SkyscraperCity banner

3081 - 3100 of 4264 Posts

·
Registered
Joined
·
360 Posts
sekitaran depan pintu masuk kawasan wisata sondokoro yang semrawut oleh PKL..
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
saluran air yang bening seharusnya bisa alami tapi harus kalah oleh kepentingan sesaat PKL...perlu segera di revitalisasi
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
bangunan kuno nan cantik yang kalah oleh nekatnya PKL...perlu kepedulian pemkab karanganyar dan SOLO untuk kemajuan wisata SOLO secara keseluruhan...
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
bangunan kuno nan cantik yang kalah oleh nekatnya PKL...perlu kepedulian pemkab karanganyar dan SOLO untuk kemajuan wisata SOLO secara keseluruhan..
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
bangunan kuno nan cantik yang kalah oleh nekatnya PKL...perlu kepedulian pemkab karanganyar dan SOLO untuk kemajuan wisata SOLO secara keseluruhan..
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
bangunan kuno (1912) nan cantik yang kalah oleh nekatnya PKL...perlu kepedulian pemkab karanganyar dan SOLO untuk kemajuan wisata SOLO secara keseluruhan..
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
infrastruktur transportasi yang sudah tertata sejak jaman dulu pun kalah oleh kesemrawutan...
 
  • Like
Reactions: You_soap

·
N 4131 LA
Joined
·
1,529 Posts
3 rumah sakit bertaraf internasional malah..
hwe?
3 itu diboyolali semua?apa aja & dimana aja ik mas?
cuma kalo 3 rs internasional di boyolali semua,kok agak sangsi ya,kecuali kalo 3 itu tersebar di solo raya...
itu RS Al Amin di jalan boyolali-solo aja dijual 55 Milyar sampe sekarang gak laku2...
 

·
Registered
Joined
·
5,925 Posts
infrastruktur transportasi yang sudah tertata sejak jaman dulu pun kalah oleh kesemrawutan...
Mas/mbak SuryaJayaSOLO, seperti lazimnya, tolong ketika memposting gambar, dalam sekali posting bisa diisi maksimal 5 gambar, jangan dalam 1 postingan 1 gambar. Karena forum ini dibaca puluhan orang tiap hari, tolong bisa diperhatikan aspek 'enak dibaca' nya.

Terima kasih :cheers:
 

·
Registered
Joined
·
1,521 Posts
WONOGIRI: Kementerian Pertahanan Akan Bangun Pusat Latihan Militer di Pracimantoro

Sejumlah staf Kementerian Pertahanan didampingi pejabat Kodam IV/ Dipenogoro menyambangi Wonogiri. Kedatangan mereka untuk memantapkan rencana pembangunan tempat pelatihan TNI AD di Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri. Lahan sekitar 100 hektar yang akan digunakan sebagai pusat latihan militer meliputi Desa Watangrejo dan Desa Pracimantoro.

“Kami ke sini ini sebagai bentuk tindak lanjut usulan dari Kodam, jika lokasi ini nantinya cocok akan kami laporkan ke pimpinan kemudian kami beli. Pasalnya, kalau TNI memiliki tempat latihan sendiri kan lebih enak, tidak bersinggungan dengan masyarakat,” ungkap Staf Kemenhumkam Kolonel Czi Budi Wardana Rachmadani saat dijumpai di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Rabu (24/2).

Menurutnya, Pemkab Wonogiri dan masyarakat Wonogiri tidak perlu khawatir akan keberadaan daerah latihan militer di Wonogiri, jika nanti lokasi itu dinyatakan tepat kemudian dibeli pemerintah pusat. Pihaknya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan Pemkab selanjutnya diadakan MoU.

“Saya jamin, jika benar dimanfaatkan sebagai daerah latihan militer, tidak akan merusak ekosistem ataupun merusak alam yang dinyatakan sebagai kawasan karst,” jelasnya.

