Skyscraper City Forum banner
1 - 20 of 279 Posts

·
miracle is real
Joined
·
3,479 Posts
^^
Desainnya tidak banyak berubah dari awal dulu diperkenalkan, tapi awal yang bagus untuk pengembangan kawasan merr, sasarannya kelihatannya adalah mahasiswa stikom nih. Tapi ini bukan satu2 nya apt di merr sih, kan ada puncak dharmahusada juga
 

·
gumiho
Joined
·
11,118 Posts
Tak pikir dulu itu lokasinya yg sebelah barat seberang jalan Stikom, eh ternyata yg sebelah utara seberang sungai Stikom ya...

Beberapa minggu yg lalu sy lewat memang sudah diratain lahannya.

Bener kata Detta, itu jalan aksesnya apa ya enak ya.
Secara lokasi sih strategis banget, cuman aksesnya itu nanti yg agak ribet, padahal tepat di sebelah MERR dan Stikom.
 

·
miracle is real
Joined
·
3,479 Posts
^^
Kalau dilihat dari rendering sih akses keluar masuk utama langsung dari merr, selain bisa juga lewat jalan kecil yang dibawah, jadi habis masuk langsung turun ke bawah menuju basement.

Gambar jelasnya seperti di rendering ini

 

·
Registered
Joined
·
2 Posts
ada apa dengan bale hinggil?

guys....

ada yang tau perkembangan apartemen ini? kebeneran bulan lalu di gramedia expo sy tertarik dan akhirnya UTJ Rp. 5.000.000....

tp beberapa hari kemudian sempat ada berita kalau developernya (tlatah) bermasalah dengan warga sekitar (masuk jawa pos kalau nggak salah 9 atau 10 oktober) dan sekitar 2 minggu lalu ada berita di jawa pos kalau banyak pembangunan di MERR tapi perijinannya belum jelas....

yang buat saya deg-deg-an lagi ya.... sampai hari ini lokasinya belum di pagar... sudah ada sih sebagian pagar beton, tetapi tidak selesai, seperti diabaikan dan kalau jalan di sisi yang dekat sungai, di ujung tempat terputusnya pagar itu aneh.... tinggi pagar 3/4 blok, yg ujungnya seperti baru 1/2 terus ditinggal......

Dan juga, tidak ada atribut bale hinggil sama sekali baik di lokasi pembangunan maupun di seluruh kota surabaya kecuali di kantor pemasaran mereka di jalan biliton (ada sih beberapa pameran tapi lokasinya itu lho..... plaza maspion..... kok seperti yang sembunyi-sembunyi).....

Marketing galerynya pun (jalan biliton) saya kunjungi aneh..... sepi..... sampai minggu lalu show unit belum jadi..... sebulan setelah mereka launching.....

Sementara yang di dekat2 situ, gunawangsa merr udah blocking tanahnya dan pasang tulisan gede warna merah..... kenapa bale hinggil seperti tidak ada beritanya ya....

minggu lalu saya terima surat persetujuan pembelian dan bayar angsuran 1 sebesar 5.250.000...... tapi kok di jadi was was ya......

ada yang bisa bantu kasih sy opini atau penenangan jiwa?
 

·
Registered
Joined
·
2 Posts
hmmm.... ada beberapa pemberitaan buruk di koran masalah perijinan bale hinggil.....

sy sempat investigasi (karena ga mau rugi... hahahaha)

tanah tidak ada masalah, milik tlatah gema anugrah (developernya), tetapi ternyata ijin pembangunan (termasuk ijin bobol jembatan) belum diurus.....

+ ada isu jalan semampir yang akan dilebarkan sebesar 12m....

moga2 aja nggak pengaruh, terutama masalah jembatan, kalau dia nggak bisa deliver akses langsung dari merr ke lobby-nya (dengan membobol jembatan.....) berat....
 

·
Registered
Joined
·
1,156 Posts
hmmm.... ada beberapa pemberitaan buruk di koran masalah perijinan bale hinggil.....

sy sempat investigasi (karena ga mau rugi... hahahaha)

tanah tidak ada masalah, milik tlatah gema anugrah (developernya), tetapi ternyata ijin pembangunan (termasuk ijin bobol jembatan) belum diurus.....

