.

General sales agen indonesia air, Dolbat, mengatakan, masuknya maskapai penerbangan indonesia air ini adalah untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang kian banyak, khususnya bagi masyarakat yang akan melaksanakan bisnis dan perjalanan wisata ke ketapang.

"untuk sementara waktu kita akan beroperasi senin dan jumat, namu kita juga akan mempersiapkan penerbangan setiap hari," kata Dolbat.

Dolbat menjelaskan untuk rute Pontianak-Ketapang-Pangkalanbun-solo, pesawat yang akan dioperasikan nantinya adalah jenis ATR 41 Seri 300, dengan kapasitas penumpang sebanyak 45 orang. sedangkan untuk rute Pontianak-Sintang, pesawat ATR 72 dengan kapasitas penumpang 75 orang.

"Untuk rute pontianak-ketapang-pangkalanbun dan solo, sasaran kita adalah mahasiswa yang akan belajar ke solo, karena memang selama ini belum ada maskapai lain beroperasi disana. Kenapa Solo?? karena daerah ini tepat berada di tengah-tengah," ungkapnya.

Dolbat menambahkan, selama ini maskapai penerbangan indonesia air beroperasi di wilayah indonesia timur, diantaranya NTB,sulawesi, Bali dan Mataram.

Melihat potensi bisnis yang semakin berkembang di kalbar, khususnya di Ketapang, maka maskapai inipun mencoba untuk membuka rute baru.

"Jadi, akan ada banyak pilihan transportasi bagi masyarakat yang akan bepergian baik yang akan sekolah atau pun melaksanakan bisnis, ujarnya.

Adapun Jadwal Penerbangan Pontianak-sintang yakni pada pukul 06:45, kemudian sintang-pontianak pukul 07:45. sementara untuk rute Pontianak-ketapang pukul 08.45, dan ketapang-pontianak-pangkalanbun-solo pada pukul 09:45.

"Rencananya pesawat ini akan mulai beroperasi pada hari jumat, dan akan di-launching dari pontianak,'' katanya.


sumber:tribunpontianak
-----------------------------------------------------------------------------------------------
HOREEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE...:banana: bisa silaturahmi sama saudara2 di kalteng... :lol: 12 jam ? masih lama ahh..capekkkkkkkk..8 jam dalam bus aja rasanya udah mau pecah kepala..pake pesawat aja deh, bikin kerena shinkansen aja dikalimantan..hahaha ! nah looh..berarti udah ada beberapa maskapai yang melayani rute pontianak-pangkalanbun, pangkalanbun-pontianak dan launchingnya baru aja kmaren..kok cepat ya ? wkwkwkwkw..cepat salah..lama juga salah. :lol: ..mantaaaaap.. :banana:
 

·
Registered
Joined
·
482 Posts


^^ Festival Budaya Isen Mulang

foto by klik
wah keren Baju Dayaknya..bisa beli di mana ya baju dayak gitu bro? saya mau beli,buat Carnaval tahunan di Paris..bisa promosi kalimantan juga...:))

kalau tahu tolong infonya ya..thanks..sorry OOT..:)[/QUOTE]

sedikit menambahkan, beda provinsi di kalimantan beda juga motif pakaian adat dayaknya...jadi kembali pada selera pembelinya juga sih suka motif yang kaya gimana..hehe..tapi kalo pake ini di carnaval paris..dijamin pasti jadi perhatian para peserta...:lol: kalo di pontianak, pakaian khas dayak ini dijual di stadion PSP..!

maaf jadi oot..silahkan dilanjut.
 

·
Registered
Joined
·
482 Posts
^^ tahun 90an waktu pamanku ke kalteng lihat foto2 penampakannya dari udara..belum begitu ramai dulu..skarang ramai yahh dan bangunan2nya juga banyak sekali..mantap..:lol: ngomong2 itu yang ada lahan melengkung di tepi sungai kahayan di foto..dijadiin arena wisata air aja..masukin the eye london kesitu..jadi deh..the biggest..the first the eyes in borneo..maybe in indonesia ? semoga ada satu atau dua pejabat2 pemkot/pemda kalteng yang jeli akan hal2 seperti ini..prospek kedepannya cerah lohh..bukan hanya warga kalteng aja yang menikmati..seluruh rakyat indonesia juga pengen datang ke kalteng cobain the eyes kalteng, merujuk kepada Transstudio makassar dan Transstudio bandung..dengan pemandangan kota palangkaraya, sungai kahayan, dan jembatannya kalimantan bikin sesuatu yang beda dari yang sudah ada di indonesia selama ini...bukankah itu sesuatu yang membanggakan jika benar2 terwujud ? :lol: saya juga klo emang itu jadi kenyataan..bergegas..packing barang2 dan pakaian..tancap gas ke kalteng.

like this :

 

·
Registered
Joined
·
3,590 Posts
keren ada yang mau membuka pasar modern khusus untuk souvenir dan kerajinan khas... semoga bisa bertahan dan memperkenalkan Kalteng ke wisatawan... :)
Emoga bro. Cuma lokasi KPD ini agak kurang strategis dijalan Tumenggung Tilung sana. Tapi katanya ada juga dibangun pasar khusus kerajinan ini dilokasi strategis :banana:

Lanjut, Kawasan Bukit Wisata Tangkiling.


