Skyscraper City Forum banner
401 - 420 of 554 Posts

·
Registered
Joined
·
4,070 Posts
^^dongeng tuh
Iya, jadi dongeng ceritanya karena tidak ada literatur yg bisa dijadikan kajian ilmiah.

Padahal ini adalah potensi untuk memperkaya khazanah sejarah dan budaya negeri.

Dari bang Riau Daily , ada jg dulu bukti sejarah berupa tembok dan istana namuntelah sirna akibat operasi perusahaan disana.

@Budak Melayu : ceritanya sudah banyak ditukis diinternet :) Putri Kaca Mayang.

Tapi perlu diketahui, antara Putri Kaca Mayang dan asal mula Pekanbaru itu tidak ada hubungannya karena beda zaman. Putri kaca mayang di zaman gassib, jauh sblm Islam masuk ke Riau. Sedangkan Pekanbaru lahir karena titah Sultan Siak yg zamannnya setelah Gassib berdiri.

Cerita aslinya dari warga Gassib agak horor sih x_x
 

·
Obsolete User
Joined
·
35,063 Posts
Model video klip nya berasa sering lihat. Tapi finishing videonya cukup bagus... cuman aku kok belum pernah lihat di TV Swasta yaa...

Coba masukin iklanny di Starworld atau Fox... hehe
 

·
Registered
Joined
·
15,673 Posts
Discussion Starter · #408 ·
^^ Aku selalu lihat tayang di Metro Tv dan Tv One, biasanya pagi pagi atau tengah malam gitu. Sama seperti iklan Djarum edisi Bono Kampar selalu tayang diatas jam 10 malam.
 

·
urban lover
Joined
·
2,153 Posts
^^ Aku selalu lihat tayang di Metro Tv dan Tv One, biasanya pagi pagi atau tengah malam gitu. Sama seperti iklan Djarum edisi Bono Kampar selalu tayang diatas jam 10 malam.
oiya? blm prnah liat, hehe...

knapa malam ya?
klo bono kan karna iklan rokok yg sponsornya, hehe...
 

·
Registered
Joined
·
4,070 Posts
^^
bagusan malam. pd malam hari masyarakat lbh banyak menyimpan waktu dan beristirahat sambil mendengarkan/melihat informasi. kalau siang yaa.. office hour :D



ini video pariwisata provinsi Riau yg paling bagus saat ini.. ada tema dan jalan ceritanya bagaimana memperkenalkan Siak sejak masuk ke kota hingga di akhir kunjungan..

wisatawan diberi gambaran dan informasi bagaimana akses ke Riau melalui airport SSK II , rute ke Siak danapa saja yg bisa yang bisa dikunjungi di Siak. tidak hanya sekedar melihat istana, jembatan, atau ziarah makam saja.


makanya si mba yg jd model iklan ini bilang ke temannya bahwasannya ini wisata menikmati Indonesia yg berbeda. Biasanya wisatawan asing ke Indonesia akan disuguhi pantai pasir putih atau ke pegunungan, maka di Siak berbeda.. wisatawan akan diajak berpertualang menjelajah daerah pedalaman Riau dengan atmosfer hutan,sungai, hutan sawit, dan gajah yang sangat khas Sumatra khususnya Siak :eek:kay:
 

·
urban lover
Joined
·
2,153 Posts
^^
bagusan malam. pd malam hari masyarakat lbh banyak menyimpan waktu dan beristirahat sambil mendengarkan/melihat informasi. kalau siang yaa.. office hour :D



ini video pariwisata provinsi Riau yg paling bagus saat ini.. ada tema dan jalan ceritanya bagaimana memperkenalkan Siak sejak masuk ke kota hingga di akhir kunjungan..

wisatawan diberi gambaran dan informasi bagaimana akses ke Riau melalui airport SSK II , rute ke Siak danapa saja yg bisa yang bisa dikunjungi di Siak. tidak hanya sekedar melihat istana, jembatan, atau ziarah makam saja.


makanya si mba yg jd model iklan ini bilang ke temannya bahwasannya ini wisata menikmati Indonesia yg berbeda. Biasanya wisatawan asing ke Indonesia akan disuguhi pantai pasir putih atau ke pegunungan, maka di Siak berbeda.. wisatawan akan diajak berpertualang menjelajah daerah pedalaman Riau dengan atmosfer hutan,sungai, hutan sawit, dan gajah yang sangat khas Sumatra khususnya Siak :eek:kay:
Jika ingin mewujudkan siak menjadi daerah wisata kayaknya perlu kerja keras untuk mewujudkannya..
yg pnting smuanya terkonsep, hehe...

dri model iklannya, model wisatanya kyk apa, model marketingnya, sampe targetnya siapa, hrus unik, klo cm jual2 wisata kyk biasa ama sumbar aja kalah kita, hehe.. dri pekanbaru k bdg aja lbih gampang dripd k siak.

