SkyscraperCity banner
1 - 20 of 36154 Posts

·
HRH Prince of Woles
Mod in training
Joined
·
13,466 Posts
Discussion Starter · #1 · (Edited)
2nd thread guys !! :yes::yes:

1st part : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=514220

=========================================================================

Currently Ongoing Projects :

1. [ SOLO ] Projects & Development : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=627326

2. SOLO PARAGON - The Pride Of Java l 25 floors Condotel & Residences + 2 basements l 3 floors Lifestyle Mall + Citywalk : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=903102

3. [SOLO] CENTER POINT l Aston Apartment l Condotel & Bussiness Center l 22 Floors + 2 Basements : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=700742

4. [SOLO] FaveHotel Adisucipto | 12 fl +2 || FaveHotel Solobaru | 12 fl +2 || Hartono Mall | 7 fl | U/C : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1357763

5. [SOLO] The Park Solo Superblock | Mall | Hotel | Apartment | School | Convention Center | Office Park | Shop Houses | U/C : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1525938

6. [SOLO] Universitas Sebelas Maret | UNS Campus Development News : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1538335

7. [SOLO RAYA] Subosukawonosraten Development News : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1500441

8. [SOLO] TUNE Hotel | 10 Floors hotel by Airasia group | U/C : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1523249

9. SOLO TECHNO PARK | a multi purpose complex for vocational education, research & technology in Solo : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=883386

10. [SOLO] The Acacia Hotels | Gatot Subroto (5 floors) | Yosodipuro (9 floors) | Adisucipto (10 floors) | Slamet Riyadi (12 floors) | U/C : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1490563

11. Tol Somar(Solo-Semarang), a part of trans-java highway : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=873072

12. JAVA ISLAND | Solo – Kertosono Toll Road | a part of Trans Java Highway – 176 km : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1548691

13. SOC | AdiSoemarmo International Airport Solo {Part-3} : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1532692

14. SOLO (SURAKARTA) "The Capital of Batik & The City of MICE" {Part-12} : http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1545626
 

·
...is the art of space
Joined
·
9,419 Posts
Also visit here... SOLO/SURAKARTA international threads in world forum :

1. SURAKARTA | Four Points by Sheraton Hotel Solo | 124m | 29 fl |Proposed http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1496394

2. SURAKARTA | THE PARK (Mall - Hotel - Office Park - Convention Center - Shop Houses) | U/C http://www.skyscrapercity.com/showthread.php?t=1527904

.

Agustus 2008, Perluasan Terminal Tirtonadi Dikerjakan, Diharapkan Selesai Akhir 2008.

Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) segera mengeluarkan surat edaran larangan kepada pemilik agen bus di Kota Bengawan untuk tidak lagi menaikkan penumpang di luar terminal. Jika melanggar larangan itu agen bus akan dikenai sanksi.

Larangan itu akan mulai diberlakukan setelah perluasan Terminal Tirtonadi Solo rampung dikerjakan pada tahun 2008 ini. Kepala DLLAJ Yosca Herman Soedrajad mengatakan sesuai dengan agenda kegiatan, pelaksanaan perluasan Terminal Tirtonadi mulai dikerjakan sekitar Agustus mendatang.

”Begitu nanti pembangunannya selesai agen bus yang ada di luar terminal tidak boleh lagi menaikkan dan menurunkan penumpang. Semuanya harus di dalam terminal,” tegas Yosca kepada wartawan pekan lalu.

Selama ini, Yosca menerangkan banyaknya agen bus berada di luar terminal lantaran kondisi di dalam Terminal Tirtonadi sangatlah terbatas. Sehingga menyebabkan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota dalam provinsi (AKDP) banyak yang tidak tertampung di terminal tersebut. Dengan kondisi ini, Yosca mengatakan perluasan Terminal Tirtonadi ke arah barat mendesak untuk segera dilaksanakan.

Lelang.