Uploaded with ImageShack.us
Waktu kesana musim cempedak, buahnya lebat bgt cuma masih belum matang.



Uploaded with ImageShack.us
Mendaki gunung, lewati lembah sampai kePuncak. Numpang sedikit ya :lol:



Uploaded with ImageShack.us
Sedikit view dari puncak bukit Tangkiling
 

·
sup!
Joined
·
8,110 Posts
Emoga bro. Cuma lokasi KPD ini agak kurang strategis dijalan Tumenggung Tilung sana. Tapi katanya ada juga dibangun pasar khusus kerajinan ini dilokasi strategis :banana:
wah. riskan juga kalau tidak strategis. sudah banyak case spt ini.

seharusnya berada di tempat2 strategis. termasuk ke mal-mal dan swalayan yang dekat dgn pusat kota.
 

·
Banned
Joined
·
12,582 Posts
kanazef :

wah ide nya bagus juga tuh, andai ya opini lo di baca oleh pejabat dan pengusaha di Palangkaraya....pasti bakal makin menggenjot sektor wisata disana...skrg ini andalan Palangkaraya adalah river cruising dengan kapal sungai pesiar, untuk menjelajah ke hulu Kahayan dan ketemu kampung dayak juga orang utan nya....lumayan banyak turis asing kesini,,, bahkan pialang dr amrik aja, George Soros pernah mencicipi river cruising Sungai Kahayan lho...

bos nya majalah jalanjalan aja mengontak gw dan tertarik mau ke Palangkaraya juga river cruise itu...gak nyangka kan...??

boxcity :

lo sampe puncak Tangkiling gak??? ada buaya nya ya??

tjokro ragazo :


untuk pusat penjualan oleh2 dan kerajinan khas Kalteng ada di Jalan Batam dekat pusat kota bro....miniatur nya Martapura, Kalsel lah ya...

ada juga jual baju khas dayak, mandau dll,,,,

kalo mau tau banyak ttg Palangkaraya, silakan baca artikel gw di blog gw yg gw link dibawah....
 

·
Registered
Joined
·
3,590 Posts
Tjokro Ragazzo: kalau KPD itu salah satu pusat oleh2 aja kok bro yg lainnya ada dijalan Batam seperti yg bro Kalimantanku sebutkan. Satu lagi yg dibangun di Jalan Yos Sudarso kalo gak salah.

Kalimantanku: iya bro saya sampai puncaknya cuma gak tahu puncak itu namanya apa kan kalau gak salah ada tiga puncak ya. Puncak yg saya naikin ya lewat Wisata Alamnya yg ada buayanya itu. Saya sempat lihat ada dua ekor. Selain itu ada juga binatang lainnya kaya Kasuari, Landak, Luwak, dan kera. Jujur ya bro kasian bgt binatang itu benar2 tidak terawat kandangnya tapi kondisinya sehat2 pada gemuk. Yg kasian bgt burungnya itu kaya merana soalnya dia sendirian :bash:
Saya kasih picnya ya:


Uploaded with ImageShack.us
Ini Kasuari bukan? Sendirian saja dia, kasian. Dikasih snack Tar* langsung makan



Uploaded with ImageShack.us
Kandang buaya sapit



Uploaded with ImageShack.us
Musang/ luwak



Uploaded with ImageShack.us
Landak. Serem mukanya
 

·
badabua
Joined
·
129 Posts


^^ Festival Budaya Isen Mulang

foto by klik
wah keren Baju Dayaknya..bisa beli di mana ya baju dayak gitu bro? saya mau beli,buat Carnaval tahunan di Paris..bisa promosi kalimantan juga...:))

kalau tahu tolong infonya ya..thanks..sorry OOT..:)[/QUOTE]

wow keren dan bersih banget fotonya^^^^
 

·
Banned
Joined
·
12,582 Posts
boxcity :

banyak juga koleksi foto2 Tangkiling nya ya...katanya disini asik buat camping....

palangkaraya memang masih butuh t4 rekreasi buatan,,

badabua :

yup bro, kualitas foto nya keren banget..momen, colour, ekspresi objek nya bagus banget...dan of course, baju dayak nya bagus dan magis terlihat....
 
261 - 280 of 454 Posts
This is an older thread, you may not receive a response, and could be reviving an old thread. Please consider creating a new thread.
Top