SkyscraperCity banner

1 - 20 of 156 Posts

·
Silent Observer
Joined
·
815 Posts
Discussion Starter · #1 ·
Project Location



Liputan6.com, Jakarta PT Pegadaian (Persero) terus melakukan pengembangan usaha di luar bisnis inti. Salah satu sektor yang dibidik untuk pengembangan saat ini adalah bisnis perhotelan.
Direktur Keuangan PT Pegadaian Dwi Agus Parmudya mengatakan, perusahaan akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 500 miliar dari total belanja modal atau capital expenditure (capex) yang tercatat Rp 1,1 triliun untuk pembangunan enam hotel pada tahun ini. "Belanja modal total Rp 1,1 triliun. Rp 500 miliar untuk hotel, Rp 200 miliar buat pengembangan teknologi informasidan sisanya untuk mengembangkan cabang," ujarnya usai perayaan HUT ke 113 Pegadaian, Jakarta, Minggu (27/4/2014).

Dwi menjelaskan, untuk merealisasikan proyek pembangunan hotel ini, perusahaan telah mempersiapkan anggaran sejak tahun lalu. Hal ini sesuai dengan keinginan perusahaan agar dapat mengembangkan aset yang dimilikinya. "Ini karena hotel sudah carry over dari tahun 2013," lanjut Dwi. Direktur III Bidang Properti dan Logistik Pegadaian Ferry Febrianto menambahkan, pada akhir tahun lalu, tiga hotel sudah mulai proses konstruksi. Ketiga hotel tersebut berlokasi di Surabaya, Makasar dan Pekanbaru.

"Kami membangun hotel bintang tiga. Tapi fasilitasnya lebih bagus. Karena melihat dari lokasinya sangat strategis dan lainnya," katanya.
Sementara enam hotel yang akan dibangun tahun ini masih dalam proses perizinan dan ditargetkan akan dimulai tahapan konstruksi tahun ini juga. Hotel tersebut antara lain berlokasi di Yogyakarta, Jawa Tengan dan Jawa Timur, masing-masing sebanyak dua hotel. "Kalau yang tahun kemarin konstruksinya dari Hutama Karya. Kalau Yogyakarta itu Waskita Karya. Sisanya kami akan tender segera. Saat administrasinya rampung," jelasnya. Untuk satu hotel rata-rata membutuhkan biaya sebesar Rp 75 miliar dengan kapasitas sebanyak 130 kamar. Perseroan pun menargetkan hotel tersebut bisa selesai 2-3 tahun ke depan sehingga dalam jangka waktu 8 tahun sudah mampu balik modal. "Bagi kami sebagai investor kan yang penting cashflow. Tahun ini, untuk tiga hotel pertama diharapkan sudah ada cashflow. Periode 8 tahun sudah balik modal targetnya," tandas Ferry.
Sumber

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Pegadaian tahun ini menyiapkan anggaran belanja modal (capital expenditure) sebesar Rp700 miliar. Anggaran itu dipergunakan untuk membangun hotel di lima kota, yakni di Yogjakarta, Solo, Makassar, Medan, dan Pekanbaru. ‘’Capex kita Rp700 miliar nanti untuk membangun lima hotel,’’ ujar Dirut PT Pegadaian Suwhono di Jakarta, Kamis (30/1). Lima hotel ini nantinya akan dikelola anak usaha Pegadaian yang saat ini masih dalam persetujuan pemegang saham. Sementara itu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku tak menyangka penjualan emas saat ini sangat digemari masyarakat di Indonesia. Dibanding dulu, Dahlan menilai penjualan emas di Indonesia sudah hampir 100 persen.

Hal itu terbukti setelah dirinya mendapatkan laporan dari Dirut Pegadaian Suwhono mengenai penjualan emas di PT Pegadaian. ‘’Tadi saya dapat laporan dari Pegadaian, ada perkembangan di masyarakat. Sekarang ini 95 persen masyarakat jualnya emas. Zaman saya dulu kecil paling jual kain batik atau sarung,’’ tutur Dahlan di Jakarta, Kamis (30/1). Di tempat yang sama Suhwono mengatakan penjualan emas di Pegadaian terus meroket.

Untuk tahun ini pihaknya menargetkan penjualan emas bisa mencapai Rp1,3 triliun. ‘’Target Rp1,3 triliun meningkat sekitar 35 persen dari pencapaian tahun 2013 sebanyak Rp1 triliun,’’ sautnya. Dikatakan Suwhono selama ini penjualan emas di pegadaian telah mencapai 97 persen, itu didapat dari penjualan perhiasan seperti kalung, gelang dan cincin. Sisanya 3 persen dari penjualan emas batangan milik PT Pegadaian.
Sumber

PT. Pegadaian (Persero) akan membangun satu unit hotel syariah berbintang tiga yang diberi nama hotel Pessona, dengan ketersediaan kamar sebanyak 140 unit, untuk melakukan diversifikasi usaha diluar bisnis inti dalam memberikan tambahan pendapatan bagi perusahaan.