”Mungkin Juli ini kami baru akan mulai lelang setelah APBD Perubahan digedok. Karena anggarannya sendiri kan berasal dari pusat. Setelah itu lanjutkan pembangunan,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, Yosca mengatakan perluasan terminal akan dibagi dalam tiga tahapan. Tahapan pertama, lanjutnya, tahun anggaran 2008 ini pengerjaan proyek terfokus pada perluasan di arah barat. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan penataan dan pembangunan di dalam terminal lama. Hal ini dilakukan supaya dalam pelaksanaan pembangunan tidak mengganggu adanya aktivitas di terminal tersebut. Terlebih lagi menjelang Hari Raya Lebaran, Natal dan Tahun Baru 2009.

Begitu pula dengan rencana penutupan jalan di samping pintu masuk Terminal Tirtonadi. Menurut Yosca, penutupan jalan baru akan dilaksanakan setelah perluasan pembangunan rampung dikerjakan. ”Jalan itu masih kami buka dulu. Baru nanti selanjutnya jalan ditutup dan jembatan dibangun,” tukasnya.

Sementara mengenai keberadaan kios di sana, Yosca mengatakan sepenuhnya akan diakomodasi. Di mana keberadaan mereka akan ditempatkan masuk ke dalam terminal baru. Secara umum, Yosca mengatakan tidak ada masalah di dalam pelaksanaan pembangunan. Untuk penyelesaian nonteknis baru akan dilakukan setelah perluasan itu dijalankan. - isw
thanks gantengscool for updated news,
tapi g gak yakin Terminal Tirtonadi akan selesai secepat itu (5 bulan???):eek:hno:

IMO, yang sangat2 perlu dibenahi dan ditingkatkan oleh Pemkot Solo adalah kualitas jalan raya dan jalan akses menuju dan keluar terminal bus tsb... kondisi jalan Ahmad Yani kurang feasible (terlalu sempit dan padat) utk jalur bus antar kota 24 jam apalagi jika diproyeksikan 5-10 tahun kedepan:nuts:belum lagi bus AC Surabaya yg selalu lewat jalan Gilingan (perlu fly over urgent!) karena gak bisa lewat terowongan dibawah rel KA yg sangat mengganggu (heran, kenapa slama puluhan tahun kondisinya ttp dibiarkan begitu ya?)

Perlu digarisbawahi juga... saat ini Solo adalah salah satu kota besar yang tidak memiliki jaringan jalan lingkar (outer ring road) yang baik, terpadu dan paten... coba bayangkan jika kita mau menempuh perjalanan dari ujung barat kota Solo (Kartosuro) menuju ujung timur kota Solo (Palur) betapa repot-nya... belum lagi rumitnya jalur jalan dari ujung utara (Mojosongo) menuju ujung selatan (Solo Baru) padahal jarak dari ujung ke ujung kota Solo tidak lebih dari 10 km... tapi waktu tempuhnya bisa 30 menit bahkan lebih ....Belum lagi kualitas aspal jalan2 di Solo sangat mengkhawatirkan

Sbg warga Solo g kadang iri melihat tetangga Jogja, dengan sistem ring road-nya yang rapi dan terkoneksi utara-selatan, barat-timur juga kualitas aspal di kota gudeg itu sampai ke jalan-jalan kecil terus terang ternyata masih jauh lebih bagus! (credit to Sultan):cheers:

Yah harapan kita, semoga jalan tol Solo-Semarang dan Solo-Ngawi segera terealisasi:) AYO SOLO MAJU!!!:)
 

·
...is the art of space
Joined
·
9,419 Posts

ket :
SCP = Solo Center Point
------------------------
g check ke marketing ketiga project tsb,

1. Solo Center Point perijinan selesai sepenuhnya (IMB keluar dan AMDAL tidak masalah) skrg masih dalam proses klarifikasi dengan pihak kontraktor pemenang tender (nama Kontraktor msh dirahasiakan, yg jelas dari Jakarta). Utk pemancangan piling (paku bumi) menggunakan WIKA :)

2. Kusuma Mulia Tower, dokumen AMDAL sudah selesai, IMB belum keluar, proses tender sudah dimulai. (calon kuat PP atau TOTAL)

3. Solo Paragon, dokumen AMDAL dan IMB masih dalam tahap proses (finalisasi), tetapi penggalian basement kok sudah dilakukan.. (???):eek:hno:
 

·
Enjoy di Joglosemar !
Joined
·
10,805 Posts
iya mendingan yang lama dilanjutin aja (dibuka lagi),
Yg baru ya karena sudah terlanjur ya diterusin juga.