Dikatakan, lokasi daerah latihan ini merupakan upaya alternatif, selain Cipatat, Kabupaten Bandung yang sudah puluhan tahun dijadikan lokasi daerah latihan Kopassus.

“Yang jelas daerah latihan militer itu tidak akan ada suara tembak menembak apalagi kendaraan tempur,” katanya.

Ditambahkan, dari pengamatannya selama ini di lokasi daerah latihan militer terjadi dampak domino. Dimana perekonomian warga sekitar akan hidup.

“Bayangkan jika di lokasi itu ada sekitar 500 prajurit yang tengah latihan, berapa ratus bungkus rokok yang dibutuhkan, makanan dan minuman, semua warga yang menjualnya. Di sisi lain, lokasi pertanian pun masih dapat dimanfaatkan warga,” tandasnya.

Terpisah Bupati Wonogiri Joko Sutopo menandaskan, pihaknya menyambut baik rencana pembangunan daerah latihan militer tersebut. Bahkan menurut dia, dengan dibangunnya tempat latihan TNI AD di Wonogiri bisa membawa dampak positif warga Kecamatan Pracimantoro dan sekitarnya.

“Namun demikian perlu kajian ulang, apakah semua rencana itu tidak menabrak dengan wilayah yang sudah ditetapkan sebagai warisan dunia yakni geopark,” tambahnya.

sumber: http://www.timlo.net/baca/68719658844/tempat-latihan-militer-di-pracimantoro-tak-rusak-lingkungan/
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts


akses jalan di baturetno, wonogiri yg memprihatinkan...padahal itu akses vital ke pacitan
bandara adisomarmo solo baru ada solo great sale aja sudah melonjak...apalagi kalau akses jalanan ke klayar, prambanan, borobudur, tawangmangu, sarangan, sangiran, ketep, tlatar, pengging dll tertata secara integratif oleh pemprov SOLO, SOLO sangat potensial sekali...jadi bukan masalah solo pasarnya tidak teruji, adisumarmo sepi, di tutup saja gabung dgn yg lain...tapi solo sebagai kota kecil di kekang tidak bisa mengatur secara integratif soloraya/ SOLO...
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
jalan memprihatinkan di jalur vital wonogiri-pacitan di wilayah kecamatan baturetno, wonogiri
 

·
Info Sukoharjo
Joined
·
1,061 Posts
^^ mungkin Pemprov Jateng fokus ke infrastruktur yang lebih vital dan mendesak dulu, seperti di Solo Pusat, kemudian Jalur SSB yang jadi akses pariwisata Merapi, Merbabu, Keteppas, Borobudur,
Sementara di Wonogiri juga sudah mulai digarap yang jalur selatan itu, aku lihat jalur2 menuju ke pantai dari jalan utama juga banyak proyek pemasangan talut dan pelebaran jalan, berarti memang sudah digarap juga potensi2 itu.
 

·
Registered
Joined
·
2,420 Posts
Bertahap mungkin lagian jalur selatan yg menghubungkan pcitan dan wnosari juga baru diperbaiki.
Itu jlan d mbatu masih mending debog di pinggir jalan. Saya pernah ngalamin ada debog d tengah jalan ditambah berlubang lagi. Dan ga tahu knapa kualitas aspal ngadirojo n mbatu ini bikin goyang dombret. Bgitu masuk provinsi jatim enak banget jalannya,mulus.
Fyi jalan ke pantai klayar itu udah bagus cuma sempit, begitu juga dengan jalan ke pantai2 d pacitan lainnya. Kalau diperlebar susah banget medannya.
 

·
Registered
Joined
·
360 Posts
nah, itu terlihat kan kelemahannya ric...SOLO yang dulunya besar, kini di kebiri dan terpaksa egois karena memang di batasi ruang geraknya...sehingga harus terpecah belah dengan saudara-saudaranya se-surakarta
 
3081 - 3100 of 4264 Posts
Top