makanya hrus berani beda, g hrus lgsg untung, yg pnting konsisten... :cheers:
 

·
Registered
Joined
·
423 Posts
yg pnting smuanya terkonsep, hehe...

dri model iklannya, model wisatanya kyk apa, model marketingnya, sampe targetnya siapa, hrus unik, klo cm jual2 wisata kyk biasa ama sumbar aja kalah kita, hehe.. dri pekanbaru k bdg aja lbih gampang dripd k siak.

makanya hrus berani beda, g hrus lgsg untung, yg pnting konsisten... :cheers:
ya seperti malaysia..walau objek wisatanya tidak sebanyak indonesia..mereka berhasil mendatangkan wisatawan asing 2x lipat bhkan lebih dibandingkan indonesia...konsep trully asia yg konsisten mereka kemas tdk hanya memamerkan pemandangan alam saja tp juga kuliner, budaya n gaya hidup...mungkin siak masih jauh dr konsep diatas..tp paling tidak siak sdh memulainya...
 

·
Registered
Joined
·
564 Posts
Iya, jadi dongeng ceritanya karena tidak ada literatur yg bisa dijadikan kajian ilmiah.

Padahal ini adalah potensi untuk memperkaya khazanah sejarah dan budaya negeri.

Dari bang Riau Daily , ada jg dulu bukti sejarah berupa tembok dan istana namuntelah sirna akibat operasi perusahaan disana.

@Budak Melayu : ceritanya sudah banyak ditukis diinternet :) Putri Kaca Mayang.

Tapi perlu diketahui, antara Putri Kaca Mayang dan asal mula Pekanbaru itu tidak ada hubungannya karena beda zaman. Putri kaca mayang di zaman gassib, jauh sblm Islam masuk ke Riau. Sedangkan Pekanbaru lahir karena titah Sultan Siak yg zamannnya setelah Gassib berdiri.

Cerita aslinya dari warga Gassib agak horor sih x_x
Zaman gassib itu sezaman dengan muara takus atau setelahnya banng?
Ada yang tahu makam panglima jimbam? Saya sering baca ada di pekanbaru (hulu sungai sail) tapi gak ada satupun yag punya fotoya. Penasaran juga ni dengan kerajaan gassib
 

·
Obsolete User
Joined
·
35,063 Posts
ya seperti malaysia..walau objek wisatanya tidak sebanyak indonesia..mereka berhasil mendatangkan wisatawan asing 2x lipat bhkan lebih dibandingkan indonesia...konsep trully asia yg konsisten mereka kemas tdk hanya memamerkan pemandangan alam saja tp juga kuliner, budaya n gaya hidup...mungkin siak masih jauh dr konsep diatas..tp paling tidak siak sdh memulainya...
Tahu kenapa Malaysia bisa menarik turis lebih banyak??? Karena mereka punya infrastruktur sangat baik. Turis gak semper ngedumel soal keramahtamahan dan keindahan alam.

Kalau di Indonesia pujian akan keindahan alam dan keanekaragaman budaya kalah kenceng sama omelan atau kekesalan soal infrastruktur.

Gak semua turis itu banyak duit. Gak semuanya mau sewa mobil sendiri, atau ikut paket tur.
 

·
Registered
Joined
·
423 Posts
Tahu kenapa Malaysia bisa menarik turis lebih banyak??? Karena mereka punya infrastruktur sangat baik. Turis gak semper ngedumel soal keramahtamahan dan keindahan alam.

Kalau di Indonesia pujian akan keindahan alam dan keanekaragaman budaya kalah kenceng sama omelan atau kekesalan soal infrastruktur.

Gak semua turis itu banyak duit. Gak semuanya mau sewa mobil sendiri, atau ikut paket tur.
dlt
 

·
Registered
Joined
·
4,070 Posts
^^ betul infrastruktur dan sarana pendukungnya.

Melaka itu mirip dgn Siak sama2 sbg kota bersejarah rumpun Melayu. Tapi Melaka bisa menarik banyak wisatawan karena di Melaka punya infra yg bgs, akses kesana jg dipermudah dgn adanya airport dan pelabuhan international juga medical dan fasilitas pendidikan bertaraf international.

Melaka jg tidak hanya sekadar 'menjual' wisata sejarah tapi juga dilengkapi dengan sarana hiburan yg representatif. satu lg, kebersihan dan kenyamanan diutamakan disana ;)
 

·
urban lover
Joined
·
2,153 Posts
^^ dan semanya (atau kelihatannya begitu) terancang dengan baik dan terintegrasi, utk skrg cth nyatanya liat cara mreka promo johor bahru, pelan2, tpi pasti... dari bbrp taun lalu jg kita dah mulai liat step2nya utk promo johor baru tsb... :)
 
401 - 420 of 554 Posts
Top