Rasanya kok aneh, thread ini jadi satu2nya yang pake jilid 2 :nuts::nuts::nuts:

daripada deadlock..
 

·
whatever®
Joined
·
865 Posts
wah ada session 2 juga toh?kayak serial2 TV luar..kalo gw sih mau dimerge ato terpisah ga gt mslh..oh ya walaupun jarang posting gw tetep mengikuti perkembangan tret ini..karena gw di Jakarta jadi blm ada sumbangsih yg berarti..nanti kalo ada informasi apapun bakal gw post disini..tengkyu
 

·
HRH Prince of Woles
Mod in training
Joined
·
13,466 Posts
Discussion Starter · #8 ·
Negosiasi Tol Solo-Kertosono Dituntaskan
Jumat, 16 Mei 2008 | 16:55 WIB

JAKARTA, JUMAT - Departemen Pekerjaan Umum telah menuntaskan negosiasi dengan PT Thiess Contractors Indonesia, pemegang konsesi ruas Solo-Mantingan- Ngawi (69,20 kilometer) dan Ngawi-Kertosono (49,51 kilometer).

Negosiasi digelar karena hanya PT Thiess Contractors Indonesia yang berminat membangun tol itu, sehingga Departemen PU tidak menggelar tender. Dalam negosiasi, PT Thiess pun mensyaratkan kerja sama pemerintah Indonesia karena menilai pembangunan tol itu tidak mencapai nilai keekonomisannya.

"Negosiasi baru saja saya selesaikan tadi pagi," kata Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, dalam rapat kerja dengan Komisi V DPR RI yang baru selesai Kamis (15/5) pukul 22.30.

Ditemui terpisah, Ketua Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Departemen Pekerjaan Umum Nurdin Manurung menjelaskan, sebagaimana telah sering diungkapkan pemerintah akan menanggung biaya pembebasan lahan, dengan total kebutuhan dana Rp 1,4 triliun.

Tahun ini sudah disiapkan Rp 800 miliar, kata Nurdin. Dia menambahkan, pembebasan lahan diharapkan seluruhnya selesai pada tahun 2008 ini. Sedangkan pekerjaan fisik baru dapat dimulai tahun 2009, menunggu anggaran APBN 2009.

Selain pembebasan lahan, Departemen PU juga menjanjikan pembangunan konstruksi tol sepanjang 60 kilometer, baru sisanya sepanjang 58 kilometer dibangun oleh PT Thiess Contractors Indonesia.

Pada ruas ini, menurut Djoko Kirmanto, Thiess mendapatkan konsesi selama 35 tahun dengan tarif dasar tol Rp 500 per kilometernya. Meski pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak pada Juni mendatang, Nurdin mengatakan pemerintah tak akan mengubah besaran tarif dasar tol Solo-Mantingan-Ngawi dan Ngawi-Kertosono.
 

·
Starring your Life ! !
Joined
·
1,815 Posts
tadi aku pulang kampung ternyata gedung ex BHS BANK trus diganti Megaria sekarang diganti Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar
itu masih u/c ato dah dipake beneran ya?berarti wilayah Soloraya punya 3 KPP dong ya?solo, klaten, karanganyar. CMIIW
itu tempatnya dimana?
 

·
Starring your Life ! !
Joined
·
1,815 Posts
kayaknya ALFA PABELAN bakal menghilang . . .bertransformasi menjadi CARREFOUR EXPRESS . .

skarang lagi di cat kuning2 gitu (kemarin q pas ke jogja liat). . ni salah satu pic CARREFOUR EXPRESS, tak ambil dari thread SURABAYA



maap, lom sempet ambil gambar yg di Pabelan . :):)

wait n see aja deeh!
 