'Pihak Kanwil II Pekanbaru, hanya sebagai fasilitator dalam menyediakan lahan sementara itu manajemen pusat yang melakukan perencanaan dan pembangunan,' kata Kepala Kanwil PT. Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Provinsi Riau H Mulyono di Pekanbaru, Selasa.

Ia menyampaikan hal itu terkait hasil audiensinyadari beberapa kali pertemuan bersama Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT dan orang nomor satu di Pekanbaru itu menyatakan tidak ada masalah terhadap pembangunan hotel baru jika seluruh persyaratan administrasi bisa dipenuhi oleh Pegadaian.

Dalam hal ini memang, katanya lagi, PT (Persero) Pegadaian mendapatkan tugas dari Kementrian BUMN untuk mengoptimalkan aset-aset perusahaan supaya memberikan keuntungan lebih bagi negara.

Menurut Mulyono, setelah dianalisa pengembangan unit usaha strategis Pegadaian yang cocok dibangun di Kota Pekanbaru adalah sebuah hotel berbintang tiga.

Pembangunan hotel 'Pessona' yakni kepanjangan dari Pegadaian Selalu Optimalkan Nilai-nilai Aset, juga didirikan di Surabaya satu unit, serta di Solo, Yogyakarta dan Makasar masing-masing sebanyak satu unit hotel.(ant/rd)
Sumber
 

·
Silent Observer
Joined
·
815 Posts
Discussion Starter · #3 · (Edited)
Sampai saat ini Render nya belum muncul di gugel (ada tapi di dalam lokasi proyek) :nuts:. yang nemu cuma Model nya, kemungkinan ini adalah model Pessona hotel Pekanbaru ?:dunno:

Dulu bang amza udah pernah posting render PESONA HOTEL,


Sumber
Render Pesonna Hotel by Virgo69

hotel ini bukan 12lantai , 14lantai malahan , sila di edit judul tret ini ..
rendernya:
 

·
Registered
Joined
·
1,488 Posts
Good bro amza heee, tgl tread ska tu diganti judulnya..harus ada swiss belin dan swiss belhotelnya biar lebih jelas

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
 

·
Silent Observer
Joined
·
815 Posts
Discussion Starter · #7 ·
^^
Hehe... bukan ranah ku untuk thread SKA Mixed-Use.... request ke bro CrazyforId saja selaku thread starter bro.... :D
 

·
Silent Observer
Joined
·
815 Posts
Discussion Starter · #8 ·
Sebenarnya nama Hotel ini "Pessona" atau "Pesonna" ya? di berita-berita itu dan IMB nya berbeda soalnya.... sepertinya lebih tepat merujuk ke IMB :dunno:
 

·
53.1
Joined
·
46,187 Posts
congrats Pesonna hotel akhirnya punya rumah sendiri.... :applause::applause::applause:

posisinya mepet banget ama GC... :eek:kay:
 

·
Registered
Joined
·
15,673 Posts
^^
Parkir kendaraan juga mesti dipikirkan. Jangan kayak hotel pangeran yang ada acara Sudirman jadi macet.


Sent from my iPhone using SkyscraperCity Forums
 

·
Obsolete User
Joined
·
35,063 Posts
Pesonna .... hmmm singkatannya menarik.

Kalau ke depannya, semua BUMN atau unit bisnis pemerintah mau bangun yang begituan sangat-sangat didukung banget tuh.

Apalagi kalau pembangunannya merambah ke 2nd-Tier City kayak Pekanbaru :D
 

·
Silent Observer
Joined
·
815 Posts
Discussion Starter · #15 ·
^^
Pekanbaru ke bagian HR mungkin dilihat dari Luas lahannya juga bang. padahal jumlah kamar nya 147 lantai (12 lantai), beda tipis sama yang di makassar 144 lantai (9 lantai) :)
 

·
Registered
Joined
·
15,673 Posts
^^
Aku tengok semalam ini hotel betul betul kecil. Mungkin lebih kecil dari pada Tune Hotel.


Sent from my iPhone using SkyscraperCity Forums
 

·
Registered
Joined
·
1,488 Posts
^^
Aku tengok semalam ini hotel betul betul kecil. Mungkin lebih kecil dari pada Tune Hotel.


Sent from my iPhone using SkyscraperCity Forums
Yup, emang kecil..kalau luasnya kira2 sama dengan bank DKI yg disebelagnya. Bedanya ini lebih tinggi aja nanti heee

Sent from my GT-N7100 using Tapatalk
 
1 - 20 of 156 Posts
Top