+ ada isu jalan semampir yang akan dilebarkan sebesar 12m....

moga2 aja nggak pengaruh, terutama masalah jembatan, kalau dia nggak bisa deliver akses langsung dari merr ke lobby-nya (dengan membobol jembatan.....) berat....
kendala pembangunan high rise di surabaya adalah ijin dari pemkot yang rada lama, konon kabarnya tunggakan ijin imb sudah cukup banyak sehingga pengurusan imb butuh waktu yang lebih lama dibandingkan dengan kota yang lain

saya pernah ngobrol sama kontraktor yang bangun apartemen di surabaya, menurut mereka pembangunan dari awal sd serah terima itu kurang lebih 24 bulan. kalaupun pengembang itu telat memulai pembangunan kemungkinan karena ada kendala perijinan atau memang realisasi penjualan unit apartemennya kurang bagus.

developer yang sudah berpengalaman biasanya akan melaunching penjualan secara resmi kalo penjualanya sudah diatas 40%
 

·
Registered
Joined
·
1,605 Posts
info dari surabaya property expo 2013 at grand city

yang akan dibangun dahulu yaitu tower A (yang di sebelahnya merr) dan podium. rencana konstuksi tiang pancang mulai maret/april(lupa saya)
 

·
Registered
Joined
·
1,512 Posts
Discussion Starter · #20 ·
Bale Hinggil Tawarkan 2.014 Unit Apartemen

20 April 2013 13:52:56 WIB

Surabaya (beritajatim.com) - Kawasan Surabaya Timur tepatnya Jl Raya MERR mulai menjadi bidikan bagi developer apartemen di Surabaya.

Buktinya, setelah Gunawangsa berniat memulai pembangunan apartementnya di kawasan jembatan MERR II C itu, kini giliran PT Telatah Gemah Anugrah yang akan membangun apartemen dengan 2 tower di sampingnya dengan nama Bale Hinggil Apartemen.

Pembangunannya Bale Hinggil yang direncanakan akan menampung 2.014 unit ini akan dilakukan akhir Mei mendatang dengan investasi pembangunan yang disiapkan sekitar Rp 400 Miliar.

"Lahan yang kami sediakan sekitar 10.171 meter persegi. Dan 2 tower ini nanti akan dibangun dengan 25 lantai dengan 5 pilihan view yakni ada arah pandangan gunung, jembatan Suramadu, kolam renang, pemadangan kota dan laut," ungkap Ir Hengky Budiharto, Direktur Utama PT Tilatah Gema Anugrah, saat Launching Bale Hinggil Apartemen, Sabtu (20/4/2013).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Donny Nugroho, Direktur Pemasaran Bale Hinggil Apartemen dimana Surabaya Timur yang saat ini sudah mulai ada akses jalan MERR dari Suramadu menuju bandara Juanda akan semakin maju sebagai pusat bisnis baru di tahun-tahun yang akan datang. Hal itu pula yang membuat kebutuhan akan hunian pun akan lebih meningkat.

"Selama ini kosentrasi perkembangan ekonomi lebih ke Surabaya Barat. Maka saatnya sekarang kami melihat peluang disini. Dan ternyata kebutuhan akan hunian terus meningkat, hal itu terlihat dari promosi yang telah kami lakukan 6 bulan lalu, kini 40 persen unit kami telah terjual. Dan akan segera tuntas pembangunannya 2015 mendatang," jelas Donny.

Dikatakan, keunggulan dari Bale Hinggil dibandingkan apartemen lain adalah dengan disediakannya area komersial sebanyak dua lantai dimana didalamnya akan ada berbagai fasilitas belanja dan food center hingga jasa lainnya yang moderen sehingga para penghuni tak perlu repot lagi memenuhi kebutuhannya.

"Harga yang kami tawarkan untuk satu unit hunian dengan satu kamar tidur mulai Rp 194 juta hingga 3 kamar tidur sekitar Rp 592 Juta. Bunga cicilannya pun lebih bersaing sekitar 8,5 persen Fixed 2 tahun bekerjasama dengan bank Bukopin serta PT Wijaya Karya Gedung," tandasnya.[rea/ted]
http://beritajatim.com/detailnews.p...0/Bale_Hinggil__Tawarkan_2.014_Unit_Apartemen
 
1 - 20 of 279 Posts
This is an older thread, you may not receive a response, and could be reviving an old thread. Please consider creating a new thread.
Top