·
Enjoy di Joglosemar !
Joined
·
10,805 Posts
kayaknya ALFA PABELAN bakal menghilang . . .bertransformasi menjadi CARREFOUR EXPRESS . .

skarang lagi di cat kuning2 gitu (kemarin q pas ke jogja liat). . ni salah satu pic CARREFOUR EXPRESS, tak ambil dari thread SURABAYA



maap, lom sempet ambil gambar yg di Pabelan . :):)

wait n see aja deeh!


Keren Dong,
Bentar lagi Solo punya 2 Carrefour -- imbang deh dg Jogja, but jogja ngga punya Hypermart sementara Solo punya 2 :) :) :)


Kayaknya sampai dengan saat ini Solo paling lengkap dan paling banyak jumlah hypermarketnya di seluruh kawasan jateng-DIY . :)

.
 

·
Registered
Joined
·
6,465 Posts
Perlu digarisbawahi juga... saat ini Solo adalah salah satu kota besar yang tidak memiliki jaringan jalan lingkar (outer ring road) yang baik, terpadu dan paten... coba bayangkan jika kita mau menempuh perjalanan dari ujung barat kota Solo (Kartosuro) menuju ujung timur kota Solo (Palur) betapa repot-nya... belum lagi rumitnya jalur jalan dari ujung utara (Mojosongo) menuju ujung selatan (Solo Baru) padahal jarak dari ujung ke ujung kota Solo tidak lebih dari 10 km... tapi waktu tempuhnya bisa 30 menit bahkan lebih ....Belum lagi kualitas aspal jalan2 di Solo sangat mengkhawatirkan
setuju dengan om ampelio:)
solo harus punya ring road yang terkoneksi
sekarang puyeng bis ama truk gedhe gedhe lewat jalan dalam kota
makanya jalannya cepet rusak
 

·
whatever®
Joined
·
865 Posts
setuju dengan om ampelio:)
solo harus punya ring road yang terkoneksi
sekarang puyeng bis ama truk gedhe gedhe lewat jalan dalam kota
makanya jalannya cepet rusak
tinggal diusulin ke Pak Jokowi tuh bro biar ada rencana ke depan..apalagi ringroadnya nyambung ke tol Solo-Semarang!Wah jadi mantap tuh..
 

·
Registered
Joined
·
6,465 Posts
^^ dulu om ampelio udah pernah ngepost map koneksi ring road solo di thread yang sebelumnya, nah tinggal sekarang kapan proyeknya tu bener bener berjalan ... :dunno:
 

·
Starring your Life ! !
Joined
·
1,815 Posts
n berdo'a . . . .moga2 smuwa yg uda direncanain tu bakal kelaar . . .
(berikut merupakan petikan wawancara, eh obrolan q dgn SPG KMT, dgna beberapa diedit)

aku: ko ndak dibangun2 seh apartemennya?
SPG: kemungkinan akhir mei atau awal juni
aku: oooooow . . . lha uda laku brapa banyak ?
SPG: hampir 50% mas .
aku: kalo mall nya?
SPG: maaf mas, saya bagian apartemen. tp uda lumayan kok yg masuk. food court suda penuh. fashionm juga ada beberapa
aku: anchor tenant?
SPG: sedang negoisasi mas, kirim proposal ke tenant2 besar.
aku: yang uda masuk apa aja?
SPG: saya ndak hafal mas
aku: OK mbak, trims infonya, mari!
SPG: mari mas, kalo ada kabar saya hub.
 

·
Starring your Life ! !
Joined
·
1,815 Posts
Keren Dong,
Bentar lagi Solo punya 2 Carrefour -- imbang deh dg Jogja, but jogja ngga punya Hypermart sementara Solo punya 2 :) :) :)


Kayaknya sampai dengan saat ini Solo paling lengkap dan paling banyak jumlah hypermarketnya di seluruh kawasan jateng-DIY . :)

.
amiiin!
tp gataw yg ALFA SOBA diganti carrefour juga apa enggak . .
coba aja di cek . . .ada yg dari selatan?
 

·
entendre privilege
Joined
·
37,522 Posts
Kok ada thread lanjutan???
 
1 - 20 of 36154 Posts
Top